Penarikan Saldo Lalamove yang Tidak Jelas

Sedikit mau komentar semoga saja pihak Lalamove baca. Saya bekerja sebagai driver Lalamove. Pada tanggal 11 Maret 2022, saya menarik dana saldo saya ke rekening BCA. Sementara di aplikasi Lalamove sendiri, hanya ada CIMB Niaga, bukan BCA. Jadi nomor rekening saya di aplikasi BCA, tapi banknya CIMB.

Saya menarik dengan nominal Rp300rb dan di aplikasi tertulis statusnya berhasil. Saat saya lihat saldo di rekening BCA saya, ternyata dana tidak masuk. Saya coba tanyakan kepada pihak Lalamove melalui chat, karena katanya memang hanya ada layanan chat, tidak ada telepon atau email.

Setelah saya tanyakan mengenai transaksi saya, pihak Lalamove mengatakan dalam waktu 10 hari dana akan kembali ke saldo saya di aplikasi Lalamove karena nomor rekening dan nama tidak sama (anehnya kok transaksi berhasil ya?). Namun setelah dari tanggal 11 (penarikan saya) sampai tanggal 23 Maret 2022 ini, saldo saya tidak berubah dan dana belum juga kembali ke saldo.

Saya tanyakan lagi melalui layanan chat dan kembali pihak Lalamove menyuruh saya menunggu. Oke saya tunggu. Tanggal 21 Maret 2022, saya ada lagi penarikan dana sebesar Rp50 ribu. Tanggal 22 saya lihat di aplikasi tertulis berhasil. Langsung saya cek rekening BCA saya (untuk yang kali ini nama bank dan nomor rekening sama, yaitu BCA), tapi hasilnya duit juga gak ada di rekening BCA saya.

Saya kembali tanyakan ke pihak Lalamove melalui layanan chat seperti yang sudah-sudah dan dijawab dana baru akan masuk nanti pukul 21 malam, mohon ditunggu. Ok saya tunggu. Namun pukul 22 saya cek lagi, tetap sama tidak ada dana masuk. Pertanyaan saya:

  1. Penarikan dana akan diproses 1 hari setelah pengajuan dan akan ditransfer keesokan harinya. Kenyataannya saya tarik dana tanggal 21 Maret sampai tanggal 23 ini belum ada dana masuk. Hanya di aplikasi saja tertulis berhasil. Bagaimana ini Lalamove?
  2. Kok bisa ya di aplikasi ini tarik dana, sedangkan nama bank dan nomor rekening tidak sama dan transaksi berhasil. Halo Lalamove, bagaimana sistim aplikasimu yang carut marut. Bahaya nih aplikasi.
  3. Layanan chat yang Anda miliki sangat tidak membantu. Bahkan sepertinya meremehkan masalah yang dihadapi driver-nya. Kenapa? Karena saat saya sedang chat meminta penjelasan terhadap permasalahan saya, tiba-tiba saja layanan chat terputus, dengan kata-kata: “Jika sudah tidak ada lagi pertanyaan kami akan menutup layanan ini. Terima kasih”. Kurang ajar, saya lagi ngetik, permasalahan kok dianggap selesai? Saya tanyakan nomor telepon yang bisa dihubungi agar bisa beri penjelasan lebih, tetapi dikatakan hanya melalui layanan chat. Beginikah pihak Lalamove memperlakukan permasalahan dengan driver yang menanyakan haknya yang gak jelas ke mana itu larinya??

Semoga pihak Lalamove membaca ini dan menghubungi saya, menjawab pertanyaan saya mengenai sistem transfer yang nomor rekening tidak sesuai nama tapi bisa berhasil. Sedangkan duit tidak ada di rekening saya sampai 10 hari lebih dan layanan chat yang sangat-sangat mengecewakan.

Sekian terima kasih.

Bambang Sulistianto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lalamove:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Lalamove?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penarikan Saldo Lalamove yang Tidak Jelas

oleh bambang dibaca dalam: 2 menit
0