Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Panji Putra Rumangsa

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Panji Putra Rumangsa pada tanggal 7 April 2022 yang berjudul “Kiriman Bermasalah, Pegawai SiCepat Tangani Komplain Gunakan Kata Sapaan “Ente – Ane, Lu – Gue“, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Menanggapi keluhan Bapak Panji atas nomor resi 001668474113 mengenai perilaku tidak menyenangkan oleh pihak Gerai dan juga atas kerusakan paket yang dialami, dari tim operasional kami sudah menghubungi Bapak pada tanggal 7 April untuk memohon maaf serta menjelaskan mengenai kendala yang terjadi. Untuk paket tersebut sebelumnya mengalami kendala pengiriman sehingga menyebabkan paket dikembalikan ke pihak pengirim. Namun sangat disayangkan ketika paket diterima dan dilakukan pengecekan oleh pihak pengirim ternyata kondisinya tidak berfungsi. Untuk hal ini kami sudah menginformasikan kepada Bapak Panji via telepon pada tanggal 8 April bahwa pergantian paket akan kami lakukan ke pihak marketplace dan secara paralel kami sudah berkoordinasi dengan pihak marketplace untuk menyelesaikan pembayaran klaim ke pihak Bapak.

Kemudian mengenai perilaku tidak menyenangkan oleh pihak Gerai, kami sudah memberikan tindakan tegas kepada yang bersangkutan. Kejadian ini akan menjadi evaluasi perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Operational Management kami juga telah menyiapkan corrective dan preventive action agar kejadian ini tidak terjadi kembali di kemudian hari.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silahkan menghubungi kami ke Hotline 021-50200050 atau Whatsapp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti.

Best Regards,

Deslina Christie P.
Social Media Manager
www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres:
[Total:558    Rata-Rata: 2.8/5]
Kiriman Bermasalah, Pegawai SiCepat Tangani Komplain Gunakan Kata Sapaan “Ente – Ane, Lu – Gue”

Saya mendapat pesanan via Tokopedia. Awalnya pembeli menggunakan jasa kirim GoSend Sameday, tapi karena cuaca hujan tak kunjung berhenti dan...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Panji Putra Rumangsa

  • 8 April 2022 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai penulis artikel sangat berterima kaaih kasih kepada media konsumen dan juga pihak si cepat yang membantu penyelesaian masalah
    Khususnya untuk bapak ardi selaku area coordinator yg tanggap melayani agar masalah terselesaikan
    Sebagai masukan untuk pihak si cepat agar diberi arahan kembali mengenai S.O.P yg berlaku di sicepat kepada seluruh karyawan agar tidak terulang kejadian serupa dikemudian hari
    Dan untuk pelayan di sektor cs wa atau instagram agar diperbaiki agar dapat melayani konsumen lebih baik lagi agar tidak ada banyak waktu yang terbuang.
    Terima kasih untuk respob yang diberikan setelah artikel ini tayang.

    Salam,
    Panji

    12
    1
    • 15 April 2022 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Atitude pegawainya si cepat mmg gitu kak, istri saya juga pernah digituin..mereka sangat tidak beretika. Sempet saya komplain dan marahin pegawainya yg tdk sopan sama sekali…

  • 8 April 2022 - (20:03 WIB)
    Permalink

    saya belum pernah mengalami kejadian tersebut, semoga tidak mengalami kejadian yang sama. tapi hari ini saya juga masih bertanya-tanya.karena konfirmasi barang pengiriman saya dari siang sampai malam, belum ada kejelasan jawaban dari chat dengan WhatsApp si cepat gokil.lokasi saya di Bantul, dari pagi tracking barang sudah ada di cargo bantul.namun sampai malam barang belum sampai.🙏🙏

        • 15 April 2022 - (08:28 WIB)
          Permalink

          Saya juga pengguna sicepat setiap transaksi di Tokopedia, tapi jadi takut mendengar berita begini,,, selama ini secepat aman aman saja, seaman kalau pakai tiki atau pos, yang agak lelet di tracking adalah Anteraja dan JNE, bahkan walau di system tracker tertulis di antar kurir, tapi tidak sampai sampai, dan malam nya di tulis di jadwal ulang,,,

  • 8 April 2022 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga lagi nunggu kiriman Shopee lewat si cepat nih… Dikirim oleh seller tanggal 6,pada hari yang sama sudah sampai ke drop point Pati, tanggal 7 sampai hari ini detik ini (tgl 8 jam 20.25) statusnya hanya diserahkan ke kurir.
    Padahal pada hari itu saya order ke 4 seller dengan expedisi yang berbeda-beda, ketiganya sudah datang (satu dari bandung, satu dari Jkt, satu dari cirebon)
    Hanya yang pakai si cepat ini yang statusnya jadi si lemot
    Semoga segera ada kabar dan perbaikan pelayanan @sicepat

  • 8 April 2022 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Emang parah skr si cepat, saya belanja dishopee tiap hari selama seminggu ini dan pake si cepat, padahal 2 paket dr toko yang sama dikirim juga di hari yang sama,, tapi paket yang satu nya blm nyampe”

    • 9 April 2022 - (17:51 WIB)
      Permalink

      SiCepat dan anteraja masih menjadi pilihan utama saya di marketplace..terima kasih SiCepat responnya..

  • 9 April 2022 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Nah kalo gini tanggapan dari manajemen sicepat kan enak liatnya. Saya salah satu seller yg selalu menggunakan jasa sicepat dan setiap saat menyarankan customer untuk menggunakan jasa sicepat aja.

    Tolong jangan kecewakan kami sebagai seller yg memang sudah nyaman menggunakan jasa sicepat. Makasih.

  • 9 April 2022 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Sejak Viral PHK di Sicepat sekarang pelayanan ekspedisi Sicepat rada kacau.

    Syc pun pernah mengalami paket keterangan (IN) didaerah Kecamatan saya yang berarti sudah masuk wilayah & tinggal dibawa kurir dari jam 10.00an, namun hingga jam 15.30an paket tdk kunjung tiba pdhl biasanya jam 13.00/14.00 sdh tiba. Akhirnya sy coba datang ke gerai yang dimaksud & yang sy dapati paket sudah dibawa kurir tapi tanpa scan kirim (ANT). Kemungkinan jika paket trouble mereka bisa lepas tangan

  • 10 April 2022 - (01:31 WIB)
    Permalink

    sudah banyak komplain mengenai kinerja anda yang katanya paling cepat, nyatanya paling lambat.. teman saya sampai harus ambil paket kiriman ke gudangnya yang dijalan pinang dekat tol andara, disana sama sekali sepi karyawan dan banyak konsumen yang ambil sendiri paketnya karena sdh beberapa hari belum mereka terima..sebelum idul fitri pengurangan karyawan kontrak sebelum kewajiban pembayaran THR? makanya sepi karyawan digudang?

  • 10 April 2022 - (04:08 WIB)
    Permalink

    Seleksi pegawainya harus di perketat nih, bisa kalah bersaing sama layanan kurir lainnya kalau attitude pegawainya kayak begitu, saran saja ….

  • 11 April 2022 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Seharusnya mengenai informasi pemecatan tidak perlu disampaikan ke konsumen.
    Biarlah itu menjadi urusan internal manajemen. Permasalahan tersebut seharusnya menjadi koreksi bahwa Frontliner/Kurir tidak boleh di hadapkan langsung dengan konsumen. Harus ada team khusus penyelesaian komplain. Kepada yang di pecat kemudaian dipublikasikan silahkan tuntut di sidang tenaga kerja Disnaker. Wasssalam.

  • 13 April 2022 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Oh berarti agak aware deh sama Shipping 1 ini, ngeri barang saya yg dikirim sm jasa ini kenapa kenapa..
    Segera beralih mungkin solusinya..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Panji Putra Rumangsa

oleh sicepat-ekspres dibaca dalam: 1 menit
17