Terima Kasih Alfamart Sudah Menyelesaikan Keluhan Saya

Pada tanggal 12 Desember 2021 Media Konsumen menerbitkan surat pembaca saya yang berjudul “Oknum Karyawan Alfamart Memalsukan Status Pesanan dan Menghina Konsumen“. Saya menyatakan pesanan saya sudah saya terima dan pihak Alfamart sudah meminta maaf ke saya.

Saya harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, baik itu korbannya saya sendiri ataupun orang lain. Saya mengapresiasi langkah cepat Alfamart dalam menangani keluhan saya.

Adapun permintaan untuk menghapus tulisan saya di Media Konsumen, itu tidak bisa saya lakukan. Setiap tulisan yang ada di Media Konsumen tidak bisa dihapus oleh saya sendiri, karena sudah menjadi ketentuan dari Media Konsumen sendiri. Sebagai bentuk apresiasi saya, saya buat tulisan ini untuk menyatakan bahwa permasalahan sudah selesai.

Fajar Firdaus
Kab Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Alfamart:
[Total:60    Rata-Rata: 3.3/5]

109 komentar untuk “Terima Kasih Alfamart Sudah Menyelesaikan Keluhan Saya

  • 13 Desember 2021 - (11:11 WIB)
    Permalink

    tambahan dari saya, td ada pihak alfamart datang ke rumah saya kasih bingkisan dan minta maaf.

    8
    4
  • 13 Desember 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Karyawan alfamart kan cm sedikit??? Pasti kewalahan ngurusin apalagi ngantar
    Emng meja kasir mau ditinggalin?? Pakai otak
    Jgn cm ngegame aja, mending buang dulu hpnya lari aja ke Alfamart dan jarak gk jauh jg
    Harus cerdas

    6
    18
    • 13 Desember 2021 - (13:45 WIB)
      Permalink

      palsuin pesanan itu gak di benarkan bro, bahkan jikapun tidak menghina. gw bahkan sudah berbaik hati hapus vn dan gak kasih tahu vn dia ke pihak alfamart yg datang ke rumah gw td pagi karna masalah sudah selesai.
      gw mau tanya satu hal ke lu, ada orang yg menghina lu, apakah itu di benarkan? tidak, gw tidak menghina dia, tp dia menghina gw, udah gw status pesanan gw di palsukan lg. yah sekarang masalahnya sudah selesai sih.

      11
      1
    • 13 Desember 2021 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Namanya pembeli ya pengen enak dong.. suka2 dong untk beli barang diantar, kan org alfamart sendiri suruh klo mau beli bisa via WA atau aplikasi, sy cerdas, pakailah aplikasi itu tanpa harus dateng, ingaatt sy cerdas gk kek situ jalan ke alfa. Ingat yaaa sy cerdas.. gk kek situ.. ingat .. 🤣

      9
      1
          • 17 Desember 2021 - (02:21 WIB)
            Permalink

            Bro salah nya karyawan alfa dmna bro..knapa lu pengangguran ye??wkwkw

    • 13 Desember 2021 - (22:32 WIB)
      Permalink

      Gak salah sih kalau barangnya diantarin. Wong itu termasuk fitur di alfagift. Pembeli bisa beli barang via aplikasi trus diantar ke rumah. Anggap aja sama dengan sistem belanja ojol.

      Kalau masalah jumlah karyawan, pasti sudah diatur pihak Alfamartnya. Setahu gw juga karyawan Alfamart per shift lebih dari 3 orang. Jadi lebih dari cukup buat jaga kasir + delivery.

    • 14 Desember 2021 - (16:48 WIB)
      Permalink

      Masalah udah selesai..masih ngegas..memang otak anda dipantat..bisanya kecirit di celana..sudah win2 solution masih ngegas..

  • 14 Desember 2021 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Kata kata lu aja emank bisa di sebut sopan apa???
    Attitude di pake , lu kira bilang WOY itu sopan?

    1
    1
    • 14 Desember 2021 - (10:02 WIB)
      Permalink

      sopan, gw gak menghina karyawan alfamart, tp karyawan alfamart menghina gw.

      1
      1
      • 14 Desember 2021 - (17:03 WIB)
        Permalink

        Jelas dan terang kalau yang salah Alfamart. Masalah juga sudah selesai. Mungkin yang bikin komentar sedikit terganggu dengan penggunaan kata2 Anda, kalau saya sih biasa aja. Mungkin masih muda dimaklumi saja kalau pakai lu gw. Sebagai orang yang lebih tua saya cuma kasih saran, boleh diikutin boleh ga. Anggap lah semua orang yang belum pernah Anda temui itu umurnya jauh lebih tua dari Anda. Itu aja. Gunakan bahasa yang formal jika kita tidak kenal. Semoga Anda bisa belajar dari pengalaman ini.

        1
        1
        • 14 Desember 2021 - (18:56 WIB)
          Permalink

          Ya itu yang banyak dikomen orang itu bahsa dia merendahkan banget, kaya nyuruh ke babu.. Ga nanya langsung damprat aja, kaya orang kurang tata krma, karyawan alfanrt emang slah.. Tapi kata kata dia saat menanyakan bikin orang emosi..

        • 17 Desember 2021 - (09:23 WIB)
          Permalink

          Emang salah..cuma kata gw yah om lo jg ga bisa stak nyalahin karyawan liat screenshotan ajah ga lengkap lu ga tau awalan chat nya gimana..so gini ajah lu kalo ngirim barang beberapa kali ke rumah dia tapi ga dia samprn d tloon ga di angkat gimana rasanya bro tapi harus di kirim..

          • 17 Desember 2021 - (09:31 WIB)
            Permalink

            dia ngirim barang yg cod aja ke gw, yg bayar pakai shopeepay gak dia kirim, lagian di tanggal 8,9, 10 dia gak menghubungi gw, dia menghubungi gw di tanggal 11, coba lu pikir, lu punya pesanan, udah lu wa kurirnya, malah di read aja, dari sini aja udah jelas siapa yg salah. gw punya hak untuk protes ke media tanpa perlu persetujuan dari pihak alfamart. lu tahu, gw menghubungi dia tanggal 9 cuma di read aja, gw sampai beli cod 2 kali agar pesanan yg udah di bayar, tp ternyata kagak. emang manusia itu banyak yg tidak tahu mana yg benar dan salah

          • 8 Januari 2022 - (20:31 WIB)
            Permalink

            ralat
            dia ngirim barang yg cod aja ke gw, yg bayar pakai shopeepay gak dia kirim, lagian di tanggal 8,9, 10 dia gak menghubungi gw, dia menghubungi gw di tanggal 11, coba lu pikir, lu punya pesanan, udah lu wa kurirnya, malah di read aja, dari sini aja udah jelas siapa yg salah. gw punya hak untuk protes ke media tanpa perlu persetujuan dari pihak alfamart. lu tahu, gw menghubungi dia tanggal 9 cuma di read aja, gw sampai beli cod 2 kali agar pesanan yg udah di bayar di kirim, tp ternyata kagak. emang manusia itu banyak yg tidak tahu mana yg benar dan salah

        • 17 Desember 2021 - (09:25 WIB)
          Permalink

          Sekarang mah segala sesuatu ga bisa di percaya secara adminstrasi ajah om tapi harus tau keadaan lapangan..

        • 17 Desember 2021 - (11:03 WIB)
          Permalink

          Mohon maap pak, ikut nimbrung hehehe…

          Saya setuju dengan saran dan masukan yang bapak sampaikan.

        • 8 Januari 2022 - (20:25 WIB)
          Permalink

          yg tidak punya otak lu sama karyawan alfamart, jelas2 karyawan alfamart gak ngirim pesanan yg udah bayar, cuma yg cod aja yg di kirim. sekarang masalah sudah selesai, gw heran dgn kualitas otak lu, siapa yg salah, siapa yg di salahkan.

  • 14 Desember 2021 - (19:13 WIB)
    Permalink

    menanyakan apa? gw nyuruh dia balik lg, apakah itu salah? kagaklah, yang tidak punya tata krama itu karyawan alfamart bro, dia menghina gw, tp gw gak balas hinaan dia. lu gak tahu vn dia kaya gimana, sok sokan ngatain gw tidak punya tata krama. apa karna gw pakai bahasa gw lu? woy, dari awal emang udah pakai bahasa gw lu, dia bahkan udah pakai gw lu ketika nanya alamat di telepon, itu gak gw permasalahkan, yg gw permasalahkan itu pemalsuan status pesanan dan penghinaan, gw membolehkkan siapapun bilang gw lu ke gw, tp kalau ada yg menghina, ngatai2n orang dgn sebutan hewan, itu gak bisa gw terima. masalah sudah selesai masih ada aja netizen yg nyerang gw.

    • 17 Desember 2021 - (02:33 WIB)
      Permalink

      Menurut saya bagus saja artikel sperti ini di adakan..tapi buat bang mimin lebih baik seblum di terbitkan.harus ada kejelasan dari keduap belah pihak..jangn memangdang satu arah.blm tentu konsumen itu benar dan blm tentu karyawan itu benar..tapi jangan sampai.hal hal sperti ini jadi lahan bisnis bagi mereka yg tidak bertanggung jawab..harus ada evaluasi..okonah buat abang konsumen anda sehat?? Orang jauh jauh bawain pesanan anda tapi anda tidak angkat dengan alasan main game??heloo jaman skrang android udah ga bakal lepas dari tangan bro biar lo lagi maen mm atau apalah itu notif dering pasti ada karna hp itu fungsional utamanya telfon celular..kalo mau cari alasan yg masuk akal bro..jangan kaya bocah ga di beliin permen ..lo mau ke gojek atau pengiriman apalah kalo kalo lo mah gmna ga ngamuk hargai ajah kali..

      • 17 Desember 2021 - (06:47 WIB)
        Permalink

        coba lu salahkan jg karyawan alfa yg memalsukan pesanan dan gak kirim pesanan kedua gw di tanggal 8 desember, udah gw wa, malah di read aja. gw sengaja transaksi cod agar pesanan gw di tanggal 8 desember di kirim, ternyata kagak. sekarang sih sudah gw terima.

      • 17 Desember 2021 - (06:52 WIB)
        Permalink

        pihak mediakonsumen itu gw yakin netral, apa maksud lu kejelasan dari kedua belah pihak? pihak alfamart bisa kok buat surat tanggapan di mediakonsumen.

        • 17 Desember 2021 - (09:18 WIB)
          Permalink

          Bukan masalah tanggapan lu terlaku lumrah kalo blm ada kualifikasi masalah anatar lu sama alfa..ga bisa di benarkan ini masalah nama baik boy..pihak manapun yg di rugilan nama baiknya..mesti ada kejelasan alaesan lu ajah ga jelas buktik otenyik nya pesanan lo di palsuin apa dan alesan lu buat main game itu ga masuk dasar lu nglaporin hal kek gini.jangn bikin stepment yg aneh bro.

          • 17 Desember 2021 - (09:21 WIB)
            Permalink

            hahaha, jelas2 karyawan alfamart memalsukan status pesanan. lu karyawan alfamart? pesanan belum di terima, tp di status sudah di terima, apa itu bukan memalsukan? pencemaran nama baik? yg gw katakan benar

      • 7 Januari 2022 - (10:44 WIB)
        Permalink

        ardu iyan@ justru artikel ini di terbitkan biar ada kejelasan dari kedua belah pihak. dan jelas alfamart salah.

    • 17 Desember 2021 - (09:38 WIB)
      Permalink

      Kasih tau dong..kalo laporan jangn setengah setengah nanti di sangkanya artikel ngada ngada lagi..🤣

    • 17 Desember 2021 - (09:35 WIB)
      Permalink

      sudah ada bukti status pesanan di palsukan, lu minta bukti lg? anda sehat? baca suratpembaca gw yg berjudul Oknum Karyawan Alfamart Memalsukan Status Pesanan dan Menghina Konsumen, lihat tangkapan layar gw. gw rasa itu bukti cukup kuat. lagian, pihak alfamart jg sudah mengakui mereka salah.

        • 17 Desember 2021 - (09:46 WIB)
          Permalink

          Sebutin kampung rumah lo ajah..nanti gw data..dan gw set brapa toko alfamart di sana..sok biar jelas bro ok

          • 17 Desember 2021 - (09:52 WIB)
            Permalink

            ngapain jg gw harus nyebutin alamat rumah gw ke lu, sudah jelas mereka yg salah dan sudah mengakui kesalahan.

  • 17 Desember 2021 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Sori bro lu crk nama gw ardy ada ga do dok alafmart. Gw mau nanya lo blajar dmna bro???pansos yah bro hadeh ga jaman bro bro

  • 17 Desember 2021 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Ya merk mengakui karna memang merka itu menjaga bro.lo seenak nya. Skrang msalah status penerimaan semua ada jangka waktu berlebel otomatik kalo lo klamaan ga konfirmasi..itu bisa trjadi karna apa..alafa juga ga mau buang waktu ngurusin 1 koaumennkaya lo bro.

    • 17 Desember 2021 - (09:49 WIB)
      Permalink

      apa maksud lu gak konfirmasi? lu pernah belanja di alfagift atau tidak? di alfagift gak ada pilihan ajukan pengembalian dana. memalsukan pesanan itu hal yg salah. kalau di shopee, gw bisa mengajukan pengembalian dana kalau paket belum di terima meskipun di status sudah di terima, di alfagift gak bisa, gak ada pusat resolusi.

      • 17 Desember 2021 - (09:59 WIB)
        Permalink

        Yaudah gini ajah kasih tau nama kp ajah jngn bnyak debat ga bakal gw apa apain gw mau cek toko alfa doang

  • 17 Desember 2021 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Lu blnja cod apa daari shopy bro ko jadi bnyak amat???ntar slow bro..satu satu lu jelasin cod aoa shopee pay??hayoo.

        • 17 Desember 2021 - (10:15 WIB)
          Permalink

          nih gw jelasain lg, moga lu paham, gw pernah belanja di shopee, di situ ada opsi pengembalian dana, di alfagift gak ada. gw belanja di alfgift itu ada yg bayarnya pakai cod, ada jg yg bayarnya pakai shopeepay.
          siapa yg bilang gw belanja cod dari shopee? gw kagak bilang, lu belajar bahasa indo yg benar atau kagak sih? gw kan td bandingin alfagift sama shopee, gw gak bilang gw belanja cod dari shopee.

          • 17 Desember 2021 - (10:22 WIB)
            Permalink

            Gini ajah debat kejauhan bro kirim kp lu ajah link nya.gampang sebagai korban..mah 😯

    • 7 Januari 2022 - (11:09 WIB)
      Permalink

      si penulis kagak bilang belanja cod di shopee, tp lu malah nuduh si penulis belanja cod di shopee. makannya kalau baca tulisan itu di pahami, jelas2 si penulis bandingin alfagift dgn shopee, si penulis bandingin bahwa alfagift itu gak ada opsi pengembalian dana, berbeda dgn shopee yg ada. mana tulisan si penulis yg bilang dia cod di shopee? pea lu

  • 17 Desember 2021 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Gini apabila sudah beberapa trnsksi kalo lo trus dapet keluhan yg sama bisa kali lo selesaykan datengin toko nya??pasti gakan trulang lagi.ko sampe brkali kali??lo sengaja nnyari kesalahan orang bro??

      • 17 Desember 2021 - (10:04 WIB)
        Permalink

        Tadi bilang di shhopee trus COD..coba ge ngomongnya jngan sambil maen game.. 🤣🤣

        • 17 Desember 2021 - (10:16 WIB)
          Permalink

          wkwkwk, gak bisa memahami tulisan gw dengan benar lu, coba baca lg yg benar.

        • 24 Desember 2021 - (16:22 WIB)
          Permalink

          ardu iyan@ bocah2, lu gak paham apa yg di tulis penulis, asal nulis aja, coba lu nulisnya jangan sambil main game.

        • 7 Januari 2022 - (11:12 WIB)
          Permalink

          si penulis kagak bilang di shopee terus cod. baca tulisan itu di pahami yg benar, malu gw baca komen lu.

        • 8 Januari 2022 - (21:38 WIB)
          Permalink

          siapa yg bilang di shopee terus cod? wkwkwkw, baca itu yg benar cuk. lu ngira gw cod di shopee, padahal gw bandingin alfagift dgn shopee. ngatain gw pea, padahal lu yg pea.
          oh iya, di alfagift gak akan bisa konfirmasi barang sudah di terima secara otomatis, itu harus dilakukan secara manual oleh karyawan alfamart.

    • 17 Desember 2021 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Intinya kalo kasih tau nama kp lo pasti kelar bro pasti gw diem tapi kalo ada yg ganjil gw aplod juga di sini gimana bro??

      • 17 Desember 2021 - (10:23 WIB)
        Permalink

        lu kalau mau ngecek alfamartnya, lu bisa lihat surat pembaca gw yg berjudul
        Oknum Karyawan Alfamart Memalsukan Status Pesanan dan Menghina Konsumen

          • 17 Desember 2021 - (10:42 WIB)
            Permalink

            gw di katain pea sama orang pea. wkwkwkwkw, lu ingin ketemu dgn gw? mau apa!

          • 17 Desember 2021 - (10:46 WIB)
            Permalink

            Siapa yg pengen ktemu bro.mwaduhh pea beneran..baca dong..ga usaha sok korban deh suka nyari pansos ajah belaga .😁

          • 7 Januari 2022 - (10:48 WIB)
            Permalink

            si penulis tanya lu pengen ketemu si penulis? lu malah jawab siapa yg mau ketemu si penulis dan menghina si penulis. gw kesal dgn tulisan lu yg sok pintar, tp tolol. wajar aja si penulis tanya lu mau ketemu si penulis gara2 bilang ingin menyelidiki si penulis. dari komen lu jg udah jelas lu yg pea. lu yg pertama menghina si penulis. kesal gw bacanya. gw ingin tahu alamat rumah lu dimana?

          • 8 Januari 2022 - (20:14 WIB)
            Permalink

            dari komen2 ini netizen bisa nilai sendiri kualitas si iyan. gw gak hina dia, si iyan hina gw dgn sebutan pea. wkwkwkwk. tabiat aslinya keluar jg.

        • 17 Desember 2021 - (10:51 WIB)
          Permalink

          kwk, lu bilang ingin cek gw, makannya gw tanya, lu mau ketemu sama gw? lagi2 keluar lagi kata2 kasar dari mulut lu. gw gak bilang lu mau ketemu sama gw, gw tanya, lu mau ketemu gw? attidue lu kurang bagus.

          • 15 Januari 2022 - (19:49 WIB)
            Permalink

            ralat sedikit biar gak ada kesalahapahaman
            kwk, lu bilang ingin cek gw, makannya gw tanya, lu mau ketemu sama gw? lagi2 keluar lagi kata2 kasar dari mulut lu. gw gak bilang lu mau ketemu sama gw dalam bentuk pernyataan, gw tanya, lu mau ketemu gw? attidue lu kurang bagus.

      • 24 Desember 2021 - (16:07 WIB)
        Permalink

        ardu iyan@ lu yg pea, malah ngatain si penulis, gw penasaran dgn lu, alamat rumah lu di mana? gw yakin, lu itu murid yg bodoh di sekolah.

        • 24 Desember 2021 - (16:13 WIB)
          Permalink

          sudah jangan di layani di ardu iyan, nanti ketularan pea lg. gw ngakak baca komen di ardu iyan, dirinya bodoh, tp gak meresa bodoh.

    • 24 Desember 2021 - (16:15 WIB)
      Permalink

      ardu iyan@ lu itu bodoh, yah? kapan si penulis bilang berkali kali, waduh pea benaran, dasar bodoh.

    • 17 Desember 2021 - (21:07 WIB)
      Permalink

      @ardu iyan, komen lu menandakan lu gak punya attidue yg bagus, gak bisa memahami tulisan dgn benar. internet emang tempat orang bisa komentar sebebas bebasnya termasuk menunjukan kebodohan.

      • 18 Desember 2021 - (09:16 WIB)
        Permalink

        wnbff, setuju, gw ngakak baca komen si iyan, dia menunjukan kebodohannya berkali kali.

  • 17 Desember 2021 - (21:28 WIB)
    Permalink

    masalah sudah selesai, masih aja ada yg menyalahkan ts. wkwkwkwk, netizen +62 memang unik.

  • 24 Desember 2021 - (16:06 WIB)
    Permalink

    ardu iyan@ lu yg pea, malah ngatain si penulis, gw penasaran dgn lu, alamat rumah lu di mana? gw yakin, lu itu murid yg bodoh di sekolah.

    • 25 Desember 2021 - (13:58 WIB)
      Permalink

      gw bukan si penulis artikel bodoh, lu karyawan alfamart, yah? jelas2 komen lu itu bodoh.

  • 25 Desember 2021 - (00:20 WIB)
    Permalink

    Akun akun fake nyerang gue paling yg bikin masih dia dia juga yg nulis artikel wkwkwk…lucu nya..

    • 25 Desember 2021 - (13:58 WIB)
      Permalink

      gw bukan si penulis artikel bodoh, lu karyawan alfamart, yah? jelas2 komen lu itu bodoh.

      • 25 Desember 2021 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Wkwkw krnal ga aoa ga gada urusan siap lagi kalo bukan yg nulis ngatain ge bodo lo ngliatin diri lu sendiri bodoh.

        • 25 Desember 2021 - (14:20 WIB)
          Permalink

          sudah jangan ribut di sini, netizen di kita itu emang sering ikut campur urusan orang, tp emang sih komen ardu iyan bikin kesal yg baca, saya aja kesal baca komennya.

        • 25 Desember 2021 - (14:27 WIB)
          Permalink

          percaya atau tidak, gw bukan si penulis, lu kira netizen yg lain gak bisa nyerang lu? lu terlalu bodoh jika menganggap cuma si penulis yg bisa nyerang lu dasar bocah.

          • 25 Desember 2021 - (14:32 WIB)
            Permalink

            Mental yg kena ???wkwkk

    • 25 Desember 2021 - (14:08 WIB)
      Permalink

      lu kalau nyerang orang, harus siap di serang sama orang jg, emang kenapa kalau akun pake? akun lu jg fake, akun si penulis jg fake. gw gak bela si penulis, tp si penulis itu benar, biarbagaimanapun jg karyawan alfamart yg salah.

  • 25 Desember 2021 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Sok cari ajah kalo gw karaywan alfa mah..wkwk orang bodo gada bukti nunjuk ngoot pula..bukan bodo lagi tapi goblokk

    • 25 Desember 2021 - (14:23 WIB)
      Permalink

      kata2 itu di jaga, gw gak ngatain lu, lu ngatain gw, parah lu. gw cuma bilang, kalau lu nyerang orang, lu harus siap di serang.

  • 25 Desember 2021 - (14:37 WIB)
    Permalink

    wkwkwk, masih ribut jg disini, gw jg kesal sama si iyan, dia ngatain gw bodoh, padahal gw gak ngatain dia. teruskan ribut kalian di sini wahai netizen.

      • 25 Desember 2021 - (14:48 WIB)
        Permalink

        si iyan sudah hina tanpa di hujat balik jg, ngapain jg lu ladenin dia, biarkan saja, nanti jg diam sendiri. gw gak akan komen lg, gw yakin netizen di sini tahu mana yg cerdas dan yg bodoh.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Alfamart?

Ada 109 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih Alfamart Sudah Menyelesaikan Keluhan Saya

oleh Kata dibaca dalam: <1 menit
109