Paket Melalui Anteraja Hilang

Saya membeli barang dari Shopee, yang oleh Shopee dipilihkan kurir Anteraja dengan nomor resi:

  • 10003077164387
  • 10003061070247
  • 10003078722010

Sudah 10 hari hingga surat ini ditulis, barang tersebut tidak kunjung datang. Sementara Customer Service Anteraja tidak bisa memberikan informasi yang jujur dan jelas. Baik CS di email maupun kanal media sosial. Konsumen hanya dilempar-lempar, dan diberi jawaban template. Apapun pertanyaan konsumen, jawabnya “Mohon Maaf”, “Kami upayakan”, “Follow Up”, “menunggu Tim Resolusi”, dll.

anteraja

Anteraja

Saya sampai mempermudah pertanyaannya, bahkan jawabannya pun tidak pernah nyambung dengan pertanyaan.

Ini merupakan pelanggaran UU No 8 tahun 1999, terutama pasal 7 dan 8, bahwa Anteraja tidak mampu memberikan informasi yang jelas akan jasa tersebut, tidak menjawab dengan benar dan jujur pertanyaan konsumen, dan membohongi konsumen dengan promo seperti ini:

Kemudian setelah berlama-lama dan berbelit-belit, Anteraja mengatakan bahwa paket tersebut hilang, dan akan mengurus BAP, refund, dan lain-lain yang memakan waktu lama.

Hal ini sangat merugikan saya sebagai pelaku usaha, bukan hanya nilai barang dalam paket tersebut, melainkan reputasi saya di hadapan customer saya, waktu dan tenaga yang sia-sia karena ketidakmampuan Anteraja dalam menjalankan pekerjaannya.

Untuk itu, saya meminta Anteraja memberikan ganti rugi dan kompensasi atas kebobrokan ini, dan saya meminta dengan segala hormat, kepada marketplace besar seperti Shopee, Tokopedia, dll untuk tidak memasukkan Anteraja sebagai partner dalam ekspedisi.

Solusi lain yang dapat dilakukan adalah memberikan pilihan kepada pengguna marketplace untuk menentukan bukan hanya jenis ekspedisi (Reguler, NextDay, dll) tetapi juga nama perusahaan ekspedisinya, sehingga konsumen dapat memilih ekspedisi yang baik-baik saja dan bertanggung jawab.

Nurul Ilmi
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Melalui Anteraja Hilang

oleh Nurul dibaca dalam: 1 menit
41