Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Rudiana

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 19 Oktober 2021, mengenai “Lazada Menonaktifkan Akun Seller dengan Alasan Tidak Jelas”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Rudiana.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko Bapak Rudiana terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa kami harus menonaktfikan akun toko Bapak Rudiana sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada.

Kendati demikian, kami tetap memproses pembayaran hasil penjualan dari transaksi di toko Bapak Rudiana yang sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada dan telah diterima oleh Bapak Rudiana pada Selasa, 26 Oktober 2021 sesuai konfirmasi melalui percakapan telepon dengan Bapak Rudiana. Dengan demikian kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Vice President, Customer Care, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lazada Menonaktifkan Akun Seller dengan Alasan Tidak Jelas

Saya salah satu penjual di e-commerce perusahaan online shop terbesar yaitu Lazada, dengan ID seller ID67X960G0, dengan nama toko Junvi13,...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Rudiana

  • 6 November 2021 - (06:45 WIB)
    Permalink

    Sama akun saya juga di nonaktifkan,pertanyaan saya apakah saldo yang masuk akan cair atau tidak,? Kalo tidak cair keenakan lazada dong kita yang susah payah jualan lazada yang ambil untung nya.

  • 18 Februari 2022 - (08:30 WIB)
    Permalink

    2 akun saya Azaleashop00 ID67XODUBR
    Dan
    Starfly_id ID67XMJBK9

    juga modalnya ditahan tanpa alasan yang jelas . alasan pertama penyalahgunaan klaim . disini saya tidak pernah melakukan klaim dalam bentuk apapun. saya sudah cari bukti berupa BAP ke pihak ninja xpress, bukti sudah keluar dan mereka juga sudah membyar gantirugi ke pihak lazada. tetapi sampai hariini akun saya tetap di nonaktifkan. saya juga sudah followup ke ninja pusat dan mereka mengakui kesalahannya dan akan membantu saya untuk follow up. saya juga ada bukti live chat yang menyatakan untuk memproses pesanan yang datang karna dana tidak akan di tahan . tapi ternyata ditahan . oleh karena itu saya up ke media konsumen, detik, dan kumparan. FB dan semua media online maupun offline sampai uang saya di kembalikan. karna saya bayar modalnya tempo ke supplier. terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Rudiana

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2