Jenius BTPN Tidak Menanggapi Keluhan Pelanggan

Pertama saya ucapkan terimakasih kepada media konsumen yang telah menampung keluh kesah saya.

Saya seorang pengguna Jenius dari BTPN yang sudah lama menggunakan layanannya. Perkenalkan saya Heru salah seorang nasabah Jenius dari BTPN, Saya mengalami masalah dalam proses masuk ke aplikasi Jenius, setiap kali proses masuk selalu berakhir dengan sesi telah berakhir.

Yang sudah saya coba lakukan:

  • Kamis 16 September saya DM ke akun istagram Jenius dan tidak ada tanggapan
  • Saya coba untuk komentar di postingan dan mendapat balasan untuk cek DM kembali
  • Minggu 19 September saya cek DM dan tetap belum ada tanggapan
  • Email sudah saya kirim juga tidak ada tanggapan

Mengingat betapa krusialnya permasalahan ini karena menyangkut keuangan saya sebagai nasabah, mohon Jenius dari BTPN menanggapi dan membantu saya untuk membuka kembali aplikasi saya.

Semoga dari sekian banyak nasabah Jenius dari BTPN hanya saya yang merasa “ditelantarkan” dan semoga pelayanan dalam penanganan masalah nasabah menjadi lebih baik.

Terima kasih.

Heru Susanto
0853258239**
Sragen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:14    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca a.n. Heru Santoso

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca dari Bapak Heru Santoso berjudul “Jenius BTPN Tidak Menanggapi Keluhan Pelanggan” yang dimuat oleh Media...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Jenius BTPN Tidak Menanggapi Keluhan Pelanggan

      • 20 September 2021 - (11:51 WIB)
        Permalink

        saya juga kena kak, dan saya juga udah telfon ke kantor jeniusnya langsung. kasih” data dsbnya, eh ujungnya dibilang diduruh datang langsung ke kantor. akhirnya sekarang jeniusnya ga saya pakai

    • 21 September 2021 - (03:46 WIB)
      Permalink

      Jenius ada prosedur, ganti device baru harus ke call center nya, entar akan d tanya beberapa hal seperti transaksi terakhir, saldo terakhir, flecy sever dll untuk memutuskan device anda yg lama.
      Sebenernya mudah jika hp lama nya masih terinstall aplikasi jenius ini. Kita telpon call center sambil lihat pertanyaan2 operator, namum case berbeda kalo hp lama mati total dan kita tidak bisa menjawab pertanyaan2 operator, pastinya akun kita bakalan hilang kah? Kan ini bank digital .Maka sebisa mungkin uang anda jangan buka flexy sever atau deposito lainnya. Cukup d kartu utama. Jadi kalo ada apa2 tgl ke ATM transfer aja dana nya ke bank lain. Kalo ada Tagihan KTA tgl transfer aja ke rek utama.
      Masukkan saya buat manajemen jenius. Pikirkan jika hp lama nasabah tiba2 mati total. Apakah kami harus mengingat semua transaksi ? Baru anda buka akun kami..

  • 19 September 2021 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak kasus seprti anda gan, coba search aja di media konsumen kata kunci jenius

    • 19 September 2021 - (19:49 WIB)
      Permalink

      Iya banyak kasus ternyata jenius sekarang tak seperti jenius yang dulu

  • 19 September 2021 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Kalau youtuber dan diviralkan, cepet beresnya. Cari aja di Youtube.

    **Semoga dari sekian banyak nasabah Jenius dari BTPN hanya saya yang merasa “ditelantarkan” dan semoga pelayanan dalam penanganan masalah nasabah menjadi lebih baik**
    ==>>> Dan harapan anda salah. Percaya deh.

    • 19 September 2021 - (19:51 WIB)
      Permalink

      Sampe sekarang belum ada tanggapan juga, pusing pala aing musti buka rekening baru di bank lain hadeh

  • 19 September 2021 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Ganti HP apa ganti no HP.. Soalnya d ket sy juga pas ganti HP , akun masih bs diakses hanya status ket HP masih pake HP lama.. Tapi case nya beda kali y.. Coba chat ajaa.. Jenius report komplainnya

    1
    1
      • 19 September 2021 - (21:28 WIB)
        Permalink

        Kalau ganti HP emg begitu kebijakan jenius skr.. Jadi 1 akun untuk 1 hp.. Karena akun jenius sdh terdaftar di hp yg lama makanya di hp baru ga bisa… Kalo dulu sih ga masalah.. Kyknya gara2 vnyk yg ke hack gara2 ngasih no OTP jenius akhirnya ubah kebijakan..

        Tlpon call center aja bang.. Bini jg ngalamin hal yg sama, jd kudu lapor dulu… Nanti baru dibantu…

    • 20 September 2021 - (01:01 WIB)
      Permalink

      Saran saya anda langsung ke call center jenius 1500-365. Karena banyak penipuan saya rasa jenius lebih hati2 menanggapi laporan yang tidak bisa di verifikasi. Atau opsi lain ke bank btpn. Sebenarnya banyak hal mudah yg kita persulit sendiri… Contoh case ganti HP resikonya besar kalau anda bisa login ke semua HP. Itu rekening kalau seribu dua ribu ngak apa, kalau banyak saldonya trus HP mu hilang di curi datanya di HP semua bisa hilang juga uangmu. Mari berpikir sebelum bertindak. Saya pernah dapat case begini dah syukur di jelasin ternyata jenius besar menjaga kerahasiaan dan keamanan nasabah

      • 20 September 2021 - (01:06 WIB)
        Permalink

        Email tidak bisa jadi bahan ajuan laporan rekening digital bro karena beresiko email anda juga bisa di hack orang atau di salah gunakan. Setidaknya kalau di email saya rasa hanya akan di arahkan ke call center atau bank btpn.

        • 20 September 2021 - (01:09 WIB)
          Permalink

          Ada juga kenapa saya sarankan ke bank btpn atau telepon karena ada bukti bahwa benar anda pemilik rekening yg melapor dan sudah terinput laporan Anda. Karena setiap laporan otomatis terhubung ke ojk dan ombudsman. Lewat no tiket laporan. Kalau anda sudah punya no tiket pengaduan mustahil tidak di layani

  • 19 September 2021 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Saya aja dari tanggal 10 agustus ada kirim email ke jenius sampai sekarang aja gak dibalas.
    Ada beberapa minggu yang lagi dari jenius pusat nelpon ke saya yang intinya bahwasannya jenius flexicash saya bisa dipakai kembali, ya saya jawab aja gimana cari nonaktifkan akun jenis mbak?
    Wkwkwk disitu langsung dia menyuruh hubungin pusat dan langsung mau mematikan telpon.
    Uda gk jelas jenius ini menurut saya.

  • 19 September 2021 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Saran saya Langsung telepon ke callcenternya. Memang ini bank digital, tapi klo mencari help via jalur digital bakal lama.
    Untuk jenius, udah seharusnya memberikan akses digital yang efektif

    • 20 September 2021 - (04:58 WIB)
      Permalink

      ini case nya sama seperti saya, waktu itu saya baru saja me-reset factory HP yg udah sering mati2 sendiri. karena lupa ada kebijakan baru, saya gak bisa login dan persis ada error “session anda telah berakhir”. langsung telfon CS, emang rada lama, prosess menuju ke CS nya langsung. setelah prosess verifikasi baru 2 hari kerja bisa login kembali. Alhamdulillah

  • 20 September 2021 - (08:31 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami hal tersebut.
    Pengaduan melalui CS BTPN dan mendapat no tiket pengaduan pun diminta menunggu dalam waktu 2 Minggu pun nyatanya nihil tidak ada tanggapan dari pihak Jenius menunggu tanpa kepastian, melalui booth jenius pun terkendala karena sempat adanya peraturan PPKM yang mana operasional mall tutup.
    Sistem enkripsi Jenius menurut saya sangat baik karena membatasi akses akun yang mana hanya dapat digunakan pada 1 perangkat yang terhubung saja untuk mengamankan dana digital nasabah.
    Namun sistem pelayanan yang saya rasa butuh diperbaiki mengingat merupakan bank digital yang dinaungi oleh BTPN yang mana tidak responsif atas kendala yang dialami nasabah Jenius.
    Penyelesaian atas kendala tersebut atas pengalaman saya coba datangi booth Jenius terdekat tuk menghapus dahulu perangkat yang terdaftar sebelumnya bahkan dapat selesai tidak sampai 5 menit dan akun dapat diakses kembali.
    Semoga kedepan terdapat layanan CS Jenius yang dapatnya beroperasional di salah satu KC BTPN maupun BTPN Sinaya yang beroperasional layaknya layanan perbankan pada umumnya mengingat Jenius Help pun juga menggunakan biaya tidak sedikit sedangkan keinginan nasabah kendala dapat terselesaikan secara cepat tuk dapat mencapai kepuasan pelanggan.

  • 20 September 2021 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Sy pernah spt anda tp sy lsg telpon dan selesai dalam waktu 5 menit. Jenius itu demi keamanan hanya bs diakses 1 device yg sudah dikenali, jd anda login dl pk hp yg lama, masuk jenius ke bagian profil setting authorized device, lalu delete dl. Jd di hp baru bs login dan buat authorized device yg baru.

  • 20 September 2021 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Sy jg kmrn gini. Tlp k jenius help.. trus disuruh login dr jenius web. Trus ke pengaturan hapus device… pas coba lg di hp, setelah hapus device. Jd bisa.. siapa tau bs bantu bang.

  • 21 September 2021 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Install akun Jenius dari HP lama ke HP baru tidak bisa lgi dilakukan di rumah. Tapi harus darang ke kantor cabang terdekat. Ini kebijakan baru dibuat BTPN mengingat beberapa bulan lalu ada kasus pembobolan rekening jenius seorang nasabah mengakibatkan kehilangan uang ratusan juta.rupiah. untuk meningkatkan keamanan jenius mulai menerapkan aturan seperti ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Jenius BTPN Tidak Menanggapi Keluhan Pelanggan

oleh Heru dibaca dalam: 1 menit
24