Saldo Tabungan BRI Hilang, 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan

Saya mengalami transaksi debet yang tidak saya lakukan senilai Rp1.000.000, pada rekening tabungan BRI saya, tanggal 16 Desember 2021 pukul 00:00:01 WIB, tepat di tanggal peringatan hari ulang tahun BRI. Saya telah melakukan laporan trouble ticket atas kejadian ini pada tanggal 6 Januari 2022.

Sesuai arahan dari CS BRI, saya diharuskan menunggu 20 hari kerja dalam proses tindak lanjut laporan saya. Sampai dengan hari kerja ke-20 waktu tunggu saya belum mendapatkan saldo saya kembali. Sesuai dengan arahan dari CS BRI kembali, setelah menunggu selama 20 hari kerja maka aduan saya akan mendapat status prioritas. Namun, sampai saat tulisan ini saya buat hampir 3 bulan, saya belum mendapatkan saldo tabungan saya kembali.

Saya sudah berkali-kali mendatangi BRI di Yogyakarta untuk mendapatkan kejelasan informasi mengenai kapan uang saya kembali namun belum mendapatkan hasil. Konfirmasi melalui whatsapp Sabrina BRI juga sudah saya lakukan hampir setiap hari, namun belum ada kejelasan kapan saldo saya akan kembali. Saya menghormati proses yang dilakukan oleh BRI namun saya juga punya hak beropini dalam menyikapi kondisi saya ini. Saya menyampaikan opini ini dalam sudut pandang seorang nasabah yang sudah bertahun-tahun setia menggunakan jasa Bank BRI dan sebagai konsumen yang berhak atas pelayanan yang baik dan jelas.

Selaku konsumen saya merasa prosedur menunggu proses tindak lanjut dari trouble ticket ini cukup memberatkan saya sebagai nasabah. Dalam kasus saya ini, saldo saya yang terdebit Rp1.000.000 bukan merupakan kesalahan saya. CS BRI yang saya temui dalam proses aduan ini pun menerima penjelasan saya dan mengarahkan untuk melaporkan trouble ticket.

Menurut saya, kesalahan pencatatan ini adalah permasalahan pencatatan di BRI. Jika BRI ingin menginvestigasi kesalahan pencatatan perbankan atas rekening saya itu merupakan hak BRI. Namun, hak saya atas saldo saya adalah kewajiban yang harus dipenuhi BRI.

Tolong kembalikan terlebih dahulu saldo saya dan silakan lanjutkan investigasi atas kesalahan pencatatan rekening saya. Silakan lakukan sampai tuntas, jika membutuhkan waktu 20 hari, 60 hari atau mungkin lebih dari itu. Tetapi saat ini juga tolong berikan hak saldo tabungan di rekening saya. Nomor pelaporan trouble ticket saya: 38241673. Terima kasih.

Astri P. S.
Bantul, D. I. Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Saldo Tabungan BRI Hilang, 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan

    • 7 Maret 2022 - (20:26 WIB)
      Permalink

      Tiap dengar kasus duit raib di bank kok seringnya BUMN ya , apalagi BRI ya, jadi kesanya “BRI lagi BRI lagi” kenapa lagi BRI kok tiap melayani nasabah harus dengan cara yg berbelit belit nggak jelas, lempar sana lempar sini ,,,, hadeh Bank BUMN emang paling ribet

  • 7 Maret 2022 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Mudah2han bukan suami/istri yang ambil diam2 tanpa sepengaetahuan , kayak TS dibawah ….

    • 7 Maret 2022 - (19:20 WIB)
      Permalink

      @Jeko
      Iya pak, kesian bener tu org tiga bulan komplennya! Eh ternyata yang ambil laki nya.. ???.. 9 bulan gak dapet “jatah” akibat dari perbuatannya. Hahaha

      • 9 Maret 2022 - (13:12 WIB)
        Permalink

        Asli lagi banyak banget kasus kaya gini di bank bri temen saya juga, malah sampai puluhan juta, ngeri asli Bank BRI sekarang

  • 7 Maret 2022 - (11:00 WIB)
    Permalink

    KATA BRI ITU TRANSAKSI YANG NORMAL DAN SAH JADI TIDAK BISA DIGANTI. TERIMAKASIH BRI

    “HARI GINI PERCAYA BRI, HIDUP MU SURAM”

    4
    5
  • 7 Maret 2022 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Apakah diberitahu cs tujuan transaksi koreksi tersebut? Dan kenapa bisa terjadi koreksi? coba ditanya, itu dikoreksi oleh bri cabang mana..

    • 21 Maret 2022 - (23:37 WIB)
      Permalink

      aku pikir nyimpen uang dibank BRI itu aman,,,kenyataannya menyengsarakan..menyisipkan tabungan sisa gajih malah RP 473500000 raib.,tanpa transaksi.

  • 7 Maret 2022 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Saya aja laporan tgl 7 Desember 2021 sampai sekarang 7 Maret 2022 belum ada KEJELASAN. Dana belum balik. Gagal ATM SETOR TUNAI. SETOR DUIT DI ATM TP DUIT KETELAN SALDO GK NAMBAH. SAMPAI RUGI PULSA 300 RB BUAT NANYAIN DI TELPON, LALU KE CS LANGSUNG ( SAMPAI CAPEK ), SEKARANG CUMA BISA TANYA LEWAT CHAT BRI

  • 8 Maret 2022 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Kejadian uang raip persis kasus istri saya,5maret2022 kemaren .ada trnsaksi ke dompet digital, bukti no hp akun,No WA pelaku &mutasi sudah diberikan ke kantor cabang BR*,cs lambat&tidak jelas penangannya bertele-tele.kantor pun tidak menjamin uang raib bisa kembali&harus menunggu 7hari kerja setelah pelaporan saldo bekurang.harap hati2 pakai aplikasi BR***

  • 10 Maret 2022 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Saya aja nggak berani simpan duit di BRI, begitu ada transferan gaji langsung kosongin pindah ke bank lain. paling sisain dikit buat transaksi isi kartu toll atau topup LinkAja, atau bayar BRIVA.

  • 26 Maret 2022 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Update: aduan yang saya sampaikan sudah ditindaklanjuti dan terselesaikan oleh BRI.

    Terima kasih untuk media konsumen telah memfasilitasi aduan saya sehingga mendapat tanggapan dari BRI.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Saldo Tabungan BRI Hilang, 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan

oleh Hasta dibaca dalam: 1 menit
16