Anteraja Tidak Bertanggungjawab atas Paket Cross Label yang Dilakukan oleh Kurirnya

Pada tanggal 23 Februari 2022 saya mendapat orderan di Shopee dengan no pesanan 2202238NF6CQW0 tujuan Jakarta dan pesanan no 2202238KAK1EGW tujuan Padang. Adapun jasa kirim yang digunakan adalah Anteraja dengan no resi tujuan Jakarta 10003740808075 dan no resi tujuan Padang 10003740260875.

Pada tanggal 25 Februari saya mendapat komplain dari pelanggan tujuan Jakarta bahwa paket yang diterima tidak sesuai dengan pesanannya. Pada saat difotokan barang yang diterima saya menyadari bahwa paket yang diterima merupakan paket tujuan Padang

Menyadari hal itu langsung saya telpon cs Anteraja, saya jelaskan telah terjadi cross label dan meminta agar paket tujuan Padang yang belum sampai dikirim balik saja ke saya.

Cs Anteraja bilang paket yang di Jakarta akan diambil kembali oleh kurir untuk dikirim ke Padang sementara paket yang sedang menuju Padang akan diputar balik untuk dikirim ke Jakarta

Setelah ditunggu hingga keesokan harinya ternyata tidak ada kurir yang mengambil paket di pelanggan saya di Jakarta, bahkan paket tujuan Padang tetap dikirim ke alamat di Padang dan statusnya diterima oleh customer

Saya telepon kembali cs Anteraja, tapi kembali jawaban yang sama yang diberikan oleh Anteraja bahwa akan ada kurir yang akan mengambil paket dan mengirimnya ke alamat tujuan yang sebenarnya

Tidak puas dengan jawaban yang menurut saya hanya sekedar formalitas saja saya berinisiatif agar masing-masing customer mengajukan retur saja di Shopee. Untungnya saya bertemu customer yang jujur. Customer di Padang yang mendapat paket dengan nilai lebih tinggi bersedia mengembalikan paketnya begitu pula customer di Jakarta yang dirugikan karena isi paketnya nilainya tidak sesuai dengan yang dipesan.

Kedua paket akhirnya bisa kembali ke saya dengan selamat. Dari kejadian ini saya berkesimpulan jika paket kita sampai cross label oleh Anteraja jangan harap Anteraja akan bertanggungjawab. Tinggal berharap saja pada kejujuran customer kita. Kalau tidak jujur siap-siap paket tidak dikembalikan.

Anteraja hanya lepas tangan saja, bahkan kurir yang biasa ambil paket yang salah menempel resi tidak mendapat sanksi apapun dan merasa tidak bersalah.

Atas kejadian ini saya sekeluarga yang ada 3 online shop memutuskan untuk mematikan jasa kirim Anteraja di seluruh market place untuk selamanya. Saya kecewa sekali dengan pelayanan Anteraja yang tidak peduli sama sekali dengan pelanggannya.

Sigit Kosasih
Bandar Lampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:11    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Sigit Kosasih

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sigit Kosasih yang berjudul: “Anteraja Tidak Bertanggungjawab atas Paket Cross Label yang Dilakukan oleh...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Anteraja Tidak Bertanggungjawab atas Paket Cross Label yang Dilakukan oleh Kurirnya

  • 6 Maret 2022 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Saya dari pertama kali ada kurir ini jg di marketplace ijo dinonaktifkan dan setidaknya menunggu satu tahun untuk lihat review. Ternyata performa nya ya gt deh seadanya . Kirain ada pembenahan, ternyata gak ada.

  • 7 Maret 2022 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga menonaktifkan kurir ini di toko saya, mengecewakan sekali pelayanan dari kurirnya.

  • 7 Maret 2022 - (18:32 WIB)
    Permalink

    4x pengiriman paket menggunakan anteraja, semuanya terlmbat dari estimasi tiba, nthlah, ini satu2nya ekspedisi yang terlambat begini.

  • 7 Maret 2022 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Apakah resinya cuma ditulis tangan pake kode aja? Kemungkinan besar yg awalnya cuma tulis tangan yg banyak salah ditempeli label

  • 7 Maret 2022 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Wah….ternyata bukan saya aja nih yg kecewa dengan pelayanan anteraja. Bbrp Minggu yg lalu saya pun dikecewakan anteraja. Saya membeli lm di Tokopedia dengan jasa ekspedisi anteraja. Gila lamanya minta ampun. Saya cek di status pengiriman, barang sdh di kota Cirebon. Lah….tapi nggak nyampe2 juga di tangan. Sampai seminggu lamanya. Sampai akhirnya saya komplain ke seller. Pdhl pengalaman saya di Blibli dengan order yg barang yg sama, lebih cepat. Order hari ini, besok lsng diterima. Tp yg di Blibli ekpedisinya JNE. Itupun bebas ongkir.

  • 13 Maret 2022 - (03:36 WIB)
    Permalink

    Buktinya mana cuk..!!! Tanpa bukti lu itu hoaxx..

    Gw juga bisa nuduh lu salah taruh label kode. Barang tujuan jakarta, lu kasi label kode padang. Barang tujuan padang, lu kasi label kode jakarta.

    Bukti penting cuk…!!! Ini mah lu yang salah kasi label cuk…!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Anteraja Tidak Bertanggungjawab atas Paket Cross Label yang Dilakukan …

oleh Sigit Kosasih dibaca dalam: 1 menit
6