Gerai XL Center Jalan Pemuda Surabaya Tidak Pro Pelanggan

Hari Selasa tanggal 28 Desember 2021 pukul 17:14, saya datang ke gerai XL Center di Jalan Pemuda Surabaya, untuk membayar tagihan XL Prioritas (kartu pascabayar) saya dan bermaksud meminta ganti kartu SIM yang hilang.

Namun alangkah terkejutnya saya, ketika saya turun dari transportasi online dan berjalan menuju pintu masuk, tiba-tiba saja seorang satpam mendekati saya dan berkata bahwa gerai sudah tutup sejak pukul 17:00 wib. Padahal gerai berwarna merah sebelahnya buka sampai malam. Karena gerai tersebut memahami konsumennya, yang sebagian besar adalah pekerja kantoran yang punya keterbatasan waktu, dan bukannya pengangguran atau ibu rumah tangga yang gak ada kerjaan.

Saya pekerja kantoran yang tidak bisa stand by berlama-lama di sebuah gerai telekomunikasi hanya untuk menunggu antrian. Pukul 13:00 saya harus sudah ada di kantor. Sementara pernah sekali waktu saya ke Gerai Xl yang sama beberapa waktu lalu sebelum pandemi, dan saya harus menunggu berjam-jam karena pelayanan dan penanganan customer service (padahal saya lihat ada 15 bilik customer service yang ada saat itu) yang sungguh sangat lama. Mungkin per orang yang ditangani membutuhkan waktu 30 menit lebih (sekalian sama sesi curhat mungkin).

Saya bisa saja datang pada jam istirahat kantor saya yaitu pukul 12.00, jika saja pelayanan dan penanganan permasalahan konsumen CEPAT DAN TIDAK BERLAMA-LAMA, karena saya harus kembali bekerja.

Sungguh benar-benar gerai provider yang tidak bisa diandalkan. Seharusnya kalau jam kepulangan jam 17:00 WIB, cara penanganan permasalahan konsumen dipercepat dong. Jangan lelet kayak kura-kura gitu. Supaya yang kerja kantoran ini bisa balik kantor lagi dengan tepat waktu!

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Center:
[Total:23    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Ibu Sotyasari Dhanisworo

Jakarta, 17 Januari 2022 Ref.CM/CU/E/004/0122/Os Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Sotyasari Dhanisworo melalui...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Gerai XL Center Jalan Pemuda Surabaya Tidak Pro Pelanggan

  • 30 Desember 2021 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Permasalahan tiap tiap orang kan beda beda, butuh waktu yg lama mungkin untuk penyelesaian masalah.

    jangan sama dengan si merah wajar si merah disini juga tutup malem. kalo xl kebanyakan sore udah tutup. sejauh ini cukup baik pelayanan xl center, wajar lah nunggu karena yg punya masalah bukan cuma satu org. cmiiw.

    3
    2
    • 30 Desember 2021 - (15:17 WIB)
      Permalink

      Menurut saya, pelayanan untuk urusan komunikasi sangatlah penting. Jadi seharusnya menyediakan waktu yang lebih lama untuk pelayanan kepada pelanggan. Ini urusan komunikasi, ini sangat penting. Jadi apa beda fasilitasnya dengan status prioritas?
      Itulah sebabnya saya sudah cabut dari status XL prioritas, menjadi pelanggan prabayar biasa dan hanya mengisi pulsa yang paling minim untuk perpanjangan masa aktif.

  • 30 Desember 2021 - (18:56 WIB)
    Permalink

    tiba-tiba saja seorang satpam mendekati saya dan berkata bahwa gerai sudah tutup sejak pukul 17:00 wib. Padahal gerai berwarna merah sebelahnya buka sampai malam.

    dari tulisan penulis diatas, waduh, kan beda biru sama merah, contohnya, ada anak kecil tanya umur om om, begini “om umur om berapa’ terus omnya jawab sama kok umur aku kayak kamu, hahahahahah

    2
    2
  • 30 Desember 2021 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Saya cuma bisa berkata sekarang ini masih pandemi covid,wajarlah ada pembatasan jam operasional . Dan selain Gerai XL ,lah bank juga masih ada pembatasan jam kerja….COntoh BCA dibatasi hanya smp jam 14.00 atau 14.30 fan Bank BSI hanya smp jam 14.00 . J

  • 30 Desember 2021 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Untuk Penulis,coba tanyakan apakah pas Sabtu-Minggu buka…..ya klo buka….mending manfaatin aja….jangan jadikan alasan “Me Time” jadi gak bisa datang

  • 30 Desember 2021 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Selamat datang kembali di media konsumen setelah vakum 2 tahun an dgn dengan keluhan yg benar2 fresh.

    1
    1
    • 30 Desember 2021 - (23:15 WIB)
      Permalink

      Saya langsung kepo sama orang ini gara@ @Hery Mulyanto wkwkkwkw

      Itu ciri2 orang gak berkah hidunya.

  • 30 Desember 2021 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Situkang komplen dan si tukang pinjam uang.
    Benar ga si? Saya membaca beberapa judul complaian dia ke media.

    1
    1
  • 30 Desember 2021 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Gk mutu, gitu aja ngamuk, tgl suruh anggota keluarga, klo mereka gk percaya tgl video call !!
    Cek juga jadwal sabtu minggu biasanya buka, jgn alasan lg “Me time”/”family time”

  • 31 Desember 2021 - (04:10 WIB)
    Permalink

    XL memang gitu pelayananya, mendingan three kemana mana layanan ganti kartu bisa di vending mesin, lebih canggih, wajar mengaji manusia mahal murah pakai mesin

  • 4 Januari 2022 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna xl juga saran saya kalo ada permasalahan di kartu xl dan harus ke gerai itu kita musti datang sabtu dari pagi karena kalo hari biasa gak bisa untuk pegawai seperti saya. kalo bapak/ibu datang sore, sudah ditutup. karena dia sudah menghitung 1 orang bisa setengah jam lebih. kalo ada 5 orang saja di sore hari, orang ke 5nya saja kemungkinan sudah dapat giliran jam 8…tapi saya mengerti ke frustasian bapak/ibu diatas sih…

  • 4 Januari 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Tuesday 8AM–4:30PM
    Wednesday 8AM–4:30PM
    Thursday 8AM–4:30PM
    Friday 8AM–3:30PM
    Saturday 9AM–1:30PM
    Sunday Closed
    Monday 8AM–4:30PM

    XL pemuda memang jam nya seperti itu, sesuai juga terpampang di google

 Apa Komentar Anda mengenai XL Center?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Gerai XL Center Jalan Pemuda Surabaya Tidak Pro Pelanggan

oleh SOTYASARI DHANISWORO dibaca dalam: 1 menit
14