Transaksi QRIS Merchant DANA, Uang Tidak Diterima tapi Saldo GoPay Berkurang

Pada tanggal 14 Oktober 2021, saya melakukan transaksi QRIS dari GoPay ke DANA sebesar Rp500.000. Beberapa lama setelah transaksi, saldo GoPay sudah berkurang dan transaksi dinyatakan berhasil, Namun setelah dicek akun DANA, ternyata TIDAK ADA penerimaan pembayaran sejumlah Rp500.000 tersebut, pada tanggal yang sama di akun DANA Bisnis a.n. Katia Shop.

 

Saya sudah membuat surat aduan pelanggan melalui email kepada kedua perusahaan Gojek dan DANA. Namun sampai sekarang jawaban yang diberikan oleh customer service mereka kepada saya, sama sekali tidak menyelesaikan masalah saya dan terkesan berbelit-belit.

Customer service DANA menyarankan saya untuk menunggu 2×24 jam setelah transaksi diterima agar saldo DANA Bisnis dapat diproses ke rekening. Sedangkan transaksinya saja TIDAK ADA sama sekali dan tidak diterima di riwayat transaksi DANA Bisnis. Padahal status dan bukti transaksi sudah jelas di GoPay bahwa saldo sudah terpotong dan TRANSAKSI BERHASIL.

Sementara balasan dari customer service GOJEK kepada saya, masih tidak menyelesaikan masalah dan tidak ada balasan sampai dengan hari ini 18 Oktober 2021.

Pertanyaan saya adalah, kemana uang sebesar Rp500.000 yang saya transfer dari GoPay ke DANA QRIS? Saya berulang kali melakukan transaksi serupa, tapi tidak menemukan masalah seperti ini. Kali ini saya menunggu kejelasan dari pihak GOJEK dan DANA, yang sampai sekarang belum ada kejelasan tentang permasalahan ini. Sebagai pelaku usaha online saya merasa dirugikan.

Saya berharap dalam surat ini saya posting dapat didengar oleh kedua perusahaan dan menunggu itikad baiknya untuk menyelesaikan masalah ini seadil-adilnya.

Budi Setiyawati
Kab. Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA Bisnis:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Budi Setiyawati

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Budi Setiyawati di Media Konsumen, “Transaksi QRIS Merchant...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Transaksi QRIS Merchant DANA, Uang Tidak Diterima tapi Saldo GoPay Berkurang

  • 21 Oktober 2021 - (04:04 WIB)
    Permalink

    itu bug kak, emang kadang2 suka ada bug yg merugikan konsumen, moga aja ada tanggung jawab dari pihak gojek dan dana karna itu bukan salah konsumen, tp salah mereka.

  • 21 Oktober 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Sepertinya memang bugs itu kak..

    memang kendala seperti ini tidak bisa satset satset, kenapa kakak disuruh menunggu 2×24 jam itu karena waktu konfirmasi karena masih nyngkut entah dimana.. tapi klo sampe batas waktu itu masih gak ada kejelasan bisa kok ditanyakan lagi, nanti diproses pengembalian klo emang statusnya unpaid

  • 22 Oktober 2021 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Itu memang dari pihak DANA nya deh soalnya saya juga sama , kalau saya masalah refund dari merchant shopeepay saya ke DANA pelanggan, dari shopee nya keterangan pengembalian dana sudah berhasil Namun setelah di CEK di DANA pelanggan saya uang sebesar Rp.500.000 belum masuk ke DANA pelanggan saya gatau itu nyangkut dimana , tapi saya coba pakai gopay dengan melakukan refund ke gopay dari merchant shopee dana refund langsung masuk ke gopay menurut saya dari pihak DANA nya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA Bisnis?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transaksi QRIS Merchant DANA, Uang Tidak Diterima tapi Saldo GoPay Ber…

oleh B. dibaca dalam: 1 menit
4