Kecewa Pelayanan SiCepat, Paket yang Saya Terima Rusak

Pada tanggal 1 Januari 2022, saya melakukan pembelian dari Tokopedia dan dikirimkan dengan menggunakan ekspedisi SiCepat, dengan nomor resi: 002784852169. Sebelumnya saya pernah menggunakan ekspedisi yang sama dan kiriman sebelumnya baik-baik saja. Namun saya merasa kecewa dengan nomor resi 002784852169, karena kemasan yang saya terima kondisi sudah terbuka dan jebol saat saya terima. Sehingga paket yang saya terima rusak, terlebih isi paket tersebut adalah tanaman.

Saya sudah konfirmasi ke SiCepat Wates. Namun informasi yang saya terima, paket rusak karena terkena tali yang terlalu kencang saat mengikat dan di kardus paket juga ada bekas habis diinjak. Saya sudah melaporkan melalui call center SiCepat dan mengirimkan bukti foto melalui WA dan email. Saya hanya diberikan nomor laporan saja dengan nomor laporan P-1576402, tapi hingga saat ini juga belum ada kejelasan terkait dengan keluhan saya.

Sedangkan saya mendapatkan balasan dari SiCepat melalui email. Karena terlalu lama menunggu, saya menghubungi kembali per tanggal 11 Januari 2022, tapi sangat mengecewakan karena klaim ditolak. Padahal di awal memang oleh pihak SiCepat diakui kekeliruan ada di pihak SiCepat, tapi sekarang saat klaim mereka berdalih tidak bisa diklaim. Seharusnya dari pihak sortir mengetahui itu barang high risk atau tidak.

Adi Puryanto
Kediri, Jawa Timur


Update (14 Januari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas penyelesaian oleh para pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:56    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Kecewa Pelayanan SiCepat, Paket yang Saya Terima Rusak

  • 12 Januari 2022 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Jangan Pakai si Cepat deh, parraaaahh, paketan datang telat 2 hari, tidak ada konfirmasi atau apapun ke penerima paket. Kapok pakai si Cepat, semoga lekas sembuh si Cepat, sakit kayakny…

  • 12 Januari 2022 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Bukannya bisa klaim ke tokpednya? Ga pake asuransi kali ya? Klw dilihat dari dusnya, itu jenis dus tipis yg mudah rusak apalagi klw isinya tidak padat sebentuk dengan dus, kaya tanaman ini. Bagian atas tanaman kemungkinan kosong, langsung nempel ke dus. Dusnya letoy, ketimpa barang lain ya rusak.

  • 12 Januari 2022 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Klu emang rusak knp d trima? Apa TDK ada konfirmasi dari pihak sicepat baik dri penjual / pembeli. resikonya ongkir hangus.
    Moga cepat selesai masalae.

    • 13 Januari 2022 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Kerja orang2 si cepat memang menyakitkan di batam saya perhatikan main.lempar lempar saja paket orang. Padahal sdh ada tulisan Fragile.
      Kapan manajemen turun tangan ???

  • 14 Januari 2022 - (07:33 WIB)
    Permalink

    iya saya juga beberapa harian lalu beli tempered glass dari Tokopedia saya terima barang packing dalam keadaan penyok penyok dan alhasil paket saya tempered glass nya pecah. bukannya gak mau komplain tapi saya nya aja yang gak mau ribet. ya mungkin paket kemarin saya terakhir kalinya pakai sicepat.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan SiCepat, Paket yang Saya Terima Rusak

oleh ADI PURYANTO dibaca dalam: 1 menit
7