Refund Pembatalan Pemasangan Biznet yang Bertele-tele

Pada tanggal 30 Agustus 2021, saya berniat pasang jaringan Biznet dan di-handle oleh marketing by phone. Setelah saya tanya paket Biznet, dll, akhirnya saya deal untuk pasang Biznet dan dijanjikan pemasangan pada tanggal 2 September 2021, setelah mendapat email dan biaya pemasangan.

Tanggal 1 September 2021, saya diemail biaya pemasangan sebesar Rp467.500. Setelah LANGSUNG DIBAYAR dan bukti dikirim ke sales-nya, ternyata katanya gak bisa dipasang tanggal 2 September karena jadwal penuh, baru tanggal 3 September dipasang.

Tanggal 3 September 2021, sales-nya tidak ada kabar sama sekali tentang pemasangan. Sampai saya harus telepon dan baru dikabari malam dipasang. Ternyata sampai jam 7 malam teknisinya tidak kunjung datang karena hujan.

Tanggal 4 September 2021, datang 2 orang teknisi. Setelah melihat-lihat di rumah, mereka bilang tidak bisa naik plafon dan tidak sanggup pasang. Akhirnya karena bertele-tele saya putuskan untuk pembatalan pemasangan dan minta refund.

Tanggal 5 September 2021, datang koordinator lapangan dan lihat kondisi jalur pemasangan. Dia meminta saya untuk penjadwalan ulang lagi, dan janji akan dikirimkan teknisi lagi agar bisa dilakukan pemasangan.

Tanggal 6 September 2021, datang lagi 2 orang teknisi. Setelah mereka lihat lagi, teknisinya bilang hal yang sama, kalau dia tidak bisa naik ke plafon.

Setelah habis kesabaran, akhirnya saya bilang untuk CANCEL DAN MINTA REFUND. Setelah itu tidak ada tanggapan sama sekali dari Biznet. Berkali-kali saya hubungi via chat untuk minta refund, jawabannya sama: SEDANG DIPROSES.

Tanggal 10 sales dan koordinator lapangannya datang lagi ke rumah saya untuk minta jangan di-refund dan mereka minta untuk dijadwalkan pemasangan lagi. Saya bilang kesekian kalinya kalau saya minta refund.

Tidak ada profesionalisme kerja dan tidak ada tanggung jawabnya sama sekali dari Biznet. Memang tidak pernah ada koordinasi di tim lapangan Biznet terkait jadwal pemasangan? Karena kesalahan dari Biznet sendiri yang tidak bisa pasang, apa konsumen yang harus tanggung proses refund yang bertele-tele sampai 40 hari? Sedangkan pada saat pemasangan minta dibayar di muka.

Sampai saya tulis surat ini, saya sudah beberapa kali menghubungi CS dan sales yang bersangkutan, jawabannya sama: SEDANG DIPROSES. Saya menunggu itikad baik dari Biznet tentang masalah refund ini.

Mikky
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Biznet Home:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Biznet untuk Surat Pembaca Bapak Mikky

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Mikky pada tanggal 8 Oktober 2021 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul “Refund Pembatalan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet Home?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Pembatalan Pemasangan Biznet yang Bertele-tele

oleh Mikky Rahardja dibaca dalam: 1 menit
0