Pemutusan Langganan IndiHome yang Mahal

Saya hanya pekerja biasa yang sudah berlangganan IndiHome fiber. Saya sudah satu tahun berlangganan, dengan nomor pelanggan: 141131120383. Ketika saya mau melakukan pemutusan langganan, dikenakan biaya yang lebih mahal prorate-nya dari pada biaya bulanan. Saya memutuskan berhenti berlangganan karena mau pindahan kontrakan, dan saya merasa sudah tidak memerlukan kembali jaringan wifi lagi.

Untuk harga bulanan, saya biasa membayar sekitar 364.000 ribu rupiah. Ketika mau pemutusan dan saya merasa pemakaiannya tidak full satu bulan, maka seharusnya dikenakan prorate dari berapa hari saya pakai. Saya memutus langganan di tanggal 23 Agustus 2021, maka secara prorate harusnya saya memakai 23 hari saja, tapi saya malah dikenakan biaya 383.581 ribu rupiah. Angka tersebut terbilang konyol, karena saya tidak pakai 1 bulan dan misal pun ada PPN, secara hitungan pembagian aku bayar biasanya tidak sampai nominal tersebut.

Kalaupun nantinya ada kejelasan dari tim IndiHome bisa diperjelas detailnya, pemakaian prorate itu apa? Berapa nominal yang seharusnya, jika saya berlangganan untuk bulanan saya bayar 364.000 rupiah? Kenapa bisa menerima tagihan pemutusan sampai 383.581 rupiah? Angka tersebut cukup tinggi kalau dihitung besar dari prorate yang saya tahu.

Tolong lah keadaan pandemi kayak gini, kok masih ada yang nyari untung dari orang-orang. Toh saya sudah berlangganan 1 tahun dan berniat baik untuk pemutusan dan tidak kabur.

Terima kasih Media Komsunen, mohon dibantu terbitkan.

Rizky Yoga P.
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:227    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pemutusan Langganan IndiHome yang Mahal

  • 25 Agustus 2021 - (06:11 WIB)
    Permalink

    Terlalu sayang,
    Perusahaan raksasa spt telkom dikelola oleh orang3 amatiran. Hanya menuai waktu saja telkom pastibakan terima gugatan.

  • 25 Agustus 2021 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Pak, koreksi kalimat nyari untung dr org2. Ya iyalah bisnis nyari untung pak, kl ga untung bisnis ga jalan.

    Tp urusan indihome, emang begitu pasti. Saya 3x pemutusan di atas setahun ga ada yg beres. Yg pertama alasan krn alamat salah ga bs dproses, pdhl yg nulis alamat salah teknisinya. Lah waktu mw perbaikan alamat kalian ga mw terima. Salah kok dbiarin. Yg kedua pas pandemi, 3x kontak 147 utk pemutusan krn pindah dan plaza tutup. Eh masi dtagih 1jt di bln yg ud lewat. Sampe ngancam bagai pinjol bawa2 lawyer sgala. Akhirnya dbentak bahwa ud dputus sebelumnya, br diem. Yg ketiga, deposit ga dbalikin alasan nya masi ada tagihan sisa 41rb pemakaian tgl 1-14 maret. Pdhl pemutusan di plaza dr akhir feb, sdh lunas dan ada ttd surat pelunasan nya.

    Saran saya, pindah aja pak. Tinggalin, ga usa dbayar, ga usa balikin perangkat. Kl dia ngejar2 via tlp/wa cuekin aja atau blok skalian. Krn sebulan kemudian kl ga dbayar pasti dputus kok sm mereka. Move on aja cuekin, krn mengikuti prosedur malah anda akan terus dkerjain nanti. Kalo anda masi ada deposit anggap saja itu buat lunasin tagihan bln terakhir. Ga usa peduliin indihome yg reseh.

    13
    • 25 Agustus 2021 - (09:22 WIB)
      Permalink

      Iya benar saya pengguna indiehome dengan no kontrak 122207449271 pemakaian 1 tahun memutuskan berhenti langganan karena pindah ke luar daerah.
      Saya membayar semua tagihan dan tagihan berjalan hingga saya mendapatkan final kontrak pemutusan dan ujungnya deposit saya akan dikembalikan dari bulan Mei sampai bulan Agustus dan saya sudah melaporkan lewat email lewat telpon spai 8 X laporan dan sampai sekarang hanya jawaban dari pihak cas kami akan follow up habis pulsa saya tiap telpon 20rb apakah perusahaan sekelas telkom tidak mau membayar deposit saya, atau bagaimana tidak ada konfirmasi balik dari pihak telkom kayaknya dicuekin saja..

      3
      1
    • 31 Agustus 2021 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Saya jg sudah 5x berlangganan indihome, tapi setiap mau pemutusan saya datang langsung ke telkom nya. Tapi ga ada permasalahan sama sekali. Kalau lapor ke 147 memang selalu berbelit. Jd saran saya harus ke telkomnya langsung.

  • 26 Agustus 2021 - (17:06 WIB)
    Permalink

    indihome udah ga heran daftar jgn pakai rekening. bayar tiap bulan di indomaret. ga pakai potong terus klo pakai rekening. ga ada rekening terlat bayar udah putus sama dia

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pemutusan Langganan IndiHome yang Mahal

oleh Riyoga dibaca dalam: 1 menit
8