Koneksi Internet Biznet Hanya Tersambung Saat Menghubungi Customer Service Saja

Baru kali ini saya mengalami pengalaman tidak mengenakkan setelah menggunakan Biznet beberapa bulan. ID pelanggan saya: 1100000216407. Saya membeli paket internet 1C (up to 85 Mbps) dan pada tanggal 20 November 2021 pagi, saya melihat koneksi saya sama sekali tidak bisa terhubung ke jaringan internet.

Saya mencoba menghubungi CS pertama kali, dan dengan seenaknya CS  tersebut berkata bahwa dia tidak melihat ada kesalahan apa-apa pada koneksi saya. Yang anehnya, setelah saya hubungi CS nya internet saya terhubung.

Lalu setelah saya mengakhiri percakapan saya, koneksi saya terputus kembali. Saya mencoba menunggu beberapa saat lagi sebelum menghubungi CS kembali. Saya sudah coba matikan dan nyalakan lagi modem saya, masih sama saja!

Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi kembali CS Biznet dan hal yang lucu pun kembali terjadi! Koneksi saya kembali saat saya menghubungi CS atas nama Allan Dayanda. Namun saya sempat meng-capture saat koneksi saya terputus. Sehingga saya kirimkan dan saya infokan bahwa ini merupakan kesalahan koneksinya.

Saya juga laporkan bahwa CS sebelumnya menganggap saya penipu, karena saya tidak ada bukti koneksi terputus. Namun CS malah menyuruh saya menunggu perbaikan dalam waktu yang tidak ditentukan. CS Biznet meminta saya untuk menunggu saja tanpa kepastian dan tidak memberikan SLA apapun.

Saya membayar koneksi internet yang terhubung bukan jaringan terputus. Akhirnya karena saya melihat koneksi saya tersambung (perlu diperhatikan koneksi saya hanya tersambung saat hanya terhubung dengan CS) saya mengakhiri percakapan. Ternyata kejadian yang sama pun terjadi, koneksi kembali putus setelah berapa menit dari percakapan CS.

Saya menghubungi kembali CS-nya, saya minta berbicara dengan manajer, tapi tidak disambungkan. Saya tidak diberikan solusi, koneksi saya terhubung kembali HANYA SAAT menghubungi CSnya. Saya disarankan untuk mencopot kabel adapter modem, lalu memasangnya kembali. Namun TETAP TIDAK BISA, dan sampai saat ini 20 November 2021 pukul 15:00, tidak ada koneksi saya yang diperbaiki maupun kelanjutan dari laporan saya.

Saya sudah mengalami kerugian waktu yang saya buang untuk menghubungi mereka, uang yang saya bayarkan untuk koneksi internet terbuang juga, dan sekarang saya masih belum terhubung.

Andreas Aditya Jaftoran
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Biznet Home:
[Total:14    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Biznet atas Surat Pembaca Bapak Andreas

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Andreas pada tanggal 22 November 2021 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul “Koneksi Internet...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Koneksi Internet Biznet Hanya Tersambung Saat Menghubungi Customer Service Saja

  • 22 November 2021 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Update 22/11/2021

    Koneksi terhubung tapi speed SANGAT HANCUR.
    Manager tidak menghubungi.
    Customer Service dan Pelayanan yang sangat buruk.

  • 23 November 2021 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Update 23/11/2021

    Koneksi terhubung tapi MASIH SANGAT HANCUR
    Saya hubungi Customer Service atas nama Damaryan Hidayat, tidak dibalas2 cuman dikasih template jawaban robot.
    Benar – benar pelayanan Customer Service yang SANGAT BURUK.

  • 24 November 2021 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Update 19:00 24/11/2021

    Didatangi Teknisi atas nama Diky.
    Service Qualitynya JAUH lebih bagus daripada CS diatas.
    Case solved, for now. Mohon Biznet diperhatikan hal2 seperti ini ya.

  • 26 November 2021 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Menanggapi masukan yang ditulis oleh Bapak Andreas melalui Media Konsumen terkait dengan kendala yang terjadi sebelumnya, kami informasikan bahwa pihak Biznet telah mengunjungi lokasi Bapak Andreas pada tanggal 24 November 2021 secara langsung untuk melakukan pemeriksaan dan menjelaskan kendala yang dihadapi pelanggan secara detail. Dan hingga saat ini, layanan yang digunakan terpantau telah kembali normal.

    Apabila ada pertanyaan atau informasi lebih lanjut mengenai layanan Biznet, silakan menghubungi Biznet Home Care di 1500933, email ke home_care@biznetnetworks.com, atau melalui live chat di biznethome.net. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan kepada kami, serta terima kasih atas kepercayaannya memilih layanan Biznet Home sebagai layanan Internet di rumah.

    Hormat kami,

    Corporate Communication Biznet

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet Home?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Koneksi Internet Biznet Hanya Tersambung Saat Menghubungi Customer Ser…

oleh Andreas dibaca dalam: 1 menit
4