Tidak Terima e-Voucher Pembelian dari Ultra Voucher di JD.ID

Nama saya Hendra. Saya membeli e-voucher Indomaret di aplikasi JD.ID, dengan nama penjual: ULTRA VOUCHER! Saya melakukan pembelian pada hari Sabtu 30 Oktober 2021, pukul 8.09 pagi. Setelah check out, keluar nomor pesanan:1074019257.

Namun kemudian tidak ada kabar apa-apa, baik ke email saya atau SMS ke hp saya. Okelah saya pikir hari Sabtu, kayaknya libur. Nah, pada hari Minggu pagi, saya chat WA Utra Voucher, katanya sudah dikirim lewat SMS ke nomor saya. Saya terus bilang belum, lantas saya disuruh infokan ke CS JD.ID.

Kemduian saya telepon, live chat, dan WA juga CS JD.ID. Jawabannya: Voucher sudah dikirim lewat SMS. Karena belum terima SMS, maka saya minta di-SMS ulang dong! Ternyata sulit sekali! Menunggu laporan di-follow up 1×24 jam, itu pun menunggu update informasi ke email saya.

Saya ini pembeli, dan saya tidak terima e-vouchernya, yang katanya sudah dikirim ke hp saya lewat SMS (SMS hanya dikirim 1x). Lalu saya menanyakan “Mana e-vouchernya? Saya gak terima SMS-nya“. Jikalau ada kendala di sistem JD.ID, di Ultra Voucher, atau di operator Simpati saya, yang menyebabkan SMS gak sampai, maka saya pembeli yang menerima kerugian gitu? Voucher gak dapat, uang saya Rp100 ribu hilang!

Di sini saya, membuat surat keluhan di Media Konsumen berharap pihak JD.ID atau Ultra Voucher ada solusinya. SMS atau apapun itu media yang kirim e-vouchernya, gak ada yang saya terima. Untuk pembaca di sini, sebaiknya hati-hati beli e-voucher di JD.ID atau Ultra Voucher, karena kalau e-voucher gak terkirim, kita yang rugi!

Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah memberi kesempatan pada saya menulis keluhan di sini 🙏

Kus Hendra
Kabupaten Bogor, Jawa Barat


Update (5 November 2021): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Ultra Voucher sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Kus Hendra

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Kus Hendra pada hari Selasa, 2 November 2021 lalu...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tidak Terima e-Voucher Pembelian dari Ultra Voucher di JD.ID

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Terima e-Voucher Pembelian dari Ultra Voucher di JD.ID

oleh Sarry dibaca dalam: 1 menit
2