Baru Telat Sehari, Debt Collector Indodana Menagih ke Kantor Tempat Saya Bekerja

Dear INDODANA,

Dalam kesempatan ini saya sebagai debitur Indodana ingin menyampaikan keluhan berkenaan dengan penagihan yang menurut saya sangat berlebihan.

Indodana menggunakan media telepon dan WA untuk mengingatkan debiturnya mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran (walaupun sebenarnya semua info tersebut dapat diakses oleh debitur melalui aplikasi Indodana). Yang membuat saya geram, mengapa baru telat bayar sehari saja sudah menghubungi kantor tempat saya bekerja? Seharusnya pihak Indodana yang katanya sudah “OJK” hanya menghubungi kontak darurat saja.

Bagaimana jika saya dipecat dikarenakan debt collector Indodana menagih dengan cara telepon terus menerus ke kantor saya? Saya jadi tidak bisa membayar hutang saya ke depannya kalau nanti saya sampai dipecat oleh perusahaan.

Tolong perbaiki sistem penagihan Indodana. Jangan telepon ke perusahaan tempat debitur bekerja, karena itu merupakan masalah pribadi, perusahaan tidak perlu tahu urusan pribadi saya. Demikian keluhan saya.

Terima kasih Media Konsumen yang telah menayangkan keluhan saya ini. Dan untuk INDODANA, saya tunggu tanggapan Anda ya.

Salam,

Hilman R.
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan INDODANA atas keluhan Bapak Hilman Rizaldi

Terima kasih atas surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Hilman Rizaldi di Media Konsumen tanggal 7 Februari 2022 dengan keluhan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Indodana?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Baru Telat Sehari, Debt Collector Indodana Menagih ke Kantor Tempat Sa…

oleh Hilman Rizaldi dibaca dalam: 1 menit
56