Kekecewaan Menggunakan Kurir Anteraja di Shopee

Tanggal 23 Agustus 2021 saya melakukan pembelian barang di Shopee. Barang dikirim dari area Tangerang menuju Bekasi, menggunakan jasa kurir Anteraja dengan nomor resi: 10002017397416. Saya tidak memilih kurir Anteraja, tetapi otomatis dipilihkan oleh aplikasi Shopee. Saya baru tahu sekarang, bahwa opsi kurir di Shopee dapat diubah.

Berikut kronologi pengiriman paket:

  • Tanggal 24 Agustus 2021 pukul 07.28 paket telah sampai di Tangerang.
  • Tanggal 25 Agustus 2021 paket telah sampai di Jakarta Timur tempat sortir kemudian paket sedang dalam perjalanan ke lokasi namun pada malam harinya status pengiriman tertulis percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali keesokan harinya karena masalah operasional.
  • Tanggal 26 – 27 Agustus 2021 paket tidak bergerak dari Jakarta Timur tempat sortir.
  • Tanggal 27 Agustus 2021 siang hari paket berpindah ke Bekasi tempat sortir dan tetap di lokasi tersebut sampai tanggal 30 Agustus 2021.
  • Tanggal 30 Agustus 2021 siang paket pindah lagi ke Jakarta Timur tempat sortir dan tetap di lokasi tersebut sampai tanggal 2 September 2021.

Lacak Pengiriman

Saya sudah berusaha menghubungi pihak Anteraja melalui telepon ke customer service (tanggal 30 Agustus dan 2 September), juga melalui DM Instagram Anteraja (DM sejak tanggal 30 Agustus, 1 September dan 2 September). Tanggapan yang diberikan oleh pihak Anteraja hanya “Mohon menunggu, ada kesalahan sortir, keluhan akan kami sampaikan ke tim resolusi”.

Saya sangat kecewa sekali, mengingat pengiriman masih di sekitar Jabodetabek (dari Tangerang ke Bekasi), tapi memakan waktu 10 hari. Sampai saat ini ketika saya menulis artikel ini, paket saya belum saya terima. Terlebih lagi paket yang saya beli cukup mahal harganya, yaitu Rp480.000. Saya khawatir ada cacat ataupun kerusakan barang yang sudah 10 hari mutar-mutar di Jakarta Timur dan Bekasi tempat sortir

Saran saya untuk para pengguna Shopee agar berhati-hati dalam memilih kurir pengiriman. Lebih baik pilih kurir lain yang track record-nya lebih terpercaya.

Fahima
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Fahima

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Fahima yang berjudul: “Kekecewaan Menggunakan Kurir Anteraja di Shopee” di mediakonsumen.com pada tanggal 3...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kekecewaan Menggunakan Kurir Anteraja di Shopee

  • 3 September 2021 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Selama garansi shopee belum habis cepat ajukan pengembalian dana, nantinya jika pengiriman bermasalah bisa direufnd oleh pihak shopee

  • 4 September 2021 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Setelah saya menulis artikel ini, tgl 3 September pihak shopee langsung menghubungi saya untuk menyelesaikan permasalahan barang saya yg tidak kunjung diantarkan oleh pihak anteraja. Tanggapan pihak shopee sangat cepat dan keluhan saya menjadi prioritas untuk diatasi. Akhirnya uang saya dikembalikan 100% oleh pihak shopee. Terima kasih kepada shopee atas tanggapan cepatnya dan pihak mediakonsumen yang telah membantu menjembatani permasalahan saya.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan Menggunakan Kurir Anteraja di Shopee

oleh Fahima dibaca dalam: 1 menit
2