Pelayanan Buruk Jasa Pengiriman JNE

Saya order suatu barang melalui jastip pada tanggal 7 Mei 2024, dan tanggal 8 Mei 2024 saya mendapatkan nomor resi pengiriman, yang ternyata dari JNE dengan nomor: 543790009356024. Agak nyesek, kenapa harus pake jasa pengiriman yang super lemot, sampai saya trauma. Tapi ya udah lah gimana lagi, sudah terlanjur kirim.

Saya coba positive thinking, karena estimasi pengirimannya hanya 2 hari. Saya berharap semoga JNE bisa lebih baik dan barang saya segera sampai tanggal 10. Nyatanya saya cek tanggal 11 Mei 2024, pesanan saya masih stuck di Megahub. Hingga saya menuliskan surat ini pada tanggal 13 Mei 2024, status pengiriman belum ter-update dan masih di Megahub. Saya sudah komplain via Instagram, Twitter, WA, telepon, email, tapi belum ada perubahan dan beberapa komplain saya berasa tidak dihiraukan.

Tolonglah jasa pengiriman kayak gitu dihapus aja, gak guna. Bikin orang emosi terus. Janjinya ditangani tim terkait, tapi gak ada perubahan status. Jasa pengiriman kayak JNE sangat merugikan customer.

Pliss buat pengalaman, kalau ada pilihan ekspedisi lain, mending gak usah pake JNE. Pelayanan buruk, lelet dan gak responsif terhadap komplain customer. Hati-hati juga barang sering hilang, karena memang dasarnya gak amanah. Saya pernah ngalamin sendiri cincin nikah saya hilang gara-gara pake JNE. Jadi mending cari aman aja gais gak usah pake jasa pengiriman buruk gini.

Terima kasih.

Aisyah
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pelayanan Buruk Jasa Pengiriman JNE

  • 15 Mei 2024 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Saya cek pelacakannya pakai resi yang tertulis, sudah dengan kurir. Mustinya hari ini sampai kalo ngak ada masalah, bisa sore atau malam.
    Menurut saya dari Tangerang ke Sidoarjo 1 minggu sih normal yah.

    Itu kalo sudah keluar megahub dll. kan itu artinya sudah dibawa truk lagi perjalanan ke gudang dekat tujuan. Contohlah gudang di Surabaya di sini. Jadi ngak ada update perjalanan dari Jabodetabek – Surabaya. Masa dia bilang, truk baru masuk kabupaten ini dan itu. Jadi di pelacakan, cuma ditulis titik awal keluar dari Megahub dan titik berikutnya di gudang Surabaya. Wajar lah ini makan beberapa hari.

    Saya bukan orang JNE, cuma penjual, yang sering mesti jelasin hal ini ke pembeli.
    Menurut saya ekspetasinya orang2 ketinggian.

    1
    1
    • 15 Mei 2024 - (13:28 WIB)
      Permalink

      Saya baru baca lagi pelacakan JNEnya. Jadi permasalahannya begini, penjual ngakunya dia posisi di Bali, cuma ternyata kirim dari Tangerang. Makanya estimasti 2 hari. Cuma ternyata jauh lebih lama.

      2
      1
  • 15 Mei 2024 - (11:56 WIB)
    Permalink

    JNE semenjak masuk di ekspedisi Gratis Ongkirnya Tokped, lemotnya minta ampun. Malang-Surabaya aja 6 hari baru nyampe padahal ekspedisi lain max 2 hari, biasanya malah 1 hari.

    1
    1
  • 15 Mei 2024 - (23:23 WIB)
    Permalink

    Saya aman pake jne, lancar, kirim dan beli 99% tepat waktu. Reguler atau cargo aman, lancar. Kl beli di shopee malah saya pakainya spx skrng, normal lancar tepat waktu 😀 itu mungkin krn posisi saya ada di tengah, di jogja

    • 16 Mei 2024 - (03:36 WIB)
      Permalink

      Saya jujur aja berasa lagi kaya ada black campaign terhadap JNE. Banyak amet komplain macam2 di twitter dan tempat lain. Saya jualan online, dan menurut pengalaman saya dari semuanya paling mendingan yah JNE.

      Ini juga, padahal seller yang bohong bilang dikirim dari Bali ke Sidoarjo. Yah wajar aja estimasi cuma 2 hari. Ternyata dikirim dari Tangerang ke Sidoarjo. Yang kena disalahin JNE lagi.

  • 17 Mei 2024 - (00:43 WIB)
    Permalink

    Kalo Jawa dr Arah barat pengiriman ke arah timur ya berarti wajar kalo lama, JNE itu yg cepet kalo kalo dr Jawa Timur kirim ke arah Jawa bagian Barat seperti Jakarta, Tangerang dll karena pengalaman udah ratusan kali kirim dr Malang ke arah sana kebanyakan 2-3 hari an pasti sampe, tapi kalo di balik ya emang estimasi nya lama

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk Jasa Pengiriman JNE

oleh Aisyah dibaca dalam: 1 menit
6