Layanan Internet IndiHome Selalu Bermasalah

Dear IndiHome,

Perkenalkan nama saya Puji Lestari, dengan layanan IndiHome yang terdaftar atas nama Ibu Sumini No layanan : (**********109), nomor telepon : (********9793). Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap pihak yang berwewenang, saya meminta maaf karena dengan berat hati telah menuliskan keluhan saya di platform ini lagi, sebagai bentuk kekecewaan saya terhadap penanganan kalian yang lambat.

Adapun alasan mengapa saya menuliskan ini, karena bentuk kekecewaan saya terhadap kalian. Internet saya pada Minggu, 28 November 2021 mengalami kendala yaitu tidak bisa diakses atau LOS. Kendala tersebut terjadi hingga Senin, 29 November 2021. Saya sudah melakukan pelaporan melalui Instagram dan Twitter IndiHome Care, dan IndiHome pun membuatkan tiket laporan.

Teknisinya pun datang dan mencoba mengecek kabel modem dan ODP saya. Namun hasilnya juga tetap tidak bisa diakses, karena teknisi bilang kerusakan ada di kabel besar, dan hanya pihak maintenance yang bisa menyelesaikannya. Dengan berat hati, saya mengiyakan dan bersabar untuk menunggu jaringan internet saya kembali normal.

Kemudian pada Sabtu, 04 Desember 2021, internet saya kembali tidak bisa diakses (terdapat indikator LOS merah). Saya pun kembali menghubungi pihak terkait dan dibuatkan tiket pelaporan perbaikan, Ketika saya cek progress perbaikannya melalui link yang diberikan pihak IndiHome, tiba-tiba keterangan laporannya sudah diselesaikan. Padahal belum ada teknisi yang datang dan internet belum kembali normal.

Pada hari Minggu 05 Desember 2021, saya berulang kali kembali untuk menyampaikan keluhan saya melalui Instagram IndiHome Care, dan selalu dibuatkan tiket laporan. Saat saya cek progress-nya hasilnya selalu SAMA (LAPORAN SELESAI). Namun internet saya belum kembali normal dan tidak bisa diakses sama sekali.

Pada hari ini Senin, 06 Desember 2021, internet saya tetap masih tidak bisa diakses. Terhitung sudah hari ke-5, tapi tidak ada perkembangan atas pelaporan saya. Sangat disayangkan, perusahaan sebesar IndiHome, tapi untuk penanganan perbaikannya membutuhkan waktu yang lama. Padahal kejadian seperti ini tidak hanya sekali.

Harapan saya hanya ingin Internet saya optimal dan diminimalisir dari gangguan yang berkepanjangan yang sering saya alami. Karena saya merasa sangat dirugikan, apa yang saya keluarkan untuk pembayaran tagihan tidak sesuai dengan kualitas yang saya dapatkan.

Saya tahu, semua konsumen juga membayar kewajiban tagihan sama seperti saya. Namun saya juga ingin menikmati internet normal seperti yang lain tanpa ada gangguan yang berkepenjangan di setiap bulannya. Saya berhak mendapatkan kualitas yang sama seperti konsumen yang lainnya.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, jaringan internet yang stabil sangat dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan secara online di rumah. Besar harapan saya semoga kejadian seperti ini lebih diminimalisir lagi, karena kendalanya berhari-hari, bukan sehari atau dua hari. Semoga ada kebijakan dari pihak IndiHome untuk mengurangi tagihan saya, karena saya sangat dirugikan atas kendala yang saya alami.

Saya harap surat saya sampai kepada mereka yang berwewenang dalam mengatasi masalah ini. Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menampilkan surat saya.

Puji Lestari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:113    Rata-Rata: 2.9/5]
Konfirmasi dari Telkom terkait Pemberitaan “Keluhan Layanan Internet IndiHome Selalu Bermasalah”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Ibu Puji Lestari pada tanggal 7...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Layanan Internet IndiHome Selalu Bermasalah

  • 8 Desember 2021 - (04:29 WIB)
    Permalink

    Saya tahu penyebabnya itu, karena anda terlalu sering laporan ke Indihome care entah itu 147 ataupun medsosnya, dan itu sangat mempengaruhi raport kerja orang2 lapangan, itu memang sengaja diperlakukan seperti itu sama orang lapangan karena memang mereka ngejar anda berhenti berlangganan, pelanggan yg sering lapor ke indihome care dianggap sebuah benalu sama mereka, makanya orang lapangan sering titip pesan kalau gangguan langsung hubungi saya nggeh jangan laporan ke pusat. Karena memang 2x laporan oleh no internet yg sama itu sudah buat down raport orang2 lapangan, jadi pilihannya cuma dua, kalau ada gangguan langsung hubungi orang lapangan atau anda berhenti berlangganan, itu memang solusinya.

    4
    9
    • 8 Desember 2021 - (06:22 WIB)
      Permalink

      “jadi pilihannya cuma dua, kalau ada gangguan langsung hubungi orang lapangan atau anda berhenti berlangganan, itu memang solusinya”.
      Pilihan solusi yg aneh. Semupama, “Halo orang lapangan, wifi saya bermasalah saat ini, urgent”, tp orang lapangan tersebut lg engga dinas? Cari orang lapangan yg lain? Wkwkwk.

    • 8 Desember 2021 - (06:26 WIB)
      Permalink

      hey incesss org itu banyar loh inces bukan gretongan telat 1 aja di blokir loh ncess! ini konsumen yg lapor bukan org sinting ncess tiba2 nulis keluhan, dia waras ncess dia punya hak sebagai konsumen ncess… nih kalau ncess teknisi indihome saya titip pesen sama ncess kerj yg bener jangan bilang benalu benali benalo ingat gaji anda itu di bayar kita nces yg bayar bulanan ya ….

    • 8 Desember 2021 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Ente teknisi provider sebelah ya wkwkwk manas-manasin customer pake bahasa benala benalu benali benalo.

  • 8 Desember 2021 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Benalu?, tidak salah ya kalo ngetik asal ngetik aja. Saya juga gabakal laporan kalo tidak terjadi kendala yang berkepanjangan. Laporan saya beralasan dan ada buktinya juga. Pembayaran setiap bulannya juga bukan bayaran cukup receh, lumayan dengan nominal yg cukup besar karna saya berlangganan tv dan internet. Saya juga membayar seperti konsumen yang lain jadi saya BERHAK untuk mendapatkan fasilitas yang sama seperti yang lain. Oh saya tau, jadi itu sistem kerja orang lapangan, berarti “lalai sekali ya”.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Layanan Internet IndiHome Selalu Bermasalah

oleh Puji dibaca dalam: 2 menit
8