JNE Pusat Surabaya, Tolong Kembalikan Barang Retur Saya!

Saya pemilik toko Kea and Kei di marketplace Lazada. Tanggal 23 Agustus 2021 paket saya dengan nomor resi: JNAP-0065174601, diretur ke alamat seller, yaitu toko Kea and Kei, karena pembeli menolak paket.

Sesuai prosedur Lazada, saya bersama tim melakukan video pembukaan paket. Ternyata paket yang berisi minyak telon Tresno Joyo tersebut bocor, karena ulah ekspedisi JNE. Saya segera membuat berita acara penolakan yang ditandatangani oleh pihak seller dan kurir yang mengantar paket. Paket retur dibawa kembali oleh kurir.

Saya langsung membuat laporan klaim ke Lazada melalui xform dan saya melaporkan penolakan retur melalui whatsapp JNE ke nomor +62 856-4833-3393. Pihak JNE sudah melanjutkan ke tim terkait.

Tanggal 27-8-2021, saya menerima email dari Lazada yang memberitahukan bahwa klaim ditolak oleh Lazada, karena menurut JNE saya tidak membungkus paket sesuai standar prosedur JNE, yaitu tidak menggunakan bubble wrap. Saya langsung menghubungi JNE di nomer +62 856-4833-3393 tanggal 28-8-2021 untuk meminta paket retur yang dibawa kurir.

Lazada menolak klaim

Yang saya butuhkan sekarang adalah:

  1. Prosedur membungkus paket ala JNE diberitahukan kepada setiap seller di semua marketplace yang menggunakan jasa logistik JNE secara tertulis. Jangan memberitahukan prosedur paket secara lisan, karena tidak ada buktinya
  2. Barang retur saya dikembalikan ke alamat saya.

Mohon pihak JNE, khususnya JNE pusat Surabaya, menanggapi kasus ini segera!

Bunda Natasha Made Swesti
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:10    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Natasha Made

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 2 September 2021 berjudul “JNE Pusat Surabaya, Tolong...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “JNE Pusat Surabaya, Tolong Kembalikan Barang Retur Saya!

  • 2 September 2021 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Harusnya dari pihak sellernya hati2 terhadap barang yg mudah bocor apalagi itu minyak wajib packing dengan baik minimal buble wrap, lalu lakban baiknya pack kayu.

  • 3 September 2021 - (06:15 WIB)
    Permalink

    sudah tau kesalahana ada pada diri sendiri kok pake menolak barang return segala… kan jadi muter² paketmu😅

  • 3 September 2021 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Standar packaging yg aman minimal bubble wrap gan. Seharusnya gak perlu aturan tertulis dari expedisi, sebagai penjual wajib mengemas pesanan dengan baik dan aman. Kecuali kalo barang dagangan agan itu baju baju.

  • 3 September 2021 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Saya ini penjual juga, kalo paket u bocor , trouble berarti u bungkus ny gak bener, jangan nyalahin ekspedisi ny, makanya jgn pelit2 d buble wrap, kalo kurang safety pake packing kayu, kurang nyaman lagi pake asuransi, penjual bodoh yg hanya menyudut kan orang tanpa sadar kesalahn ny apa, belajar lagi dek marketing nya, generasi bobrok emang sekrang ini, yg dy tau cuma kesalahn orng tanpa faham salah nya apa, u banyak ngobrol sama team ekspedisi mulai dri packing, pengantaran, dll biar isi otak ny ga nyalahin orng aja

  • 4 September 2021 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkwkk, ketawa aja dah, kocak ah.

    Salut sama JNE di respon keluhannya di Media Konsumen. Mantuyyyy JNE.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

JNE Pusat Surabaya, Tolong Kembalikan Barang Retur Saya!

oleh Natasha Made dibaca dalam: 1 menit
7