Akun DANA Tidak Bisa Dibuka

Saya Aditya Muryadi. Saya mau mengeluhkan akun DANA saya yang tidak bisa dibuka, karena nomor telepon yang terdaftar sudah hangus dan tidak terpakai lagi. Sedangkan saya mau buka akun DANA-nya harus ada OTP dari nomor yang hangus itu.

Saya sudah mengirim email ke DANA, tapi belum ada jawaban. Saya sangat membutuhkan akun DANA saya. Saya takut tidak bisa mencairkan saldo DANA saya. Saya lagi butuh banget akun DANA buat transaksi. Kalau tidak ada akun DANA, transaksi saya jadi terhambat.

Terima kasih, mohon bantuannya.

Aditya Muryadi
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan DANA Terhadap Keluhan Bapak Aditya Muryadi

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Aditya Muryadi di Media Konsumen, “Akun DANA Tidak...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Akun DANA Tidak Bisa Dibuka

  • 30 September 2021 - (04:25 WIB)
    Permalink

    Tinggal ke gerai operator aja gan minta nomer nya di aktifin lagi, praktis kan???

  • 30 September 2021 - (04:42 WIB)
    Permalink

    Kode OTP merupakan salahsatu cara menjaga keamanan akun.
    Sepertinya anda tidak berhak meminta penjelasan dari DANA.
    Anda sudah mengakui bahwa nomer anda hangus, itu sudah cukup bukti bahwa anda lalai.
    Yah, walaupun anda berharap ini-itu ke DANA, ga usah minta buru-buru dijawab, karena masalah anda sepele dan bukan kesalahan DANA.

  • 30 September 2021 - (08:21 WIB)
    Permalink

    Saya bukan pengguna DANA, mohon maaf ikut memberi sumbang saran.

    Jika profil pengguna di aplikasi DANA ada entri E-mail dan ada alternatif otentifikasi selain via nomor telepon, gunakan alamat E-mail untuk OTP.

    Coba cari nomor telepon CS DANA yang bisa dihubungi, ini lebih cepat ketimbang pengaduan lewat E-mail. Mintakan untuk merubah nomor telepon lama ke yang baru. Mungkin akan ada proses verifikasi seperti nama lengkap, nomor telepon lama, atau bahkan foto identitas diri (KTP, selfi, dst).

    Saran saya, usahakan jangan gunakan nomor telepon sebagai prioritas untuk proses otentifikasi. Gunakan E-mail dulu, baru masukkan nomor telepon jika aplikasi/urusan bersangkutan memang membutuhkan komunikasi via nomor telepon (voice, SMS, WA) sejak awal. Hindari aplikasi/urusan yang HANYA menggunakan nomor telepon sebagai SATU-SATUNYA sarana proses otentifikasi, terutama jika anda punya kebiasaan gonta-ganti nomor telepon atau cenderung berwatak abai.

    Semoga urusannya bisa cepat terselesaikan dan akun DANA anda tetap aktif dengan nomor telepon baru tanpa kendala berarti.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Tidak Bisa Dibuka

oleh Aditya dibaca dalam: <1 menit
3