Transfer dari ShopeePay Gratis, tapi Menunggu Sampai 7 Hari Kerja

“ShopeePay, gratis biaya admin transfer ke rekening tanpa minimal”, promosi ini yang saya lihat di TV belakangan ini. Di era persaingan fintech yang kian menjamur, dengan berlomba-lomba memberikan promo yang terbaik untuk memikat pelanggan, kemarin saya berniat mencoba transfer dari ShopeePay ke rekening Bank BSI. Dengan harapan dana transferan bisa diterima dan saya tidak perlu mengeluarkan biaya admin transfer.

Namun betapa terkejutnya saya, ketika semua proses transfer sudah dijalani, saya mendapatkan respons bahwa transaksi “SEDANG DIPROSES”. Pada keterangan muncul informasi bahwa dana akan ditransfer ke rekeningmu dalam 1 HINGGA 7 HARI KERJA. Bingung, lucu, unik, ironi, tapi nyata.

Transfer gratis, tapi butuh 1-7 hari kerja untuk diterima! Sungguh kecewa, transfer jaman sekarang butuh waktu yang lama untuk diterima ? Hanya Rp50 ribu, saya harus menunggu estimasi selama 7 hari kerja? Bahkan pencairan dana 1 milyar pun mungkin tidak selama itu ya pada jaman sekarang?

Jujur, kalau tahu seperti itu dan ada pemberitahuan di aplikasi sebelum transfer, saya tidak akan mau transfer melalui ShopeePay. Saya kapok, tahu akan menunggu hingga 7 hari saya lebih memilih transfer dari bank langsung dengan biaya Rp6.500. Sungguh menyesal.

Shopee di mana letak prioritasmu? Apa yang kamu utamakan di sini Shope? Fintech lain gratis, biaya Rp1.000 – Rp2.500, tapi langsung diterima. Mengapa mengutamakan gratisnya tapi menunggu 1-7 hari? Bagaimana jika saya butuh dananya untuk kebutuhan yang urgent?

Mohon lebih dikembangkan kembali produk transfer yang diterima selama 7 hari kerja ini.

Sally L.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeePay?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transfer dari ShopeePay Gratis, tapi Menunggu Sampai 7 Hari Kerja

oleh Sally L dibaca dalam: 1 menit
32