Masalah Pengiriman Dokumen melalui Pos Indonesia

Pada tanggal 13 November 2021, saya mengirim dokumen melalui kantor Pos Indonesia dari Balikpapan ke Jakarta Barat. Tepatnya ke alamat gedung perkantoran APL Taman Anggrek, nomor resi pengiriman: P2111130018330.

Tanggal 20 November 2021, saya ditelepon oleh pihak Pos yang meminta alamat untuk mengembalikan surat. Alasannya: pandemi. Saya heran, ada apa dengan pandemi? Apakah tidak boleh kirim barang/dokumen? Kalaupun seperti itu, kenapa menerima jasa pengiriman ke Jakarta?

Karena tidak puas, saya menelpon ke CS kantor pos bagian pengaduan. Bukannya merespon pengaduan, malah menjawab status barang yang seharusnya bisa dibuka melalui tracking web. Lebih konyolnya lagi statusnya rumah kosong! Lah ini kan gedung perkantoran, bukan rumah?! Saya rekam percakapan ini.

Selanjutnya bisa dibayangkan bagaimana pelayanan jasa pengiriman BUMN yang dimodali dari duit rakyat ini dibandingkan dengan jasa pengiriman swasta seperti JNE atau JNT.ย Beginilah cermin SDM orang-orang yang ada di BUMN sana.

Halilludin
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pos Indonesia:
[Total:101    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan Pos Indonesia Atas Masalah Kiriman Surat Kilat Khusus Sdr. Halillludin di Balikpapan

Kepada Yth. Saudara Halilludin di Balikpapan Pertama-tama kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Saudara atas ketidaknyamanannya. Menanggapi pemberitaan di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Masalah Pengiriman Dokumen melalui Pos Indonesia

  • 23 November 2021 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Pos sepertinya sudah mengalihkan bisnis utamanya yaitu pengiriman surat dan paket. Bisnisnya geser jadi bisnis ecek2 yg sama sekali tidak ada hubungannya dengan pos spt, pembayaran telp, listrik, pajak, menyalurkan dana pensiun dll. Harusnya pos itu merajai bisnis pengiriman surat, dokumen dan paket. Mungkin sebentar lagi pailit itu pos, beberapa waktu yg lalu saja smp telat bayar gaji.

    3
    4
  • 23 November 2021 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Kinerja nya memamg sangt amburadul
    Kiriman saya dari Tangerang tujuan larantuka paket berupa pakaian
    Sudh sebulan blm nyampe
    PT pos Indonesia bikin kapok

    • 24 November 2021 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Memang pada dasarnya setiap perusahaan khususnya kiriman barang dan surat memiliki masing masing kekurangan,tidak hanya pos saja,yg perusahaan swasta saja masih ada terjadi juga,konon lagi dengan perusahaan negara,maka dengan info info yg begini lah,mereka bisa memperbaiki sistem setiap sisi mereka,kalau tidak dari pelanggan seperti kita,dari mana lagi mereka menemukan tiang tiang kropos perusahaan mereka ini,tp kita harus tetap ingat dengan kata kata, baik terucap dalam hati sendiri,buruk terucap dari mulut ke mulut,jangan begitu saudara….

  • 24 November 2021 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Yg namanya pengiriman.. Dari 200 paket pasti ada aja mungkin 3-5 paket yg tidak lancar.. Tidak semuanya pasti beres, tidak ada expedisi yg 100% lancar semua.. Saya sebagai pedagang online, sudah coba beberapa expedisi dan sudah pernah kena kendala semua.. Yg paling sering telat, paling parah JNE barang saya berkurang isinya.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    8
    2
    • 24 November 2021 - (08:06 WIB)
      Permalink

      Saya kirim pake JNE dari 10 botol madu pecah 3 botol, yang 7 botol lainnya kotor terkena pecahan madu, saya reseller madu, sampai sekarang sy masih simpan video unboxing nya, padahal sudah dikemas dengan bubble wrap dan kemasan bubble serta direkatkan sticker FRAGILE ternyata ga menjamin

    • 24 November 2021 - (16:27 WIB)
      Permalink

      Ini bukan karena ketidak sengajaan. Tapi dengan sengaja membuat laporan pengiriman palsu karena malas menuntaskan pekerjaan. Selain itu service center yang dihubungi masa bodoh dengan laporan. Dipikir toh bos mereka tidak tau. Sekali lagi beginilah SDM BUMN.

  • 24 November 2021 - (08:16 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami Dokumen dengan barang saya tercecer pisah pisah heran juga resinya datang duluan barang nya belum ๐Ÿ™„๐Ÿ™„๐Ÿ™„ padahal pake paket kilat khusus kalah jauh dengan jne & jnt

 Apa Komentar Anda mengenai Pos Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengiriman Dokumen melalui Pos Indonesia

oleh halilludin_adin dibaca dalam: 1 menit
13