Tagihan CBN Fiber Berbeda dengan yang Ditawarkan

Selamat siang Media Konsumen. Saya ingin melaporkan terkait masalah pemasangan internet dari CBN Fiber, dimana terjadi kekeliruan dari pihak sales dan admin terkait masalah tagihan. Saya sudah menghubungi pihak CBN lewat email dan aplikasi, tetapi belum ada tanggapan.

Pada tanggal 21 Oktober 2021 saya ditawari oleh sales CBN untuk pemasangan paket internet fiber 50, kecepatan 50 Mbps up to 100 Mbps, dengan paket promo change ISP dan kartu kredit. Pada saat awal penawaran oleh sales, katanya ada masa percobaan untuk tes dari ISP CBN selama 7 hari. Jika memang tidak sesuai dengan kecepatan paket, tidak usah dilanjutkan untuk berlangganannya.

Tanggal 22 Oktober 2021, sehari setelah pemasangan, internet bermasalah tidak dapat terhubung. Kalaupun bisa terhubung, hanya kadang-kadang saja dan kecepatan pun hanya kisaran 10-20 Mbps. Sedangkan saya ambil paket fiber 50, dimana kecepatan seharusnya 50 Mbps up to 100 Mbps. User ID pelanggan saya: 02-02061-8.

Kemudian saya komplain. Kata sales-nya nanti ada teknisi datang. Sehari saya saya tunggu, tidak ada yang datang teknisi untuk perbaikan internet CBN. Lalu saya hubungi kembali sales-nya lewat whatsapp dan dijawab sore akan datang. Namun sampai keesokannya tanggal 25 saya hubungi kembali, tidak ada respon.

Saya komplain melalui aplikasi CBN, katanya normal jaringan. Setelah itu saya buka email, ternyata terdapat tagihan/billing CBN yang harus dibayar tanggal 31 Oktober 2021. What? Sedangkan saya baru merasakan internet tanggal 22 Oktober 2021 dan dari tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2021 itu internet tidak dapat terhubung. Yang saya heran lagi, tagihannya sebesar Rp326.007, dimana itu berbeda dengan form pendaftaran berlangganan yang saya isi, yaitu sebesar Rp237.006.

Pertanyaannya, komplain saya saja belum ditangani, tetapi pihak CBN sudah menagih tagihan 31 Oktober 2021. Surat ini saya buat untuk meminta tolong kepada Media Konsumen agar Pihak CBN bisa menanggapi komplain saya. Dimana kesalahan itu bukan dari pihak saya sebagai konsumen, tetapi itu kekeliruan admin CBN yang input form pendaftaran saya. Saya memiliki bukti-bukti chat dan foto form pendaftaran saya.

Buat Yth. CBN, tolong masalah ini ditangani secepatnya. Karena jika tidak ditangani dan tagihan sudah harus saya bayar tanggal 31 Oktober 2021, mohon maaf saya tidak akan membayar tagihan tsb. Saya akan membayar jika sesuai dengan apa yang saya isi form pendaftarannya.

Terima kasih sebelumnya untuk Media Konsumen dan CBN fiber.

Wawan Sadikin
Bekasi Utara, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CBN Fiber:
[Total:12    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Tagihan CBN Fiber Berbeda dengan yang Ditawarkan

  • 29 Oktober 2021 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah satu Pengguna CBN. Setau saya Sistem pembayaran CBN adalah sistem bayar di depan. Jika di lihat dari tagihan anda. Kemungkinan adalah tagihan flat bln ini dan tagihan bulan depan. Kalau misalnya seperti yg anda bilang
    Kemungkinan besar perhitungannya adalah (237000/30 hari) x 10 hari jumlahnya 79000
    Ditambah tagihan yg berikutnya 237000. Jd totalnya 316.000. Kurang lebih hitungannya spt ini.

    Mohon maaf jika ada kata kata yg salah.

    • 29 Oktober 2021 - (23:00 WIB)
      Permalink

      Saya pasang tgl 22 okt 2021 form berlangganan jelas tertulis 237.006 dengan perhitungan promo 399.000-40%-10%+10% ppn = Rp.237.006 promo change isp dan cc bca.lalu sales mengatakan trial(percobaan7 hariuntuk compare speed jika tertarik baru akan ditagihkan dibulan november lalu kenapa muncul tagihan flat per bulan Rp.326.007 darimana perhitungannya? Dan saya komplain baru per hari ini mendapat revisi lewat email masalah tagihan tapi itu pun tidak sesuai dengan form berlangganan yang saya isi yaitu sebesar Rp.286.506. Saya tidak tahu bagaimana cara perhitungannya dan yang jelas tidak ada konfirmasi via telepon kepada konsumen baru masalah revisi hanya dengan email yang dimana konsumen tidak dapat bertanya lebih jelas dan mendapatkan penjelasan yang lebih.sedangkan salesnya dihubungi tidak berani ngangkat telepon.saya pikir dengan cara seperti ini akan membuat image CBN kurang memuaskan dimata konsumen.mudah2an kedepan CBN lebih memperhatikan masalah pelayanan dari tim marketing dan juga admin kepada konsumen. setau saya CBN itu internetnya saat stabil tanpa gangguan itu cepat dibandingkan dengan isp lain.tetapi kenapa saya mendapatkan speed kadang normal speednya sesuai paket kadang jauh dibwh paket.mudah mudahan kedepannya lebih baik lagi CBN dalam hal pelayanan dan paket speed yang diambil konsumen.

      • 29 Oktober 2021 - (23:10 WIB)
        Permalink

        Oo. Beda ama promo w. W da langganan 4thn. Kalo promo yg dulu c upgrade dan diskon 50 persen selama 6 bln. Bgsan langsung ke cs aja. Soalnya dulu kasus w internet donk. W langsung ke call center. Dan direspon cpt.

        • 29 Oktober 2021 - (23:30 WIB)
          Permalink

          Itu dia bro…masalahnya gw tlp dari no gw kartu tri tidak bisa tersambung gak tau kenapa…gw coba telpon pakai simpati pulsa 25rb gak sampai tersambung dengan operator sudah terputus 🤦🏻. Sudah email dan hubungi by app,sempat ditelepon dari cbn cuma pemberitahuan tagihan jatuh tempo tgl 31 oktober 2021 dan w tanya masalah komplainan disuruh tunggu nanti dihubungi lebih lanjut tapi dihubunginya malah dari email bukan via tlp lg. Tapi ya sudah lah btw ini bayarnya pakai ecomerce bisa kan ya bro?barusan gw tes bayar tp di app lom brubah sih masih muncul tagihannya, mungkin besok atau lusa x baru ke update.gw bayar via ecomerce krna lbh nyaman aj ada invoice dan daftar trx bisa dibuka kapan aja sbgai bukti pembayaran.

          • 30 Oktober 2021 - (07:14 WIB)
            Permalink

            Kalo saya liat tagihan saya. Di bln 1 saya bayar agak mahal krn saya ada beli router 1. Tp di bln kedua tagihan saya rendah. Waktu bln 1 tagihan saya 700rban. Tp di tagihan berikutnya saya bayar cm 30rban. Saya bayar via tokopedia. Langsung terhubung ke tagihan cbn.

 Apa Komentar Anda mengenai CBN Fiber?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tagihan CBN Fiber Berbeda dengan yang Ditawarkan

oleh Wawan Sadikin dibaca dalam: 1 menit
5