Masalah Pembelian Token Listrik via OVO dan Penipuan yang Mengatasnamakan CS OVO

Pada tanggal 9 April pukul 18.59, saya membeli token listrik via OVO sebesar Rp20.000. Pada aplikasi, statusnya sudah sukses membayar sebesar Rp22.000 termasuk administrasi, tapi pembelian token listrik masih dalam proses dan nomor token pun belum saya dapatkan.

Sekarang sudah lebih 1 x 24 jam, barulah saya melapor. Namun yang saya heran, mengapa tidak ada opsi untuk pembatalan yang mengakibatkan uang tertahan dan nomor token pun tidak ada? Memang ada surat email yang masuk, tetapi setelah saya isi data, tidak ada kejelasan kembali bagaimana kelanjutannya.

Satu hal lagi, mungkin ada oknum yang mengatasnamakan OVO, yang menghubungi saya via WA. Dia mengatakan bahwa OVO sedang ada pembaharuan aplikasi dan menyuruh saya untuk meng-klik link yang dia berikan via WA, kemudian login memakai akun saya. Apakah memang seperti itu prosedurnya? Atau memang ini murni penipuan?

Jika memang benar penipuan, yang saya pertanyakan apakah data saya aman? Mengapa bisa orang yang menghubungi saya tahu, kalau saya sedang ada masalah terkait pembelian token listrik pada aplikasi OVO?

Pada bukti chat via WA, saya curiga sehingga saya berikan data yang tidak benar, seperti nomor hp akun OVO. Mohon kejelasannya dari pihak terkait, yaitu OVO.

Ihsan Thalib
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:41    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Masalah Pembelian Token Listrik via OVO dan Penipuan yang Mengatasnamakan CS OVO

    • 12 April 2022 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Dengan ini untuk masalah ini pihak ovo sudah memberikan solusi refund dana dan saya anggap selesai ..
      Terima kasih OVO indonesia

      Dan saya berharap untuk bisa menjaga data” konsumen jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan OVO di kemudian hari

      2
      2
      • 13 April 2022 - (04:24 WIB)
        Permalink

        Hati ka.nomor kaka kena hack..UNTUK PEMBACA MEDIA KONSUMEN.ATAU APALAH JIKA ADA WA ISI TOKEN DPT PULSA GRATIS HADIAH RATUSAN JUTA RUPIAN HADIAH MOBIL DLL..TOLONG JANGAN DIKASIH NOMOR 4DIGIT YG MASUK DI PESAN.JIKA ADA LINK TOLONG ABAIKAN..KARNA SKRNG UDH CANGGIH MALING PINTER LEWAT LINK NGEHACK NOMOR HP DLL

  • 12 April 2022 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Saya Juga pernah sperti ini, 2 hari yg lalu, beli 20 rb tpi masih dalam prosess…. Dengan kesabaran menunggu apakah diproses atau tidak, sudah 1x 24 jam menunggu tetap aja belum, dalam pikiran saya aaahhh… Bodo amattt laa mau dimakan kek sama mereka terserahh,…. Wkwkwk, Tau tau nya hari sini saya cek 20rb nya kembali aman dan selamat. 😮😮😮😮
    #Sabarmenunggu

  • 13 April 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Penipuan itu jelas dia minta kode 4 dikit yang dimaksud itu kode otp nanti situ kasihkan ya akun ovomu ditangan dia.. Mknya jgn asal kasih kode otp sembarangan

  • 13 April 2022 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Masalahnya belum selesai sih ini. Intinya kenapa nomer hp TS bisa sampe ke fraudster, ini yang harus dicek lebih lanjut

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembelian Token Listrik via OVO dan Penipuan yang Mengatasnama…

oleh ihsan dibaca dalam: 1 menit
11