Shopee Semena-mena Akun Dibatasi Tanpa Alasan Jelas, Pembayaran Spaylater Terhambat

24-Nov-2021 saya terima email dari info@shopee.co.id akun saya telah dibatasi. Lalu saya diminta mengirimkan salah satu dokumen Kartu Keluarga (KK). Apa hubungan akun Shopee sama KK? Saya minta penjelasan atas tuduhan pelanggaran, pihak shopee tidak bisa menjelaskan. Kendala saya diteruskan ke tim terkait dengan ID Pelaporan 240250600.


26-Nov-2021 pihak Shopee merespon tindak lanjut pelaporan via email, sistem Shopee mendeteksi adanya indikasi pelanggaran atas ketentuan promosi Shopeefood. Saya minta penjelasan lebih lanjut, tetap tidak dijelaskan dengan alasan kebijakan Shopee.


Dampak atas tuduhan pelanggaran Shopeefood, semua akses Shopee saya yang tidak ada hubungan dengan Shopeefood ikut diblokir, termasuk koin dan saldo Shopee saya. Saya juga tidak bisa cek transaksi tagihan Spaylater, jadi saya tidak bisa bayar Spaylater yang jatuh tempo setiap tgl 5. Spaylater saya berbunga dan saya ditagih oleh pihak penagih.

08-Jan-2021, saya mendapatkan pesan WhatsApp (WA) yang mengaku dari PT MBA Consult rekanan Spaylater, saya diminta melakukan pembayaran untuk menghindari kunjungan kolektor dan BI Checking


Menurut saya, tindakan pihak Shopee semena-mena, memberikan pengalaman sangat buruk. Saya minta klarifikasi atas tuduhan pelanggaran, malah maksa minta KK. Spaylater tidak bisa diakses, mau bayar bagaimana? Debt Collector terus berikan ancaman kunjungan kolektor dan BI Checking. Hak-hak saya (koin dan saldo shopee) ditahan.

Saya menunggu respon dari pihak terkait Shopee untuk menyelesaikan masalah hak dan kewajiban saya. Saya tidak keberatan akun saya ditutup, masih ada e-commerce terbaik yang jauh lebih bijak.

Rossi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:53    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

54 komentar untuk “Shopee Semena-mena Akun Dibatasi Tanpa Alasan Jelas, Pembayaran Spaylater Terhambat

  • 10 Januari 2022 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Mungkin sistem mencurigai kalo yg order itu msh keluarga (fiktif) untuk menaikan rating kalo misal tdk salah tunjukan saja KK toh yg minta kan Adm official bkn tukang tipu semoga dpt pencerahan

    10
    2
    • 11 Januari 2022 - (08:55 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Juarso Yahya, akun sy sebagai pembeli, bukan penjual. Penunjukan KK gak bisa sembarangan kak, karena termasuk data utama apalagi menyangkut keluarga. Klo admin nya bisa menjelaskan atas kepentingan KK tersebut, sy gak masalah, sy nanya aja gak dijelasin sama sekali, apalagi akun shopee sy akun pribadi bukan akun keluarga.

      1
      1
      • 11 Januari 2022 - (18:12 WIB)
        Permalink

        Anda bisa minta jumlah nominal yang harus dibayar dan nomor virtual account pada pihak Finance yang bekerja sama dengan layanan Spaylater. Seharusnya mereka tahu itu, jadi gak perlu mengaksesnya dari aplikasi Shopee. Contoh di Tokopedia ada Paylater dengan KREDIVO disitu ketauan jumlah yang harus dibayar dan nomor virtual account bank mana yang digunakan untuk pembayaran, jadi akses dari Kredvo menggunakan data yang anda gunakan di Spaylater.

        3
        1
        • 12 Januari 2022 - (12:40 WIB)
          Permalink

          Hi Kak Anti, permasalahan bukan di nominal yang harus dibayar dan cara bayarnya, tp sy tidak bisa cek detail transaksi atas nominal tagihan Spaylater, untuk memastikan nominal yang dibayarkan sesuai.

        • 12 Januari 2022 - (12:45 WIB)
          Permalink

          Hi Kak Henny, sy sudah melampirkan SS bukti email klo pihak shopee minta KK.
          shopee.co.id itu adalah website shopee, bukan format email 🙂

    • 11 Januari 2022 - (13:36 WIB)
      Permalink

      apa susahnya cuma ngasih KK toh habis itu juga dipulihkan juga dan setau saya masih bisa bayar spaylater meski akun di batasi kan bayarnya bisa pake virtual bank gak harus shopeepay
      saya tertawa dengan aduan2 di MK

      13
      • 11 Januari 2022 - (14:13 WIB)
        Permalink

        Sy gak bahas cara pembayaran, tuh gampang.
        Baca pake mata om, gak paham malah ketawa…ky nertawain diri sendiri aja 🙂
        Ini media konsumen, bukan media petugas shopee

  • 10 Januari 2022 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Ga usah dibayar. Yg tutup akses mereka sendiri. Minta kk aturan drmna ? Sopi emang gk beres.dah lama sy tinggalin apk ini.

    4
    1
    • 11 Januari 2022 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Dani Albert, awalnya sy gak mw bayar, tp di telp terus sm mesin penjawab, sy block, tp msh byk nomer lainnya yg telp sy bisa sampe 20-30x sehari, sampe akhirnya ada yg ngaku dari PT MBA Consult, pihak ke3 dari shopee, ngancem akan dilakukan kunjungan kolektor dan BI checking, makanya sy bikin keluhan di media konsumen, setelah hak sm kewajiban selesai, sy bakal tutup akun, pengalaman yg buruk 🙁

      • 11 Januari 2022 - (22:42 WIB)
        Permalink

        Suruh dateng aja mbak si collectornnya.Nanti kan si mbak jelasin secara gamblang siapa yang sudah semena-mena menutup akses login nya. Dan jangan pernah kasih data primer (KK), kecuali emang pemerintahan/ditjen/pejabat yg ditunjuk negara yg minta. Lah sekelas shoppe/marketplace ga punya wewenang minta data KK.
        Saya pun dulu pernah kejadian si DOKU minta data KK akibat ada refund dari aliexpress, saya tolak apa haknya minta data primer? akhirnya dimakan tuh refund’an sy sama si DOKU.
        Data primer sangat sensitif, bisa disalahgunakan oleh orang yg tdk bertanggung jawab. Contohnya bisa dibuat untuk registrasi simcard prabayar

        • 12 Januari 2022 - (12:52 WIB)
          Permalink

          Hi Kak dhan, bener kak, gak bs sembarangan ksh data primer, krn klo udah terlanjur bermasalah, bakal susah urusnya.
          Bagian kolektor udah telp sy udah jelasin, bsk telp nanya lg, jelasin lg, dst
          Bagian kolektor tetep gak mw tau kak, intinya mereka bs dapet hasil tagihan mereka, akhirnya sy block nomernya, krn gak menyelesaikan masalah

    • 11 Januari 2022 - (09:05 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Muhammad Ghofur, iya kak tim penyidiknya gak bisa diajak diskusi, mungkin aja ada kesalahan investigasi, tp pihak shopee nya gak mw tau, jadi semua yg berhubungan dgn shopee sy diblokir, pdhal gak ada hubungan sm shopeefood yg dituduh bermasalah

  • 11 Januari 2022 - (04:45 WIB)
    Permalink

    Mereka harus jelaskan aturan dari OJK nya ,knp harus memberikan data kartu keluarga ,karena namanya data jika bocor maka sanksi hukum nya ada ,dan pemerintah dalam hal kebocoran data sangatlah lemah menegakan aturan,soalnya data saya dari Tokopedia ajah bocor dan tidak ada pertanggungjawaban nya,sekarang bnyk SMS dan wa masuk dari spam spam gak jelas dan sering masuk telp ,sampai kartu saya udah bnyk yg saya non aktifkan dan pakai truecaller karena kebocoran data

    1
    2
    • 11 Januari 2022 - (08:35 WIB)
      Permalink

      apa hubungannya sama OJK? pelanggaran nya sama shopeefood, emang OJK itu Otoritas Jasa Kekenyangan?

      • 11 Januari 2022 - (09:27 WIB)
        Permalink

        Hi Kak Ivan, klo di shopee apapun bisa dihubungkan, ada pelanggaran di shopeefood, semua yg terhubung dgn akun shopee ikut diblokir, termasuk SPaylater. Sy gak bs ngecek transaksi Spaylater, sy gak bs bayar, klo gak dibayar katanya ngaruh ke BI Checking.

    • 11 Januari 2022 - (09:22 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Ken, iya bener kak apalagi KK, tuh data keluarga, data sensitif yg harus dijaga, gak bs sembarangan dikasih, klo nomer HP jadi masalah msh bs ganti kartu, tp klo sampe KK jadi masalah, masa mesti ganti KK 🙁

      1
      1
  • 11 Januari 2022 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Karena diduga ada pelanggan sehingga pihak Shopee minta KK, mungkin terkait dengan SPaylater. Ngapain ribet, tinggal Upload saja KK sehingga pihak Shopee bisa mencocokkan data anda dengan data yang sudah anda upload sebelumnya. Kalau anda gak melanggar ngapain takut?

    Anda punya utang di SPaylater tinggal bayar, jangan dijadikan alasan akun dibatasi sehingga anda gak mau bayar utang.

    Anda salah satu pengguna Shopee yang ribet dari puluhan juta pelanggan Shopee. Soal kecil aja dibikin masalah. Jika anda gak melanggar ngapain takut? Data anda gak akan bocor, gak takut berlebihan sehingga bikin susah sendiri.

    3
    18
    • 11 Januari 2022 - (11:44 WIB)
      Permalink

      Hi Kak M Zubir, tuduhan pelanggaran hanya ditujukan ke shopeefood, tapi akun shopee sy yg diblokir, jadi fasilitas lainnya di shopee (termasuk SPaylater) ikut terblokir. Bukan masalah takut kak,
      KK termasuk data sensitif yg harus dijaga kak, jadi gak bisa sembarangan. Untuk verifikasi data, masih banyak cara tanpa harus pake KK.
      Untuk melakukan pembayaran SPaylater, harus dilakukan pengecekan transaksi dan nominalnya, SPaylater diblok bisa cek darimana kak?

      Kak M Zubir, petugas shopee ya? sy ngeluh di media konsumen, koq kakak yg ribet? 🙂

      5
      3
  • 11 Januari 2022 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Biasanya pembatasan akun terjadi krn mencoba akses akun dri 2 perangkat berbeda…kl tdk salah akun tdk bisa diakses selama 1x24jam alasan keamanan..dikuatirkan akun anda diakses oleh org lain..
    tp soal pelanggaran itu yg harus tegas ditanyakan ke pihak shopee..pelanggaran bgm…sy jg pernah pas mau bayar angsuran via shopee eh akun sy dibatasi sehingga ga bisa akses sampe besoknya..dana sdh ada didalam shopeepay..untung msh ada dana cadangan…

  • 11 Januari 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Hi Kak Dimas, biasanya klo akun diakses oleh orang lain, diminta kode verifikasi ke email atau HP, sy pastikan gak ada orang lain yg akses ke akun sy, kemungkinan pihak shopee salah melakukan investigasi, tp pihak shopee gak mw jelasin, krn kebijakan, jadi sy gak bisa cek transaksi SPaylater, gak bisa bayar juga.

  • 11 Januari 2022 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Minta KK dan poto ktp, mmg ada jaminan apa, kelak data kita tdk dsalah gunakan, level Bank ajah daba nasabah bisa di embat, apalagi ini cm via chat saja jaminannya, sy juga ngalamin, padahal cm transaksi, katanya penyalahgunaan vocher, lah shopee sendiri yang nawarin vocher kita claim, claimpun bayar, krn sering makai malah di bilang melangar..
    Lucu ini orange..
    Sy juga lg mempertimbangkan untuk ke media konsumen..sy cm mibta saldo dan koin saya di pulangin…dan lgs delete…

    • 12 Januari 2022 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Satria, iya bener kak, minta dokumen tp gak bs jelasin, jd gak bs dipercaya.
      Shopee banyak nebar promosi, tar promo nya dipake, malah jadi masalah, udah ky nebar perangkap aja 🙂
      Sy sgt rekomen kak, untuk pengaduan konsumen di media konsumen, kemungkinan besar direspon sm shopee, semoga cepet selesai masalah kakak ya!

  • 11 Januari 2022 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Hal ini pernah terjadi di Gofood. Pemilik akun dicurigai memiliki akun lain atas nama anggota keluarga di KK untuk mendapatkan promo cashback. Jadi pemilik akun membeli di toko sendiri, secara berulang ulang, walaupun harganya mahal. Satu penjual hanya memiliki satu pembeli. Uang tidak lari kemana mana, dapet cashback dari Shopee. Yang rugi Shopee donk … Makanya Shopee minta KK. Jadi dilema bagi pemilik yang akun yang gak ngerasa salah, padahal KK hanyalah indikator atau alat bukti.

    • 12 Januari 2022 - (13:17 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Yeni, Gofood dan Shopee udah beda e-commerce, shopee sudah membuat ketentuan untuk penggunaan cashback, selama bisa dipake artinya ketentuan tersebut masih berlaku, klo tidak berlaku ada penolakan pemberian cashback.
      Klo adanya pelarangan anggota keluarga, seharusnya pada saat mendaftar wajib melampirkan KK, bukan pada saat bermasalah, akun diblokir sepihak, minta KK.
      Untuk pemberian KK, harus lbh bijak lagi kak 🙂

      3
      2
  • 11 Januari 2022 - (16:46 WIB)
    Permalink

    cs shopee emang begitu. saya ngalamin akun saya pembeli bukan penjual dan tidak bisa melakukan pembelian. setelah chat dengan cs mereka tidak bisa memberitahukan pelanggaran apa yg saya lakukan. hanya menampilkan kode saja. setelah saya check itu kode untuk penjual yang lakukan pelanggaran. dan sy sudah jelaskan berkali kali ke pihak shopee kalau saya tidak pernah jualan. tapi percuma juga. sekarang saya menunggu 3 bln lagi untuk melunasi splater nya setelah itu bye bye shopee.

    2
    1
    • 13 Januari 2022 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Gerard, pengguna shopee harus ikut aturan apapun dari shopee, tp sayangnya klo udah terjadi masalah, gak ada diskusi yg mengarah ke solusi, tp mewajibkan pengguna untuk menyelesaikan masalah dgn syarat yg harus dipenuhi semua (mutlak), untungnya shopee bukan satu-satunya e-commerce di Indonesia, msh ada alternatif e-commerce yg lbh baik dan bijak 🙂

  • 11 Januari 2022 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Cukup banyak komen yang intinya bilang: kasih tunjuk KK aja, apa susahnya.

    KTP bocor = identitas 1 orang bocor. KK bocor = identitas seluruh isi KK bocor.

    Tidak heran Indonesia darurat keamanan data pribadi.

    12
    • 12 Januari 2022 - (02:26 WIB)
      Permalink

      Tapi penulis tidak menjelaskan kenapa bisa dibatasi. Apakah ada akun ganda atau melakukan kecurangan sistem? Shopee kan juga punya ketentuan penggunaan promo. Kalau melanggar ya siap-siap aja dibatasi. Mengenai utang mau dibatasi atau tidak itu tetap wajib dibayar.

      Akun saya pernah dibatasi. Tapi tagihan Shopeepaylater tetap bisa dilunasi.

      • 13 Januari 2022 - (09:11 WIB)
        Permalink

        Hi Kak AneGoogle, yg tau akun dibatasi adalah pihak shopee, surat diatas udah sy informasikan,
        sistem Shopee mendeteksi adanya indikasi pelanggaran atas ketentuan promosi Shopeefood. Saya minta penjelasan lebih lanjut, tetap tidak dijelaskan dengan alasan kebijakan Shopee.
        Masalahnya tuduhan terhadap Shopeefood, tapi SPaylater diblock juga. Sy mw bayar tp perlu cek transaksi dan nominal yg ada di SPaylater, untuk memastikan pembayaran sesuai. Sy udah sempet nego untuk dibukakan akses hanya untuk SPaylater, untuk kepentingan pembayaran, tp diabaikan.

        • 13 Januari 2022 - (09:56 WIB)
          Permalink

          Saya juga pernah mengalami kejadian serupa. Tapi tagihan tetap bisa dibayarkan. Mengenai alasan sudah dijelaskan oleh pihak Shopee karena sistem deteksi kecurangan. Mengenai kecurangan hanya customer sendiri yang tau ada berapa akun yang mereka miliki. Maka dari itu tim Shopee membutuhkan data tambahan untuk validasi.

          Ini untuk menghindari kecurangan dalam memanfaatkan promo.

          Pernah ada kasus di Tokopedia dimana mereka mempidanakan Customer dikarenakan membuat banyak akun ganda demi mendapatkan cashback atau diskon. Tentunya itu sudah dalam batas wajar. Hampir semua e-commerce menerapkan hal seperti itu. Ini untuk menghindari kecurangan sistem. Bagaimana mereka bisa memvalidasi data jika saudara tidak bisa memberikan bukti bahwa saudara tidak curang?

          • 13 Januari 2022 - (10:22 WIB)
            Permalink

            Hi Kak AneGoogle, coba kak dibaca yg teliti “indikasi”, artinya baru dugaan, jadi blm tentu bener. Klo emang dugaan akun ganda, khan bisa menggunakan KTP, sy bersedia koq kasih, tp sy diminta KK. Wajar kak?
            Klo emang shopee ada ketentuan 1 akun hanya boleh 1 KK, pd waktu registrasi harusnya mewajibkan pengguna melampirkan KK 🙂

          • 13 Januari 2022 - (13:45 WIB)
            Permalink

            Coba dijawab dulu kakak, anda sendiri ada berapa akun?

        • 13 Januari 2022 - (11:45 WIB)
          Permalink

          Coba jawab dulu pertanyaan saya biar disini semua paham. Anda punya berapa akun di shopee? Ini kan forum terbuka. Kalau cuma 1 akun gak mungkin Shopee deteksi pelanggaran. Deteksi baru bisa terjadi kalau ditemukan adanya pembuatan lebih dari satu akun. Kalau Shopee asal memblokir tanpa sebab gak mungkin bisa terus ada sampe sekarang dan bisa dituntut. Tapi kalau misalnya anda sendiri yang melanggar ketentuan semisal punya lebih dari satu akun, apa bersedia anda dituntut? Ini menyangkut nama baik perusahaan loh. Apalagi anda sudah membuat surat terbuka seperti ini. Pembaca juga udah hampir paham Tidak bisa menilai dari satu sisi.

          Oh ya gak perlu jadi developer untuk paham bagaimana aturan dan algoritma suatu aplikasi. Tinggal dibaca saja peraturan dan syarat penggunaan voucher.

          • 13 Januari 2022 - (13:35 WIB)
            Permalink

            Apa kepentingan sy untuk menjawab pertanyaan Anda? Pertanyaan sy aja gak terjawab khan 🙂
            Anda seperti pengacara Shopee, tp analisa Anda terlalu rendah 🙂
            Sy persilahkan Anda menuntut sy dan buktikan kesalahan sy.
            Ini balesan sy yg terakhir untuk Anda, spy Anda gak keliatan cupu 🙂
            Thanks

          • 13 Januari 2022 - (13:48 WIB)
            Permalink

            Tidak bisa menjawab berarti memang benar anda punya lebih dari satu akun. Saya bertanya karena saya punya pengalaman serupa. Ingat mbak kasus pelanggaran seperti ini bisa dipidana. Apalagi anda membuat surat terbuka seperti ini. Jika kesalahan ada di pihak anda malah akan memberatkan anda.

            Nama anda juga akan jelek di BI Checking karena ada tunggakan.

          • 13 Januari 2022 - (13:50 WIB)
            Permalink

            Kok dituduh pengacara shopee? Saya bertanya karena saya punya pengalaman yang sama. Makanya saya tanya akun anda ada berapa? Tinggal dijawab aja. Kan dari sini bisa ketahuan pihak mana yang salah.

    • 13 Januari 2022 - (08:57 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Samuel Wijaya, sangat setuju kak, selain itu ada provokator terselubung spy makin darurat. Semoga pada sadar. Salam super kak 🙂

    • 13 Januari 2022 - (11:48 WIB)
      Permalink

      Masalahnya saya juga pernah mengalami kejadian serupa. Akun dibatasi karena ditemukan kesamaan data. Makanya saya tanya ke penulis ada berapa akun. Tapi tidak dijawab. Malah dibilang belum transaksi apapun. Kalau memang penulis hanya ada satu akun maka tinggal dibuktikan saja. Hanya kalau yang terjadi sebaliknya gimana? Itu berarti sudah terjadi kecurangan. Karena saat ini banyak sekali ditemukan 1 pengguna banyak akun.

  • 12 Januari 2022 - (02:22 WIB)
    Permalink

    Sistem mereka punya algoritma mendeteksi pelanggaran. Apakah anda punya akun ganda atau akun lain? Saya juga pernah mengalami hal serupa. Ya terpaksa saya lunaskan dan sampe skrg gak pernah dipake lagi itu akun.

    • 13 Januari 2022 - (09:21 WIB)
      Permalink

      Hi Kak AneGoogle, menurut sy, untuk sistem yg baik, pelanggaran dpt dideteksi dan dicegah sblm transaksi pembayaran dilakukan, agar tidak menimbulkan pengalaman yg buruk terhadap pengguna. Byk koq e-commerce lainnya udah menerapkan validasi thd S&K sebelum pembayaran. Klo di case sy, sy gak melakukan transaksi apapun, tau2 terima email pembatasan akun. Aneh khan 🙂

      • 13 Januari 2022 - (09:51 WIB)
        Permalink

        Tidak. Tokopedia, Bukalapak, semua gitu. Mereka berhak membatalkan cashbacknya atau promosi apabila ditemukan kecurangan. Sekarang coba saya tanya saudara, jawab jujur, ada berapa akun yang saudara miliki dengan kesamaan data? Mereka buat aplikasi bukan seperti aplikasi anak sekolahan. Karena sudah dilengkapi algoritma dan sistem yang mendeteksi adanya kesamaan data.

        • 13 Januari 2022 - (10:11 WIB)
          Permalink

          Hi Kak AneGoogle. Boro2 cashback, sy gak transaksi apa2 di shopee koq, cek aja di sistem shopee 🙂
          Klo pembatalan cashback msh wajar, tp akun koq di batasi.

          Kakak developer shopee ya? Sy mw belajar kak.
          Bisa dijelaskan flow algoritma, jika sy tidak melakukan transaksi tau2 akun dibatasi? Kesamaan data bagian mana yg tidak diijinkan oleh sistem Shopee?
          Katanya sistem shopee mendeteksi kesamaan data, knp gak diblok sebelum pembayaran, jadi flow tersebut tidak sampe ke pembatalan cashback ?
          Sy tanya juga, ada aplikasi yg 100% sempurna? Sekelas microsoft aja perlu bbrp kali perbaikan, bisa dipercaya algoritma Shopee? Semua perlu diimprove

          • 13 Januari 2022 - (11:40 WIB)
            Permalink

            Itu sudah tertuang dalam SK Shopee. Bahwa dalam memanfaatkan promo, shopee berhak membatalkan cashback dan membatasi akun. Coba dibaca lagi aturannya sebelum bertransaksi menggunakan shopee. Karena rakyat Indonesia ini kebanyakan darurat membaca. Coba jawab dulu pertanyaan saya sebelumnya anda ada berapa akun fi shopee?

            3
            1
  • 12 Januari 2022 - (02:30 WIB)
    Permalink

    Gak ada KK gak ada akses. Yang punya shopee siapa? Nenek lu?

    Emang data KK lu penting? Kalau penting ya jangan dikasih. Tapi gak ada akses.

    saran saya, coba masuk ke pengadilan. Siapa tau menang.

    1
    2
    • 12 Januari 2022 - (13:05 WIB)
      Permalink

      Gk ada jaminan tuk di pulihkan kembali ini sya pernah ngalamin udh ngasih data pribadi yg di inginkan oleh CS nya kalo udh dbtasi ya sia sia aja udh cape ngetik ttp aja gagal kemungkinan yg berhasil cuma 10% yg berhasil yng kebanyakan pada gk di Acc akunnya oleh Cs Shopee nya udh ikhlasin aja kalo tuk pembayaran Slater masih bisa log in kalo gk bisa ke Csnya bilang aja gimana caranya

      • 13 Januari 2022 - (09:52 WIB)
        Permalink

        Hi Kak Saeful, benar kak, pihak shopee merasa raja di istananya, sy gak transaksi aja, tau2 diblokir, nodong KK, klo gak dikasih gak dbukain 🙂
        Sy gak ngarep dibukain, tp mslh nya ada SPaylater, klo gak dibayar, ada byk gentayangan yg gangguin…
        Sy udah nego ke CS via email, nih tuduhan ke shopeefood, spaylater dibukain aja, spy sy bs bayar, tp gak direspon. Nego via twitter, malah cuma disuruh bayar manual, abis itu kirim SS ke CS. Udah ada itikad baik, tp diabaikan.
        Untungnya shopee bukan satu2nya e-commerce di Indonesia 🙂

        • 13 Januari 2022 - (13:58 WIB)
          Permalink

          Kalau bisa dibuktikan hanya ada satu akun satu Identitas pasti bisa dibuka. Makanya disini saya sebelumnya bertanya penulis ada berapa akun. Malah saya dituduh pengacara shopee dan orang dalam shopee. Lucu x yang bikin artikel ini. Saya malah makin curiga kalau penulis punya banyak akun demi dapat promo. Tapi enggak bisa dibuktikan atau gagal banding. Akhirnya menulis surat pembaca dengan alasan enggan menyerahkan data pribadi.

          1
          1
    • 13 Januari 2022 - (09:24 WIB)
      Permalink

      Kak Stevan sang pengadil, salam ya kak tuk nenek kakak, semoga sehat selalu 🙂

  • 13 Januari 2022 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Ane saranin jangan ngasih KK karena itu bisa dilihat banyak orang di internal shoopee. Tapi ya kalau g ngasih KK, tagihan paylater bakal naik terus dan situ bakal kena terror sampai tagihan itu lunas. Tapi kalau udah setahun lebih belum dibayar mungkin bakal nyerah si debt collector, dan biasanya kalau situ bikin akun paylater lagi di e-commers lainnya bakal ada kemunginan besar ditolak karena NIK situ sudah tercatat oleh BI Checking masih ada tagihan di shoopee. Tapi kalau ane jadi situ mana mungkin butuh paylater lagi, udah dapet pengalaman buruk kek gini. Good luck bro.

    1
    1
    • 13 Januari 2022 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Hi Kak Restu, sy blm ksh kak, untuk urusan telp dr debt collector udah bs sy atasi kak 🙂
      Pengalaman buruk dari shopee, semoga gak bakal terulang lg.
      Thanks kak saran baiknya 🙂

 Apa Komentar Anda?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Shopee Semena-mena Akun Dibatasi Tanpa Alasan Jelas, Pembayaran Spayla…

oleh Rossi Rossi dibaca dalam: 1 menit
54