Pengajuan Aktivasi BCA ID Dicancel dengan Alasan yang Tidak Jelas

Saya melakukan pengajuan aktivasi myBCA, karena pindah device dari Android ke iOS dan sempat salah memasukkan password sebanyak 3 kali. Tidak pikir panjang, saya langsung telepon BCA di aplikasi Halo BCA, sehingga pulsa tidak terpotong (bebas pulsa). ID laporan di-cancel: 2073794954, 2073714490, 2073672914. ID laporan diproses: : 2073603112.

Pengajuan aktivasi myBCA saya ditolak, karena nomor hp saya tidak dapat dihubungi katanya. Di sisi lain di hp saya tidak ada seorang pun dari BCA yang menelepon. Padahal bank lain menelepon saya bisa-bisa saja, tidak ada masalah. Saya lalu memberi nomor alternatif, juga tidak bisa ditelepon. Padahal nomor semua aktif dan bank lain dan sales eCommerce lain juga bisa menelepon saya, lalu kenapa sekelas BCA tidak bisa menelepon?

Dengan ID laporan diproses di atas, saya hanya bisa menunggu telepon dari pihak BCA untuk verifikasi data. Apakah hal sama yang akan terjadi selanjutnya? Tidak bisa ditelepon, padahal di sisi lain sinyal full bar. Semua orang dan bank lain dan juga eCommerce lain bisa menelepon saya, hanya sekelas BCA yang tidak bisa menelepon.

Iqbal Maulana
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Iqbal Maulana

Menanggapi keluhan Bapak Iqbal Maulana di Redaksi Media Konsumen tanggal 30 November 2021 dengan judul “Pengajuan Aktivasi BCA ID Dicancel...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pengajuan Aktivasi BCA ID Dicancel dengan Alasan yang Tidak Jelas

  • 30 November 2021 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Betul, aktivasi myBCA merepotkan harus telepon dulu tidak bisa pakai PIN atau OTP. saya dulu termasuk yang awal2 pakai myBCA kemudian baru2 ini saya install ulang disuruh aktivasi pakai telepon, akhirnya saya kembali pakai mobile bca lebih nyaman tidak ruwet.

  • 30 November 2021 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Dari pihak BCA sudah bisa menelepon saya di nomor Telkomsel, sedangkan untuk Three (3) tidak bisa karena sistemnya. Dan semoga kedepannya diperbaiki.

    Saya hari ini di tanggal 30 November 2021, pukul 18.12 WITA. Saya mengonfirmasikan, case ini sudah SOLVED.

    Thank You All.

  • 3 Desember 2021 - (15:34 WIB)
    Permalink

    hahah ember. saya tiap mau login malah mental ke sms. disuruh aktivasi melulu. sudah komplain halo bca. malah dibilang username dan email sudah terdaftar tapi tidak terkoneksi ke rekening. Silakan daftar baru dengan email baru. Entah gimana dah, email yang pertama kali jadi nyangkut dan tidak bisa dihapus. ribet

  • 7 Desember 2021 - (01:26 WIB)
    Permalink

    Masalah solved.

    Hanya saja pakai mybca? Masih jaman yah? Bukannya fitur lbh lengkap di mobile bca?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Aktivasi BCA ID Dicancel dengan Alasan yang Tidak Jelas

oleh Iqbal dibaca dalam: 1 menit
9