Oknum Karyawan Alfamart Memalsukan Status Pesanan dan Menghina Konsumen

Tanggal 08 Desember 2021, saya membeli barang di Alfagift 2 kali. Pesanan pertama dikirim, tapi pesanan kedua tidak dikirim. Sebenarnya walaupun pesanan pertama dikirim, itu waktunya cukup lama, tapi masih pada tanggal yang sama. Pesanan kedua tidak dikirim ,walaupun saya sudah kasih tahu lewat WA tanggal 9 Desember 2021, bahwa pesanan belum diterima.

Mungkin di antara kalian ada yang berpikir, bukankah saya kirim WA perihal pesanan belum diterima tanggal 08 Desember 2021? Saya jawab, itu untuk pesanan pertama dan sudah diterima pada tanggal yang sama. Untuk pesanan kedua itu, saya WA tanggal 09 Desember 2021 dan belum saya terima.

Tangkapan layar di atas adalah pesanan kedua saya dan belum saya terima sampai detik ini. Walaupun di status pengiriman sudah diterima, tapi belum saya terima dan jika saya lihat foto status pengiriman malah foto yang tidak jelas.

Jelas sekali bahwa foto di status pengiriman tidak dapat dijadikan bukti bahwa pesanan sudah diterima. Tanggal 10 Desember 2021, saya memesan lagi di Alfagift menggunakan pembayaran COD berharap pesanan kedua saya yang tanggal 08 Desember 2021 ikut dikirim juga. Namun ternyata pesanan saya yang dikirim cuma pesanan yang tanggal 10 Desember 2021, pesanan kedua saya tanggal 08 Desember 2021 tidak dikirim.

Saya bahkan sampai bilang ke kurir bahwa pesanan kedua di tanggal 08 Desember 2021 belum dikirim. Kurir berjanji akan mengirim pesanan kedua saya, tapi ternyata tidak dikirim juga. Pada tanggal 11 Desember 2021, saya memesan lagi di Alfagift menggunakan pembayaran COD berharap pesanan kedua saya pada tanggal 08 Desember 2021 dikirim, tapi ternyata tidak dikirim juga.

Saya bahkan sampai dapat WA yang tidak sopan dari oknum karyawan Alfamart. Dia menghina saya sebagai konsumen gara-gara saya tidak tahu ada karyawan Alfamart yang datang ke rumah saya. Saya tidak bisa kasih bukti audionya di Media Konsumen ini karena kata-kata oknum karyawan Alfamart tersebut sangat kasar.

Saya harap pihak Alfamart mengirim pesanan saya dan membuat permohonan maaf ke saya, karena telah memalsukan status pesanan dan menghina saya. Saya juga berharap pihak Media Konsumen menerbitkan surat pembaca saya.

Fajar Firdaus
Kab Serang, Banten


Update (13 Desember 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas penyelesaian masalah oleh pihak Alfamart sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfagift Alfamart:
[Total:179    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

78 komentar untuk “Oknum Karyawan Alfamart Memalsukan Status Pesanan dan Menghina Konsumen

    • 12 Desember 2021 - (11:27 WIB)
      Permalink

      sudah gw tulis kronologinya di mk, kalau kalian punya itikad baik, cepat kirim pesanan gw dan minta maaf ke gw.

      13
      26
      • 12 Desember 2021 - (23:35 WIB)
        Permalink

        Tapi Benar Sih Rata – Rata Karyawan Alfamart Kurang Sopan, Entahlah Padahal Mereka Masih Jadi Karyawan Bukan Jadi Bos, Tapi Gayanya Selangit Apalagi Karyawan Ceweknya Kebanyakan Sok Cantik Sok Kaya.

        14
        11
      • 13 Desember 2021 - (23:08 WIB)
        Permalink

        ribet bro, belanja mending dateng langsung, manja amat, kecuali belanjaan ente segudang 🤣 kalau nunggu orang ya tunggu depan rumah, gue aja kalau nunggu kurir ya gue diem depan pintu biar ga nyusahin kurir, ente bukan raja atau ratu blokkkkk

        5
        2
        • 13 Desember 2021 - (23:13 WIB)
          Permalink

          gw nunggu pesanan kedua gw di tanggal 8 desember dari tanggal 8 desember sampai 10 desember, tp kagak datang jg? udah gw kabarin kurirnya, tp gak di kirim jg, apa menurut lu karyawan alfamart gak salah? jelas salah. sekarang masalahnya sudah selesai. gw di tanggal 8 desember, 9 desember, 10 desember nunggu di depan rumah, tp pesanan gw gak datang, wa gak di balas. dari awal yg gak punya itikad baik itu karyawan alfamart, bisa2nya lu nyalahin gw.

        • 13 Desember 2021 - (23:18 WIB)
          Permalink

          coba lu di phpin sama kurir, nunggu pesanan di depan rumah, tp gak datang2, yah orang jadi malas nunggu. lu tahu, gw nunggu di dekat pintu depan bukan cuma sekali, tp berkali kali, di tanggal 8, 9, dan 10. di tanggal 11 ngapain jg gw nunggu di dekat pintu masuk?

    • 12 Desember 2021 - (15:41 WIB)
      Permalink

      Tidak amanah!!saya kecewa..saya mengadu via SMS semalam,tapi NO RESPON!!jgn buat kecewa customer ..

      Selamat malam,saya adalah customer setia ALFAMART hampir setiap hari saya selalu belanja kebutuhan sehari-hari saya di ALFAMART,pembelanjaan saya malam ini dikecewakan oleh kasir,di ALFAMART KRAMAT IV NO 18 SENEN,kasir Di struk bernama ALFAN,tapi yang melayani perempuan berhijab,Saya membeli beberapa kebutuhan salah satunya NIVEA FACE WASH dengan keterangan di harga coret dan kuning 16.900,tetapi ketika sudah saya bayar saya cek struk nya harga NORMAL 28.500..setelah saya tanya kenapa tidak promo,kasir bilang “OH IYA PROMO HANYA SAMPAI TANGGAL 2 DES”..tanpa permintaan MAAF,dan tidak menawarkan tebus murah!!Berulang kali kasir ini selalu buat kesalahan!!jangan membuat customer kecewa dan TIDAK mau lagi belanja di tempat tsb.. tolong di tindak lanjuti,ini merugikan,tidak AMANAH!! terima kasih

      15
      13
  • 12 Desember 2021 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Gw udah baca.balik lagi aja.tulisan nya gini.. gw tadi main game .wa.baru gua bales..!!maksudnya apa?! Gara2 lo main game trus lu suruh kurir bolak bali kerumah elu sEpelein aja orang yg mau nganter paket.. lempengin dulu pipis lo tong!!

    55
    6
    • 12 Desember 2021 - (18:27 WIB)
      Permalink

      ada pesanan gw yg belum di kirim yg bayarnya pakai shopeepay, gw udah wa tanggal 9, malah di read aja, gw pesan cod tanggal 10 berharap pesanan di tanggal 8 di kirim, ternyata kagak di kirim, cuma yg cod aja di kirim, gw pesan cod lg tanggal 11 berharap pesanan kedua gw di tanggal 8 di kirim, ternyata kagak. masih bilang gw yg salah?

      2
      24
      • 12 Desember 2021 - (21:01 WIB)
        Permalink

        Lagian juga lebay lu, kalo lu mau di hargain sama orang lu juga hargain dong waktu si kurir dateng lu malah maen game apa apaan itu, jadi orang lebay lu mikir dong bocah

        25
        6
      • 12 Desember 2021 - (23:56 WIB)
        Permalink

        Kebanyakan main game lu peak
        Sebegitu malesnya keluar rumah? Orang udah dateng lu ga nyaut malah seenaknya nyuruh balik lagi. Berasa raja bgt
        Game terooss cah

        10
        2
        • 13 Desember 2021 - (19:09 WIB)
          Permalink

          Kl emg kurirnya udh dtng, harusnya kalau gk disahut salam dari kurirnya, harusnya luruirnya taro pesenennya di depan pintu.

          • 17 Desember 2021 - (08:46 WIB)
            Permalink

            1. Kita semua gak tau bentuk pagar dan rumah penulis kaya apa, apakah bisa di masukin terus save untuk simpan barang atau engga
            2. Kita gatau penulis pesan apa dan berapa banyak
            Kalo asal taro barang pesanan di depan rumah terus ilang gimana? Penulis bakal lebih menghina kurir alfamartnya
            Contoh deh kalo misalkan pake jasa kurir jnt dan sejenisnya, kalau misalkan kurirnya udah bel, manggil, dan ngehubungin kita beberapa kali terus gaada yang nyaut + rumah kita terlihat gak aman buat asal taro paketnya di rumah, mereka bakalan balik lagi 2-3x dan kalau masih sama si penerima paket harus ambil paketnya sendiri di kantor terdekat jasa kurirnya tersebut. So, kurir jasa antar bisa datang lagi karna pekerjaan mereka yang memang berstatus “kurir” sedangkan alfamartgift itu cuma “karyawan” atau “kasir”
            Such a simple logic, tinggal memanusiakan manusia aja gausah manja, egois, arogan

          • 8 Januari 2022 - (21:57 WIB)
            Permalink

            erika@ itu si kurir bawa pesanan cod, masa mau asal aja naruh pesanan, kan gw belum bayar. dari awal pesanan gw yg sudah bayar itu gak di kirim. sekarang sih sudah selesai masalahnya. untuk b, gw sudah memanusiakan manusia, apa maksud lu arogan? baca yg benar kasus gw, ada pesanan yg cod sama yg udah bayar, yg cod di kirim, yg udah bayar gak di kirim, apa menurut lu itu benar?

        • 8 Januari 2022 - (21:52 WIB)
          Permalink

          b@ baca yg benar kasus gw, pesanan gw yg udah bayar gak di kirim, tp yg cod di kirim. kira2 menurut lu siapa yg salah, logika aja. sebelum cod gw udah wa kurirnya, tp gak di balas. si kurir dia menghubungi gw untuk pesanan cod tanggal 11 desember, itupun di tanggal 9,8,10 si kurir gak menghubungi gw sama sekali. lu salah besar kalau menyalahkan gw karna pihak alfamart jg sudah mengakui mereka salah.
          lu cuma lihat dari satu sisi gw gak tahu pas si kurir datang karna lagi main game, coba lu lihat sisi yg lain, selama berhari hari pesanan sudah di bayar gak di kirim, wa gak di balas, udah pesan cod, cuma yg cod aja yg di kirim, yg udah bayar gak di kirim, apa menurut lu masih gw yg salah?
          gunakanlah akal sehat.

          • 8 Januari 2022 - (22:01 WIB)
            Permalink

            Sisi lain? Lu ga menghargai kurir yg udah dateng tapi seenaknya nyuruh dia balik lagi:) dan lu merasa bangga pihak alfa mengakui kesalahannya? Yang cuma liat dari satu sisi cuma lo ****** gabisa intropeksi diri. Salah ya salah aja gausah sok hebat sok bener, makin keliatan ****** dan arogannya. Kurang bgt pendidikan sama etika

        • 9 Januari 2022 - (09:01 WIB)
          Permalink

          kurir jg gak menghargai gw, cuma kirim pesanan cod aja. jelas2 yg salah tetaplah kurir, coba lu yg ada di posisi gw, apa yg lu lakukan? gw di katain kurang pendidikan? kurang etika? jelas2 yg kurang etika itu yg memalsukan status pesanan, coba lu beli barang gak di kirim, padahal lu udah bayar, status pesanan lu di palsukan, udah lu wa kurirnya, cuma di read aja? lu sengaja beli barang cod 2 kali agar pesanan lu yg udah bayar di kirim, tp kagak, apa menurut lu yg salah adalah lu hanya gara2 lu gak tahu satu kali bahwa ada kurir yg datang ke rumah lu? coba berpikir, pakai ngatain gw segala macam lg.

        • 9 Januari 2022 - (09:09 WIB)
          Permalink

          mika@ si penulis sama sekali gak salah, apa otak anda masih waras? gw harap lu kemalingan, terus lu nangkap malingnya dan lu pukul malingnya sekali, terus lu di salahkan gara2 mukul maling, lu gak menghargai maling yg datang ke rumah lu, lu arogan mukul maling seenaknya. wkwkwkkwkwkw.

        • 9 Januari 2022 - (09:15 WIB)
          Permalink

          si mika ngomongin etika, dirinya sendiri jg gak punya etika, pakai ngatain si penulis dgn sebutan yg gak baik, mirip2 bocah ml. sejak awal yg gak punya etika karyawan alfamart. memalsukan status pesanan justru lebih bukan tidak beretika lg, malah melanggar hukum, apalagi kalau sudah bayar. gw lihat dari kasusnya jg gak ada itikad baik dari alfamart, sengaja mesan 2 kali agar yg pesanan yg udah bayar di kirim, tp kagak di kirim, yg cod di kirim. hayo, dari sini lu bisa nebak kan siapa yg salah, itupun kalau anda punya akal sehat. ups

    • 12 Desember 2021 - (20:44 WIB)
      Permalink

      W setuju nih. Gegara penulis maen game, kurir disuruh balik lagi. Kenapa nggak penulisnya samperin tuh Alfamart ? Huh

      19
      2
      • 14 Desember 2021 - (19:33 WIB)
        Permalink

        walaupun ini masalah sudah selesai, gw mau jawab pertanyaan lu, kenapa gw gak samperin tuh alfmart? karna gw belanjanya online, kenapa jg harus di samperin, itu hak gw untuk di antar ke rumah. kalau ujung2nya di samperin, mending gw gak belanja online

        1
        2
  • 12 Desember 2021 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Aki dah sering belanja d Alfamart baik offline maupun lewat aplikasi langsung,
    Malah pernah d dapat kiriman gratis,
    Bahkan pernah pesan lewat aplikasi, d aplikasi masih proses tp barang udah sampai…

    11
    1
  • 12 Desember 2021 - (20:25 WIB)
    Permalink

    Jadi males belanja di alfamart, protes itu hak pembeli… Kalau gak di respon mending datangi langsung Alfamartnya, jika perlu panggil aja sekalian manager Alfa di situ. Lu juga bisa bawa polisi sekalian, sebagai penengah.

    4
    5
    • 12 Desember 2021 - (21:27 WIB)
      Permalink

      gw gak mau menempuh jalur hukum. kalau mainnya pidana, bakal tambah ribet dan gw jg kasihan sama oknum karyawan alfmartnya kalau sampai kena pidana, makannya gw harap bisa diselesaikan secara baik2 dan sudah selesai sekarang.

      5
      25
  • 12 Desember 2021 - (21:53 WIB)
    Permalink

    tipikal manusia indo🤣🤣🤣 udah jelas alfanya yg salah malah nyalahin TSnya🤣🤣.. coba barang yg belum dikirim itu pakai sistem COD juga pasti bakal dikirim balik.. Modelan oknum karyawan Tai ya kayak gitu.

    5
    7
    • 13 Desember 2021 - (06:39 WIB)
      Permalink

      Yang dipermasalahkan ke tsnya gaya bahasanya itu lho.. Arogan banget.. G ada sopan sopannya..masa nanya ke orang g kenal udah lu gwe??kata katanya juga jadi bikin yg baca emosi

      7
      2
      • 13 Desember 2021 - (09:28 WIB)
        Permalink

        woy, dia jg ngomong gw lu ke gw, itu hal yg biasa, yg gw permasalahkan dia menghina saya dan ada pesanan gw yg di palsukan statusnya pengirimannya, entah oleh dia atau karyawan yg lain.
        biasanya emang banyak kurir yg ngomong gw lu, apalagi kalau masih muda dan gw gak pernah mempermasalahkan hal itu.
        apa lu gak pernah belanja online? banyak kok kurir yg ngomong gw lu ke gw, dan itu gak pernah gw permasalahkan karna gw anggap itu hal yg sopan. misal ada kurir nelepon gw nanya alamat kaya gini, hallo pak, rumah lu patokannya apa? warna apa? gw kesulitan nyari alamat lu. gw gak keberatan di tanya kaya gitu, itu bukan penghinaan dan sudah gw anggap wajar. kalau sampai menghina dan memalsukan status pengirimanan, menurut lu itu gw yg salah? coba berpikir.

        3
        11
      • 13 Desember 2021 - (11:31 WIB)
        Permalink

        Gini bre orng emosi lu kompor2in, lu bisa ngomong sok sopan karna lu gk kena masalah
        Bahsanya masih di batas wajar gk perlu kek ngadep presiden kan tutur katanya,
        Toh dia ngak ajg2 ngntd2in tu karyawan. 😅
        Gw heran ama yg bahasw kesopanan, disini udh jelas lapaknya penggelapan barang oleh karyawan alfagift kenapa malah bahas sopan2an. 😅
        Toh disini yg baca udh pinter semua ye kan gk ada anak2 udh tau yg baik dan buruk.

        4
        1
      • 13 Desember 2021 - (17:52 WIB)
        Permalink

        Namaya eni..apanya eni arrow..jangan2 kebanyakan baca eni arrow makanya otak anda kegeser…

      • 17 Desember 2021 - (21:26 WIB)
        Permalink

        @Eni, menurut gw gaya bahasa si penulis itu masih wajar, toh dia gak menghina si kurir, justru yg salah itu si kurir, dia memalsukan pesanan dan menghina si penulis. gak usahlah terlalu formal2 amat, kaya ketemu presiden aja.

    • 17 Desember 2021 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Emangnya kalau barang dgn system COD kalau sampai gak di kirim ruginya apaan? GAK ADA KAN..? kan lo blm bayar… tinggal order ulang lg aza. GITU AZA KOQ REPOT…!!

      • 17 Desember 2021 - (10:31 WIB)
        Permalink

        woy, itu yg gak di kirim yg bayarnya pakai shopeepay, coba lu baca lg suratpembaca gw. gw mesan barang di alfgafit ada yg bayarnya pakai shopeepay, ada yg cod. yg shopeepay gak di kirim. sekarang udah selesai masalahnya. gw jg gak peduli kalau yg cod gak di kirim. kalau yg udah bayar, yah harus di kirim

        • 17 Desember 2021 - (10:36 WIB)
          Permalink

          Ohh.. kalau yg udah bayar mah emang mesti kudu di kirim lah… gw kirain lo permasalahin barang yg COD. tp cara lo nanya di wa itu yg gw & netizen lainnya anggap gak sopan brayyy…. ginin ya bray: kl memang lo mau di hormati org lain, lo hrs hormati org lain duluan. Karena apa yg lo tabur, itulah yg akan lo tuai brayyy…. Itu sih yg diajarin waktu gw sekolah dulu

          • 17 Desember 2021 - (10:47 WIB)
            Permalink

            kata2 gw masih sebatas wajar, itu oknum karyawan alfamart, ngata ngatain dgn sebutan hewan, lagian, dia jg udah bilang gw lu waktu nanya alamat dan gw gak mempermasalahkan hal itu. yg gw permasalahkan, dia memalsukan pesanan dan menghina gw. itu aja, gw rasa pembaca disini ada jg yg cerdas, tahu siapa yg benar dan salah. jangan memihak pada kebatilan.

      • 17 Desember 2021 - (21:14 WIB)
        Permalink

        @tuyul kebon, baca yg benaran tulisan ts, jelas2 yg di permasalahkan oleh ts itu pesanan yg sudah di bayar yg status pengirimannya di palsukan, nilai bahasa indo lu berapa?

      • 7 Januari 2022 - (11:00 WIB)
        Permalink

        tuyul kebon@ jelas2 yg di permasalahkan si penulis itu yg sudah bayar, lu baca dulu yg benar sebelum komen.

  • 13 Desember 2021 - (06:33 WIB)
    Permalink

    oalah bocil maen ep ep, pemalas rebahan mulu. Sok2an gaya pakai kata gw, lu…., woy……no respect, banting aja tu hpnya bikin masalah mulu, game bocilll ngoahahahahaha

    7
    1
  • 13 Desember 2021 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Lagian lu juga aneh.. Minta konfirmasi g ada sopan sopannya,kalo nanya tuh yg sopan.. Bukan kaya bos lagi nyuruh babunya..bos bos gede aja g kaya gini dah perasaan wanya..emang seberapa banyak sih lu belanja sampe ngomong g sopan gtu ke orang?? Minta disopanin tapi dirinya sendiri ga sopan.. Kesel sama kata kata kasar.. Sendirinya juga kasar,, hahha.. Lawak..

    6
    2
    • 13 Desember 2021 - (09:31 WIB)
      Permalink

      kata2 gw kasar? jelas2 kata2 gw gak kasar. kalau ada kurir yg ngomong gw lu ke gw, gw anggap sopan. kalau ada yg menghina gw, itu jelas gak sopan.

      1
      11
    • 13 Desember 2021 - (12:38 WIB)
      Permalink

      Haha..org kena korban..ente malah sibuk ngurusin kata2.emang elo cuma nyari kesalahan…pegawai alfa ya?pantes ngegas..awas jangan sampae kecirit di celana..bau..

  • 13 Desember 2021 - (13:09 WIB)
    Permalink

    intinya tata bahasa aja sih disini. coba lebih diperhalus. mau karyawan alfa duluan kek, tetep aja kita hrs sopan. kita msh sopan tp karyawan alfa ga sopan terus baru kita bs laporin ke managernya

    2
    1
    • 13 Desember 2021 - (13:40 WIB)
      Permalink

      kata2 gw sudah sopan, gw gak keberatan jika karyawan alfamart ngomong gw lu ke gw, yg gw permasalahkan pesanan gw di palsukan dan dia menghina gw. coba lu baca lagi tulisan gw, gw rasa lu tahu siapa yg salah dan benar, bahkan jikapun karyawan alfamart tersebut tidak menghina gw, tetap aja dia salah karna status pesanan gw di palsukan.

    • 13 Desember 2021 - (17:50 WIB)
      Permalink

      Ini lagi..yg masalah barang nggak dianter jadi fokus ke kata kata..eh..eloe tk gak lulus ya?ngomongin a jadi b…parah..mesti dicuci otak dulu pake rinso..biar gak gagal fokus….ntar eloe liat makanan steak ternyata eek nya sapi…

      2
      1
  • 13 Desember 2021 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Terlepas dari sopan atau tidak lebih penting pemalsuan status pembelian nya. Belum Terima barang belanjaan tapi laporannya sudah selesai. Seharusnya kalau begitu, batalkan saja dan di refund, supaya sama2 enak.

  • 13 Desember 2021 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Addduuuuuuhhhhh…..
    Masalah yang bisa diselesaikan dgn baik2 kok malah berantem gini ?!

  • 13 Desember 2021 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Dari kasus sebelum nya saat cs mencoba menghubungi pasti sedang main game sikap nya aja udah nunjukin penulis belum cukup umur

    3
    1
  • 13 Desember 2021 - (22:56 WIB)
    Permalink

    ada yg aneh deh, pesan barang tgl 8 desember sebanyak 2x,, terus paket yg pertama sudah diterima, tp paket yg ke 2 beluman diterima,, permasalahannya kenapa gak bilang sama kurir alfanya kalo pesan 2 barang? terus knp gk langsung samperin ke tokonya kalo emang paketnya beloman diterima buat mastiin? coba cek dulu di aplikasinya,, situ pesan 2 barang apa 1 barang? apa jangan² situ merasa pesan 2 barang tapi cuma bayar 1 barang? apa jgn² cuma pura² komplen biar dpt bingkisan dr alfa ya? heheheh

    • 13 Desember 2021 - (23:00 WIB)
      Permalink

      baca yg benar cuk, gw benaran pesan 2 kali di tanggal 8 desember. itu buktinya ada di aplikasi, lu kira gw itu bodoh apa? itu tanggal 8 desember gw pesan lg setelah pesanan sebelumnya gw terima. gw sudah bilang ke kurir alfanya lol.

      1
      2
  • 14 Desember 2021 - (08:27 WIB)
    Permalink

    di mengerti sih perasaan si Customer.. waktu gw d Bali juga pernah ke jadian yg bayar lewat Cashless kagak d kirim, tp yg di COD dikirim duluan,

    akhirnya saya tunjukan receipt sama kurir yang datang bahwa yg pembayaran virtual account BCA blm d kirim tapi status nya sudah selesai.

    sikurir minta maaf dan balik lagi ngasih pesanan yg blm diantar…

    kalau d alfagift Bandung saya belum pernah kejadian, karena si kurir seblm kirim barang suka chat via WA minta confirmasi alamat…

    menurut gw sih mending aplikasi Alfagift customer kasih Barcode yg harus d scan oleh kurir saat pesanan sdh sampai. biar real-time…

    karena mungkin ada masalah lain dr pihak Alfamart sehingga karyawan lain yg kagk tahu apa apa kgk mau resiko kasih barng yg statusnya sudah d kirim.

  • 17 Desember 2021 - (10:25 WIB)
    Permalink

    INILAH CIRI2 TS YG OTAKNYA KURANG SE TETES. KRN KL DILIAT DR SS CHATNYA SENDIRI SAJA SDH MENCERMINKAN PRIBADI & ATTITUDE NYA BAGAIMANA. SEBENARNYA DIA BLUNDER KRN MENG-CAPTURE CHATNYA DIA SNDRI YG SBNRNYA MASIH JAUH DR KATA LAYAK & SOPAN. DIA MENUNTUT ORG SOPAN & MENGHORMATI DIA, TP DIA MALAH SEBALIKNYA. PASTI TS INI BOCAH INGUSAN YG KENCINGNYA AZA MSH BELOM LURUS & TDK MENGENYAM BANGKU SEKOLAHAN

    • 17 Desember 2021 - (20:06 WIB)
      Permalink

      kata2 gw masih tahap wajar, lu malah lebih kasar, pakai huruf besar semua lg. asal lu tahu, itu karyawan alfamart sudah ngomong gw lu ketika nanya alamat ke gw, itu gak gw permasalahkan karna gw anggap itu sopan, yg gw permasalahkan itu, dia menghina gw sama memalsukan status pesanan. baca tulisan gw dgn jernih

    • 17 Desember 2021 - (21:02 WIB)
      Permalink

      @tuyul kebon, kata2 lu gak sopan, jelas si penulis kagak salah, bisa2nya lu nyalahin si penulis. gw rasa kata2 di penulis ke kurir alfamart masih dalam tahap wajar, justru kata2 di kurir yg menghina si penulis itu gak wajar, apalagi sampai memalsukan status pesanan.

  • 17 Desember 2021 - (21:05 WIB)
    Permalink

    kebiasaan netizen di kita, banyak yg gak bisa membedakan mana yg benar dan salah, untung saja gak semuanya. menurut saya, jelas di sini yg salah alfamartnya dan si penulis kagak salah sama sekali.

  • 17 Desember 2021 - (21:23 WIB)
    Permalink

    wahai netizen yg menyalahkan si penulis? apa kalian punya otak? jelas2 disini si penulis korban, tp kalian malah menyalahkan korban, kalian sehat? coba kalau kalian yg jadi korban? kalian marah atau tidak?

 Apa Komentar Anda mengenai Alfagift Alfamart?

Ada 78 komentar sampai saat ini..

Oknum Karyawan Alfamart Memalsukan Status Pesanan dan Menghina Konsume…

oleh Kata dibaca dalam: 1 menit
78