Pengalaman Terburuk Menggunakan Aplikasi DANA

Saya sangat kecewa dengan aplikasi dompet digital DANA. Saya harap ini menjadi pengalaman terakhir saya. Saya melakukan transaksi pengiriman saldo DANA ke rekening Bank Mandiri pada tanggal 31 Maret 2022 pukul 19:46. Awalnya proses pengiriman hanya 10 menit, tapi setelah 10 menit proses pengiriman saldo berubah menjadi 24 jam.

Sampai saat ini belum ada uang masuk sama sekali ke rekening saya, yang artinya proses pengiriman belum juga berhasil. Saya sudah minta bantuan ke Customer Care DANA, hanya diminta menunggu 5×24 jam dan mengirimkan kembali alamat e-mail dan nomor rekening penerima.

Saya sudah mencoba ke berbagai akun media sosial dari DANA, untuk menanyakan kelanjutan dari keluhan saya. Karena saya merasa tidak mendapat jawaban yang pasti. Padahal uang yang saya titipkan di DANA itu adalah uang ibu saya untuk keperluan membayar cicilan.

Respons dari DANA yang berubah-ubah membuat saya bingung, ini saya harus lapor ke mana? Untuk masyarakat seperti saya, uang segitu bukan uang yang sedikit, apalagi uang itu memang kewajiban yang harus dibayarkan. Saya harap dan saya memohon kepada pihak DANA agar bisa mengembalikan/menyelesaikan proses transaksi dengan cepat. Saya gak tahu harus cari ke mana lagi uangnya.

Hera Ardini Nur Salamah
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:57    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Hera Ardini Nur Salamah

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Hera Ardini Nur Salamah dengan judul “Pengalaman Terburuk...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pengalaman Terburuk Menggunakan Aplikasi DANA

  • 5 April 2022 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama seperti saya, transaksi dinyatakan gagal, Alhamdulillah saldo saya sudah kembali, nunggu sesuai estimasi 5 hari kerja

    • 5 April 2022 - (23:39 WIB)
      Permalink

      Cari penyakit aja.mau hemat malah cari susah.baca keluhan di media konsumen tentang dana

      1
      1
  • 5 April 2022 - (17:52 WIB)
    Permalink

    Entah kenapa beberapa hari ini aplikasi DANA sering error, mau kirim uang transfer ke bank lain juga tidak bisa.

  • 5 April 2022 - (20:30 WIB)
    Permalink

    susah kalo udah gitu..
    makanya akun dana gak pernah saya pake. lebih baik tetap pake mbanking.
    karena keseringan gangguan.. dan merugikan

  • 6 April 2022 - (04:16 WIB)
    Permalink

    Sara saja, kalau mau simpan uang mending di Bank kalaupun ada masalah bisa langsung datang ke kantor kalau di wallet ya gitu ribed harus kirim email yang belum tentu langsung selesai permasalahan terkadang slow respon.

  • 6 April 2022 - (04:44 WIB)
    Permalink

    Gunakan fitur BI fast. Transfer antar bank cuman 2.500 rupiah. Atau mau lebih gratis lagi pakai Flip. Saya juga masih sering pakai DANA sih buat transfer antar bank. Pernah 1x lama transfer, akhirnya berhasil juga setelah telpon CS.

  • 6 April 2022 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama dengan ku, tahun 2021. Transfer 1jt lebih, dari tgl 15 dana kembali tgl 24. Waktu itu, komplain lewat email, wa, IG. Di IG banyak banget komplainnya waktu itu. Ada yg sampe jutaan uangnya mengendap entah kemana. Sejak itu, gak pernah lagi transaksi nominal gede lewat dana. Beralih ke flip sekarang.

  • 6 April 2022 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Kadang eror tuh Dana , gak cuma Dana , kadang kalau pas lagi apes ya semua bisa kena eror, hufft. Mana nih perlindungan konsumen / nasabah

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Terburuk Menggunakan Aplikasi DANA

oleh Hera dibaca dalam: 1 menit
9