Anteraja Tidak Serius Menanggapi Laporan Indikasi Paket Hilang dalam Pengiriman

Saya Falid Lazuardi dari brand Estivate, dengan username toko di Shopee: @estivate_. Saya sangat kecewa dengan jasa pengiriman Anteraja, yang sangat tidak profesional dalam menanggapi laporan indikasi barang hilang.

Hari Selasa, tanggal 02 November 2021 kami mengirim paket atas penjualan produk dari Depok, Jawa Barat ke Palembang, nomor AWB: 10002635379720. Pada hari itu juga paket telah diterima oleh kurir yang berlokasi di Depok.

Tanggal 03 November 2021 status pengiriman terhenti dan update terakhir adalah “Percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok karena “parcel tertukar / salah tempel label / cross label”.

Hari Selasa tanggal 06 November 2021, saya menghubungi pihak customer service Anteraja dan pihak customer service menyatakan bahwa ada indikasi barang hilang. Saya minta agar pihak Anteraja melakukan monitoring dan tindak lanjut atas pernyataan tersebut.

Hari Minggu tanggal 07 November 2021, saya kembali menghubungi pihak customer service Anteraja, tapi tetap tidak ada perubahan status dalam pengiriman, bahkan tidak ada progress yang tercatat dalam laporan tersebut.

Hari Senin tanggal 08 November 2021, saya kembali menghubungi pihak Anteraja untuk menanyakan progress investigasinya, dan ternyata sama sekali tidak ada progress hasil investigasi.

Hari Selasa tanggal 09 November 2021, saya kembali menghubungi customer service dan tetap tidak ada informasi yang valid. Sehingga saya merasa pihak Anteraja tidak cukup serius untuk melakukan tindak lanjut atas indikasi barang hilang tersebut. Sebagai pelaku usaha/mitra Anteraja saya merasa kecewa karena reputasi yang buruk terhadap brand yang saya bangun akibat dari kelalaian jasa pengiriman Anteraja.

Saya merasa tim Anteraja tidak melalukan sistem yang baik atas monitoring dan mitigasi resiko pengiriman, sehingga masih adanya permasalahan barang hilang yang timbul. Saya kira ini harus menjadi evaluasi internal jasa pengiriman Anteraja untuk memperbaiki citra yang kurang baik ini.

Seharusnya ketika ada pelaporan indikasi barang hilang, pihak Anteraja harus menanggapi dengan serius dan menjadikan prioritas utama untuk penyelesaian tersebut. Sehingga concern untuk trust building tetap terjaga.

Saya berharap pihak Anteraja untuk menanggapi surat ini agar tidak berimbas pada meluasnya citra buruk Anteraja.

Falid Lazuardi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:19    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Falid Lazuardi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Falid Lazuardi yang berjudul: “Anteraja Tidak Serius Menanggapi Laporan Indikasi Paket Hilang dalam Pengiriman”...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Anteraja Tidak Serius Menanggapi Laporan Indikasi Paket Hilang dalam Pengiriman

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Anteraja Tidak Serius Menanggapi Laporan Indikasi Paket Hilang dalam P…

oleh F dibaca dalam: 1 menit
7