Samsung Service Center Tidak Tahu Etika dan Merusak Barang Konsumen

Pada tanggal 12 April 2022, saya membawa HP Samsung Seri Galaxy Note 10+ saya ke Customer Service Samsung Ternate. Dikarenakan tiba-tiba ponsel mati total, tidak bisa diisi ulang daya melalui charger original Samsung dan hanya menampilkan logo pengisian daya tanpa perubahan apa-apa.

Saya yang pada saat kejadian sedang melaksanakan tugas di Kepulauan Morotai, Maluku Utara, sempat kebingungan karena di lokasi saya tidak ada Samsung Service Center, sedangkan perangkat seluler saya berisikan data-data penting pekerjaan. Kemudian saya mencari lokasi terdekat yaitu Samsung Service Center Ternate yang saya tempuh dengan naik pesawat kurang lebih 30 menit.

Setelah saya tiba di SC Samsung Ternate, salah seorang staf CS yang katanya juga berlaku sebagai teknisi bernama Rudy langsung mencongkel HP saya menggunakan kukunya di hadapan saya. Padahal saya sudah beritahu bahwa HP saya belum pernah diservis di tempat lain sebelumnya. Namun beliau tak memedulikan itu. Setelah dibuk,a saya disuruh menunggu 1 jam kemudian untuk hasilnya.

Sekitar 45 menit saya kembali dan staf tersebut mengatakan harus diganti baterai senilai Rp650.000 (enam ratus lima puluh ribu rupiah) dan itu pun baterai yang ada milik teknisi, bukan milik Samsung.

Saya yang berburu dengan waktu serta memikirkan data penting pekerjaan di dalam perangkat, menyetujui hal tersebut. Kemudian staf tersebut memberikan perangkat saya ke orang lain, yang saya tidak tahu siapa, untuk mengganti baterai ponsel saya.

Setelah saya menunggu beberapa menit perangkat telah selesai diganti baterai. Saya berpikir jika cepat selesai maka saya bisa kembali ke Pulau Morotai esok harinya dengan pesawat pagi.

Namun saya terkejut, karena tiba-tiba layar ponsel saya memunculkan satu titik hijau terang yang tidak bisa hilang. Saya meminta mereka mempertanggungjawabkan hal tersebut. Namun mereka mengatakan itu adalah risiko saya. Saya tidak terima dengan hal tersebut hingga saya marah dan berkata jika mereka tidak mengganti ponsel saya maka saya akan laporkan ke pihak Samsung.

Akhirnya mereka setuju, lalu mengambil kembali ponsel saya dan saya diminta menunggu sekitar 5 hari. Tepat hari ini saya kembali datang ke SC Samsung Ternate untuk mempertanyakan. Namun belum ada hasil. Sementara mereka hanya memberikan saya sebuah tanda terima yang nominalnya bertuliskan tangan dan itu pun hanya untuk penggantian baterai.

Tanda Terima yang Tidak jelas

Saya sudah berdiam diri di Ternate selama 5 hari dan bermalam di hotel sambil menunggu perangkat saya. Hal yang saya kecewakan kenapa sampai selevel Samsung bisa berbuat seperti ini? Berapa banyak kerugian saya akibat hal ini? Berapa Banyak waktu, tenaga dan uang yang terbuang karena hal ini?

Saya kecewa dengan Samsung secara umum, terutama SC Ternate khususnya. Saya membeli barang yang tidak murah dan membawanya ke SC resmi Samsung, tapi barang saya seolah-tidak ada harganya. Malah dicongkel-congkel dengan kuku untuk membuka casing-nya dengan paksa, yang kemudian saya tidak tahu perangkat saya diapakan, sampai akhirnya berimbas ke layar yang rusak.

Disaat salah satu teknisi kembali membongkar HP saya dsn melepaskan barerai yang telah di ganti
Saat salah satu teknisi kembali membongkar HP saya dan melepaskan baterai yang telah diganti

Ke depannya saya berpikir panjang jika akan membeli produk Samsung, begitu keluarga serta mitra dan kolega saya akan saya peringatkan jika ingin membeli produk Samsung yang ternyata pelayanan aftersales-nya tidak sesuai dengan Brand Samsung yang sudah terkenal.

Muhammad Izazad
Daruba, Maluku Utara


Update (26 April 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi dan klarifikasi atas tindak lanjut oleh pihak Samsung Service Center sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Service Center :
[Total:1035    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

112 komentar untuk “Samsung Service Center Tidak Tahu Etika dan Merusak Barang Konsumen

  • 17 April 2022 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Wah hebat sekali pak teknisi SC Ternate cuma pake ujung kuku sdh bisa servis buka hp…mungkin dianggap sepele gak taunya malah masalah lain yg timbul…

    46
    7
      • 18 April 2022 - (04:35 WIB)
        Permalink

        Saya merasakan yg sama dgn bapak di daerah sumbar kota padang. Mau gmna lagi, gegara sdm samsung bisa merusak nama baik yg sdh ada.

        12
        • 18 April 2022 - (10:20 WIB)
          Permalink

          Wuiiihh hebat banget ya teknisi nya tanpa tes dulu gejala apa langsung bongkar pakai linggis wex wex xex ,,itu kalo jadi montir mobil transmision nya yg macet di kira enggine yg macet langsung bongkar enggine tanpa periksa mantab mantab

        • 17 Mei 2022 - (10:59 WIB)
          Permalink

          Saat ini saya merasakan hal yang sama di SC Samsung Padang.
          LCD rusak saat melakukan penggantian baterai. Penggantian baterai dilakukan tgl 12 mei 2022. Sampai sekarang unit saya masih diservis centre padang, belum selesai dan belum ada solusi. Padahal status perbaikan disistem samsung sudah “selesai repair”.
          Status perbaikan saya ketahui setelah menelpon samsung customer care

    • 17 April 2022 - (17:39 WIB)
      Permalink

      Iya Pak…
      Langsung di congkel di depan kita pake kuku. Mereka ga tau kita beli barang mahal pake uang malah diperlakukan seenaknya. Ga ngerti mental dan pola pikir nya gimana. Apa Samsung ga Training dulu apa gimana…

      29
      3
      • 17 April 2022 - (19:59 WIB)
        Permalink

        padahal mungkin cm bootloop, atau software, kok gak dicek secara diagnosis software dulu ya, lgsg main congkel, tp kl di service center resmi pasti suruh ganti hardware sih, dan habisnya ga mgkin dikit, mnding ke service hp yg terpercaya aja nnti bs dicek dlu, trs kl ada penggantian hardware kan bs di beritahu estimasinya & ga asal bongkar

        11
      • 19 April 2022 - (08:36 WIB)
        Permalink

        Wah… beda bgt sama SC di surabaya ya. Aku pernah dikasih samsung tab waktu jaman awal2 keluar seri tab n ada kendala sering mati2 sendiri. Masukin ke SC g bayar sih n malahan 1 minggu kemudian ujung2nya disuruh balikin semua acc nya terus diganti uang harga beli nya kalo kasusku dulu. Alasannya karena spare part nya g ada di indo jadi dikasih solusi kyk gitu

    • 17 April 2022 - (18:35 WIB)
      Permalink

      Mlah sekarang hp baru ga dapat charger…samsung a53 5G harga 6 jutaan ga dapat chager…alasan menjaga lingkungan tapi di jual terpisah kan aneh…padahal hp itu yg paling butuh cas orinya klo beli yg ga ori bisa bisa rusak hpnya…

      21
      6
      • 17 April 2022 - (20:53 WIB)
        Permalink

        Untuk t NOTE 10 + memang hp mahal li pada an n membeli pertama apalagi yang Seri NOTE 10+ 512 GB spt punya saya chasing aluminium belakang gampang dibuka dgn kuku, dan lemnya tidak merekat dgn baik, saya jg kecewa dgn HP ini, layar nya setiap saat spt diklik disatu temapt berkali kali, saat ngetik ini pun kejadian ini berlangsung shg susah saya mengetiknya. Perangkat S10 pun sama dan sering restart sendiri.. samsung makin jelek kwalitasnya..

        8
        2
        • 18 April 2022 - (10:14 WIB)
          Permalink

          Kalo posisi gitu biasa nya gagal masuk sistem. Coba di paksa hard reset tombol power tahan + vol up atau down. Untuk di paksa hard reset. Biasa nya ketika proses booting ada file/ aplikasi yang eror atau stuck jadi booting gagal masuk ke home screen. Kalo masih gagal terpaksa bawa ke SC.
          Setahu saya ponsel jalan now kalo buka casing blakang kudu di heat gun buat melelehkan lem2 yang merekat di casing n body

      • 18 April 2022 - (00:37 WIB)
        Permalink

        GG banget. berani congkel “Kuku” di depan customer nya. Ini Samsung masukin pegawai make ijazah tk atau apa sih? 👎👎👎👎

        5
        5
        • 18 April 2022 - (10:25 WIB)
          Permalink

          Pakai sandal cepit daptar jadi mekanik jadi ya gtu yg punya ngeliatnya ngeri2 sedap wex

          1
          1
    • 18 April 2022 - (05:14 WIB)
      Permalink

      Emang begitu, smartwatch saya juga gitu pas di bawa ke sc nya mau klaim garansi karna tombol kembali tidak bisa, dan d service lah,,, dah gitu bayar lagi service nya 50k, tapi hasil nya harus ganti ini itu, saya batalkan eh malah matot itu jam yg tadinya hidup cuma kendala tombol kembali, sampai matot alias gatot tuh jam jadi rongsok loakan,,, su asu, seenak jidat cara menangani konsumen nya, percuma service resmi kalau kaya gitu caranya

      4
      1
  • 17 April 2022 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Pake hp xiaomi aja bang customer service terbaik no1 di Indonesia no drama, kalo sumsang ya emang gitu biasanya kalo rusak beli hp baru bukan di service

    34
    4
    • 17 April 2022 - (17:14 WIB)
      Permalink

      sama saya juga pernah mengalami hal yg sama. jalo saya di samsung center di surabaya. waktu itu memperbaiki tab yg slot cardnya rusak karna kecantol sim card yg agak rusak. setelah di perbaiki merembetnya kmn2 awalnya tiba2 mati di cek katanya batre hrs ganti udh di ganti bsk nya mati lagi di bawa kembali ke sc katanya kena powernya. udh di perbaiki tiba2 mati di cek lagi katanya kena LCD nya dan kalo ganti LCD sama kayak beli baru. semenjak saat itu saya paling ANTI sama yg namanya SAMSUNG

      24
      2
      • 17 April 2022 - (17:28 WIB)
        Permalink

        hahaha…teknisi yg itu-itu lagi…pernah sudah kutempeleng padahal lho…olah Sung Samsung

        10
        4
      • 17 April 2022 - (17:48 WIB)
        Permalink

        Dan memang kayaknya ini produk smartphine terakhir saya pakai Samsung, saya pakai seri Note karena ada Spen yg membantu kerja saya editing foto dan video.
        Kayaknya setelah ini saya pindah ke Apple dengan Ipad dan Apple Pencilnya…

        4
        1
          • 17 April 2022 - (19:21 WIB)
            Permalink

            Wah boleh nih kalo di beliin… Daripada Samsung Cape urusan nya .. Udh harga mahal… Perbaikan nya juga makan biaya ga sedikit…. Cukup deh pake Samsung saya

          • 17 April 2022 - (19:32 WIB)
            Permalink

            Boleh kalo mau dibeliin nih

          • 17 April 2022 - (20:14 WIB)
            Permalink

            mau donk saya jg d beliin

        • 18 April 2022 - (13:11 WIB)
          Permalink

          Ngga aman juga pak. Pengalaman adek, beli iphone 12 pro pdhl beli di ibox. Resmi. Harga udah selangit, baru pakai 6 bln tiba2 mati. Waktu dibawa ke ibox jogja katanya ic power nya kena, udah gitu tdk bisa klaim garansi karena ada sekrup yg hilang. Pdhl ngga pernah di servis di lain tempat. Karena garansi resmi. Kalau ganti mesin bayar 6jt. Yaelah, belinya aja + acc lain2 hampir 19jt. Udah badmood duluan diambil aja rencana mau servis tempat lain. Karna kecewa juga ngga bisa digaransiin sekelas iphone resmi. Lah, mau ngambil disuruh bayar biaya diagnosa 350rb. Tambah badmood. Kapok deh beli HP mahal. Mending yg harga wajar dan kualitas bagus.

      • 18 April 2022 - (03:48 WIB)
        Permalink

        Apakah emang servis center samsul emang gt ya, prnh,di servis senter kota Y, hp br sebulan bli dah koit,gk tau apanya,di bawa ke servis center, dicek,mlh di mintain biaya 2juta, dan juga notanya pake tulisan tangan,sekelas samsul kyk gt,hrg servis sm hp baru sama,pdhl sdh blg brg br,mash garansi,tp alsn dgn embel² rusak parh dll,gk bisa di klaim garansi,agak eyel² sm mbk e diservis cntr,akhire gk jd di benerin di servis cntr,lgsg di ambil aja hpnya,gk jadi,dgn prasaan jengkel,trus plg dr situ nyoba mampir ke servisan pggr jalan,gk nyampe setengah jam terselesekan,hidup lg,dan biaya gk nyampe 100rb.

        9
        1
      • 18 April 2022 - (07:25 WIB)
        Permalink

        Tahun lalu pun saya service Samsung Galaxy Watch Active 2 saya, sama. Menyedihkan. Hingga akhirnya saya ganti ke brand lain yang tertulisnya lebih baik. Entah kenapa sekelas Samsung seperti ini. Pelayanan buruk dan seperti tidak mempedulikan konsumen. Sangat disayangkan.

        1
        1
    • 17 April 2022 - (17:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga pakai Xiaomi utk hp yg lain, cuma ini Galaxy Note 10+ saya pakai utk kerja karena utk editing saya. Memang Xiaomi saya akui responsibility nya ke konsumen luar biasa.

      7
      1
      • 17 April 2022 - (17:52 WIB)
        Permalink

        Kalo ada duit mah iphone bang buat kerja cuma mahal gak sanggup saya, makanya xiaomi untuk varian android dengan customer service terbaiknya,

        6
        1
    • 17 April 2022 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Samsung lagi samsung lgi..
      Ganti lcd dan battery barang KW di bilang original..
      Smpai skrng gk pernah sudh pakai samsung service center nya memang abal”…

      8
      3
      • 17 April 2022 - (22:02 WIB)
        Permalink

        Wah parah yah samsung, saya baru mau service hp samsung saya ke samsung center, dibatalin aja dah, lain kali gak recommended deh pake samsung

        4
        2
  • 17 April 2022 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Saya saja sudah males pakei samsung…ga ada garansi lcd..saya beli hp baru note 10 pemakaian 3 bulan touchcreen sebagian ga bisa sentuh…bawa ke sc denpasar katanya ga ada garansi dan di suruh ganti lcd yg harganya selangit…dan anehnya di bilang kesalahan pemakaian…lah jatuh saja ga pernah tau tau eror….ga seperti laennya oppo ,vivo ,xiomi masih mau ganti baru asal ga pecah dan kena air…

    10
    1
    • 17 April 2022 - (17:24 WIB)
      Permalink

      Sebaik y fast respon untuk pihak samsung, terlebih jenis yg dikeluhkan cukup banyak pengguna y,,sekalipun saya mantan untuk produk y,, dlm hal negativ coment untuk sebuah perusahaan sebesar brand samsung,,hal sperti ini jangan sampai dipublikasikan,ini di karna kn kurang y profesional pihak tehniksi dalam memberikan penjelasan sebelum untuk mengambil tindakan pengecekan unit,,penting sekali sebuah servis center memberi informasi apa yang sudah dikeluhkan pihak konsumen,bahwa sebelum tindakan akan ada efek dari pengecekan apa yg akan ditindak lanjuti,,& memang sangat prihatin buat kepala tehniksi y yg kurang sop untuk selaku servis center,inti y perlu di sop kembali buat kepala cab.terhadap teknisi di cab.karna sudah sampai ke media sosial seperti ini,,

      7
      1
      • 17 April 2022 - (19:22 WIB)
        Permalink

        Ga ngerti lagi deh sama Samsung.. Apa memang ga di Training apa gimana karyawan nya

        3
        1
  • 17 April 2022 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Dalam hukum garansi itu seluruh perangkat dalam satu kesatuan harus bisa diklaim.
    Entah samsung, iphone, sony dsb
    Itu waktu registrasi ke ditjenpostel pasti ditanya kelengkapan dan kriteria garansi. Gak ada kriteria level garansi, jago deh kalau bisa rilis ijin postelnya

    • 19 April 2022 - (05:29 WIB)
      Permalink

      Wah sepertinya kita punya pengalaman yang sama ini… ☺
      Dulu saya pecinta berat HP produk Samsung, sekarang berbalik menghindar sebisa mungkin… 😜

  • 17 April 2022 - (16:55 WIB)
    Permalink

    Susah.. Saya sudah juga sudah lelah dengan produk samsung dan aftersales nya…

    Sama aja mau beli seri A, Seri S, Seri Note…

    Cari brand lain aja deh..

    6
    1
  • 17 April 2022 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Sy pernah bermasalah dengan samsung tahun 2018 sy lupa beli tipe apa harga 4,5juta di cibinong city mall gerai resmi. Baru 2bulan pakai LCD layar rusak, sy bawa ke service center samsung di cibinong city mall, sy diminta membayar 850rb, sy ga mau, kan baru 2bulan pakai dan rusak lcd bukan kesalahan,sy bukan sy lalai dalam pemakaian,bukan juga bekas jatuh tp tiba2 hilang aja itu lcd mati,sy aga sedikit ngotot minta garansi samsung tanggung jawab, akhirnya mereka bersedia ganti free, eh baru 1bln pakai rusak lagi itu lcd katanya free ganti garansi cuma 1x, yg ke 2x karena sy butuh data pekerjaan didalam situ, akhirnya sy bayar 850rb, baru 1bln rusak lagi, jadi dalam 3bulan 3x rusak itu lcd, padahal samsa sekali pemakaian normal, ga ada jatuh, ga ada kebentur atau apapun, ampun nyerah sy ga mau bayar lg 850rb. Untung data pekerjaan sudah sy pindah pas service ke 2, Akhirnya sy beli hp baru merk lain bukan samsung. Kapok asli.

    9
    2
  • 17 April 2022 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Belum pernah 1x pun beli Android Samsung, merk yg pernah dibeli dulu :
    HTC (2010an), Sony Ericsson, Sony, Huawei,
    Buat teman dan keluarga yang pernah saya sarankan dan akhirnya beli : Xiaomi, Infinix 👌

    7
    1
  • 17 April 2022 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Saya termasuk pencinta samsung. HP saya selama ini selalu samsung dan kalo dibawa ke service centernya gak pernah ada masalah. Teknisinya selalu jelasin di awal resiko2 yg mungkin terjadi.

    Oknum teknisi kayak gini bisa ngerusak nama baik samsung. Semoga segera dapat jalan keluar/penggantian, pak.

    10
    2
    • 17 April 2022 - (20:07 WIB)
      Permalink

      Ini pengalaman pertama saya dan langsung kesannya buruk. Iya mudah2an Pihak Samsung Bertanggung jawab

  • 17 April 2022 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Samsung adalah merk yang sudah saya jauhi, mau itu produk HP, TV, mesin cuci, atau apapun, sebisa mungkin tidak saya beli. Kualitas produk sangat buruk, layanan purna jual mengecewakan.

    5
    1
  • 17 April 2022 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga kapok beli hp samsung, saya belu type A7 baru dipakai 18 bulan sinyal hilang, kata sc itu sdh biasa. Harus ganti motherboardnya 2.2 juta??? Gilaaaa mending buat beli hp cina aja. Hp samsung Not Recomanded…..

    6
    2
    • 18 April 2022 - (06:58 WIB)
      Permalink

      Dari segi teknis defect Dot Pixel baik warna green/blue/Red pada LCD sebenarnya bukan muncul karena penggantian battery atau saat pembukaan casing dengan kuku. Mungkin karena samsung service teknisi face to face jadi customer bisa lihat buka produknya terlihat kasar.
      Bisa jadi memang sudah rusak di dot pixel warna hijau sebelum masuk service, karena kondisi awal unit no Charging, jadi layar belum tampil sempurna saat dibawa ke service.
      Jd case seperti ini secara teknis belum tentu kesalahan teknisi yang bersangkutan.
      Saya dulu teknisi hardware IT yang paham kinerja products termasuk smartphones.
      Bukan brarti saya berpihak ke teknisi, kecuali kerusakan awal yang bukan Power off/no Charge yg masih terlihat layarnya.

          • 18 April 2022 - (10:11 WIB)
            Permalink

            @Raffliecious anda darimana tahu bahwa itu disebabkan oleh kuku teknisi ? Kan memang bisa jadi memang dot pixel sebelumnya? Saya sih sebenarnya ingin diskusi mengenai konteks masalah ngebalas personal insult seperti style anda. Kalau anda memang bukan melakukan black campaign.. bisa ga anda buktikan bahwa dot pixel itu karena SC Samsungnya?

          • 18 April 2022 - (10:17 WIB)
            Permalink

            @Raffliecious anda saat ini menggiring opini bahwa ini memang salah Samsung tanpa bisa membuktikan bahwa itu dot pixel itu salah Samsung. Sambil melakukan police branding dengan membandingkan Apple dst.

          • 18 April 2022 - (11:38 WIB)
            Permalink

            Anda ada di lokasi? Anda kok seolah2 anda yg paling paham masalahnya, takut? Takut kebongkar kartu kalian? Makanya layani pelanggan dengan baik, kalo mau dapat penilaian bagus. Hak pelanggan mau membandingkan dengan produk apapun , karena pelanggan yg menggunakan dan anda sebagai pelayan…. Sampe sini paham?

            2
            1
      • 18 April 2022 - (08:59 WIB)
        Permalink

        Kok Karangan Cerita nya kayaknya paham betul? Ada di lokasi ya waktu kejadian? 🤭🤭🤭🤭

          • 18 April 2022 - (11:40 WIB)
            Permalink

            Kok takut banget pak? Makanya kerja yg halal pak , biar berkah.. Jangan kerjanya cuma membohongi pelanggan demi uang sampingan yg tdk halal.

        • 18 April 2022 - (11:48 WIB)
          Permalink

          @Raffliecious takut apa? Dari tadi anda berusaha add hominem personal insult. Menuduh buzzerlah, Orang dalam Samsunglah.. Yang tidak sependapat dengan anda anda bilang bagian dr Samsung. Ayolah kalau anda memang tidak sedang melakukan black campaign product dan police branding silahkan buktikan klaim anda bahwa dot pixel itu memang disebabkan pihak Samsung. Sy pikir sesimple itu.

          • 18 April 2022 - (12:02 WIB)
            Permalink

            Kok ngotot ya? 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤭🤭🤭
            Waduh.. Buk.. Eh Pak.. eh Neng… Siapapun anda …. Kenapa harus ke anda saya buktikan? Anda siapa? CEO Samsung? Atau Org yg tiap bulan nunggu gajian? Gaji ga cukup, akhirnya jalur pintas… Uang haram

          • 18 April 2022 - (12:33 WIB)
            Permalink

            @Raffliecious..Siapa saya? Saya hanya pembaca media konsumen yang kebetulan menyetujui argumen nettizen lain. Trus anda tuduh Buzzer. Kalau anda tidak bisa membuktikan klaim anda mengenai kesalahan teknisi tersebut ya sudahlah. Itu menunjukkan Surat Pembaca anda berisi hal “bias” bisa berujung fitnah yang tidak dapat dibuktikan isu kebenarannya.

          • 18 April 2022 - (12:39 WIB)
            Permalink

            Ga guna menjelaskan ke anda karena anda katakan anda hanya pembaca MK.
            Cukuplah membaca dan memberikan komentar.. Hanya sebatas itu saja ya…
            Kecuali… Anda org penting di Samsung, saya buktikan ke anda langsung. Sampe sini harusnya paham ya kalo otaknya nyampe…

            2
            1
          • 18 April 2022 - (12:49 WIB)
            Permalink

            @Raffliecious Ketika surat pembaca disampaikan ke publik maka publik dong memberikan komentar meminta bukti. Kan ini ranah publik. Kecuali anda menyampaikan ke PR Samsung langsung meminta ketemu dengan petinggi Samsung. Orang seperti saya tidak perlu tahu.

            Sekali lagi kesimpulannya dengan tidak ada bukti bahwa dot pixel layar itu kesalahan teknisi mengindikasikan itu hanya fitnah belaka yang terlahir dari pemikiran otak yang cacat.

          • 18 April 2022 - (13:05 WIB)
            Permalink

            Kan bener ga nyampe otaknya.. Media Konsumen bukan ajang pembuktian.
            Tapi ya udh deh percuma juga dijelasin. Otaknya tinggal seperempat ..
            Ga paham kan? Aslinya komentar ada juga ga penting, Ke gabutan saya membuat saya balas komentar2 anda yg saya anggap hiburan…

            2
            2
          • 18 April 2022 - (13:14 WIB)
            Permalink

            @RafflieciousPenulis Media Konsumen bukan ajang fitnah, black campaign, police branding seperti yang anda lakukan. Saya memaklumi volume otak anda yang masih belum berevolusi dari gaya feodal tuduh sana situ. Bobo!!. Bacot only bukti ogah.

          • 18 April 2022 - (13:27 WIB)
            Permalink

            Anda merasa terfitnah? Laporkan dong, ada UU nya kok… Nanti tinggal pembuktian… Bukan disini GOBL*K!!
            Pihak yg merasa ter-fitnah silahkan lapor. Jika ANDA tdk lapor berarti apa? Cebok gih…. Belepotan tuh mulutnya… Eh itu mulut kan? Kok isi nya Ta* semua… Diem aja deh baunya kemana2 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

          • 18 April 2022 - (13:44 WIB)
            Permalink

            @RafflieciousPenulis artikel … Yang anda lakukan menulis di ranah publik tanpa bukti itu merupakan fitnah.

            Saya tidak pernah merasa di fitnah oleh anda… coba anda baca apakah sy pernah menulis bahwa saya difitnah? Laporkan anda? Tidak perlu melaporkan manusia yang otaknya belum berevolusi seperti anda. Saya yakin banyak diluar sana yang bersikap objective seperti saya. Cover both sides memandang sesuatu.
            Dan tanpa dilaporkan pun publik akan menilai surat pembaca anda ini adalah Bobo !! Bacot Only Bukti Ora!!

      • 18 April 2022 - (13:47 WIB)
        Permalink

        Bukanya ada CCTV di loby samsung center, kan bisa dilihat dari situ kalo mau bukti mah

        • 18 April 2022 - (13:55 WIB)
          Permalink

          Ya itu masalahnya..
          Media Konsumen kan bukan ajang pembuktian… Kalo utk langkah pembuktian ya biarkan Samsung yang melakukan nya dengan cara mereka. Mereka juga kan tau, bahkan masalah ini sudah juga saya kirimkan CEO’s email utk ekskalasi mereka.
          Kemungkinan akan ada penggantian unit baru…
          Hanya saja Ibu Said Diatas komentar minta pembuktian di Media Konsumen…
          Kan jadinya Ngakak…..

      • 18 April 2022 - (13:51 WIB)
        Permalink

        Ya itu masalahnya..
        Media Konsumen kan bukan ajang pembuktian… Kalo utk langkah pembuktian ya biarkan Samsung yang melakukan nya dengan cara mereka.
        Hanya saja Ibu Said Diatas komentar minta pembuktian di Media Konsumen…
        Kan jadinya Ngakak…..

  • 18 April 2022 - (00:08 WIB)
    Permalink

    Sekelas brand Samsung..nama yg sudah sangat besar… seharusnya hal hal begini tidak boleh terjadi.. mungkin hanya oknum tetapi tidak ada alasan bagi Samsung mengenai hal seperti ini..karena bagaimanapun juga Samsung adalah brand yg sangat ternama.. semoga permasalahannya bisa terselesaikan…
    Btw..saya pengguna user Xiaomi dr redmi 2 ..yah emang tidak mahal..tetapi tidak pernah mengecewakan baik spek dan kualitas hp nya…

    2
    1
  • 18 April 2022 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Itu teknisi samsungnya pas buka casing hp kurang hati2 jd lcdnya ketekan
    Trus pas ganti batre dia ngelepas lem batre nya secara paksa ber imbas ke lcd nya jd kena lcdnya
    Lcd nya mahal banget tuh hp
    Tuntut aja sc samsungnya
    Biar tau rasa

    5
    1
  • 18 April 2022 - (00:46 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya tidak usah diganti baterai. Baterai cuma dalam kondisi koma yang tidak punya daya. Cukup kejut di angka 12 volt batere langsung kembali bisa dicas

    3
    1
  • 18 April 2022 - (05:09 WIB)
    Permalink

    Saya lagi baca artikel ini pake samsung galaxy note 10+. Dan alhamdulillah blm ada masalah ini HP. Ngeri juga kalo masalah terus dibawa ke SC. Jadi mikir 2x, mending bawa ke Service pinggir jalan langganan… thanks infonya. Ayoo viralkan, biar pihak samsung memperbaiki kualitasnya dan memberikan sanksi untuk pegawai terkait…

    6
    1
    • 18 April 2022 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Semoga bapaknya diberikan rejeki lebih untuk gak beli samsung lagi kedepannya… Aamiin…

  • 18 April 2022 - (05:18 WIB)
    Permalink

    Saya jg pengguna setia samsung, tp setelah kejadian bawa HP ke SC samsung, sy menjadi sangat2 kecewa, HP bukannya bangus tp malah ditambah rusak dengan biaya yg mahal. Ketika saya bawa ke service pinggir jalan, hanya dengan 50rb HP bisa digunakan lagi…

    3
    1
  • 18 April 2022 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Pengalaman 1, service Note10+ ke Samsung Service Centre di Manado dengan kerusakan indikator port charger basah menyala terus sehingga tidak bisa di charger bahkan sudah beberapa hari dan diminta bayaran 650rb kalo tidak salah (saat itu HP berumur 1 tahun 1 bulan), seketika saya cancel dan hanya dikeringkan denga hairdryer + rendam dalam beras HP saya masih bisa digunakan hingga sekarang (sudah 3 thn).

    Pengalaman ke 2, ke Samsung Service Centre untuk service Jam Galaxy Active 2 dengan kerusakan LCD jam terangkat karena lem sudah tidak kuat tapi jam masih berfungsi dan diminta untuk ganti LCD (WTF?) setelah adu argumen akhirnya hanya diminta 150 untuk lem kembali LCDnya, tapi karena sudah emosi akhirnya saya cancel dan beli lem dan lem sendiri.

    Cat.
    Lokasi Samsung service centre Manado

    5
    1
    • 18 April 2022 - (10:03 WIB)
      Permalink

      laptop azz ku di SC kena tembak 6jt+
      Katanya kena mainboard nya
      +Garansi gugur gara gara pasang ram tambahan
      Akhirnya iseng nyoba servis ditempat gak resmi cuman kena 300
      Alhamdulillah sampe 1 tahun masih bisa gak ad trouble.

      • 19 April 2022 - (13:14 WIB)
        Permalink

        Kadang berharap di SC resmi lbh bagus tapi ternyata faktanya berbeda…

    • 18 April 2022 - (11:25 WIB)
      Permalink

      Saya pun pernah servise galaxy buds yg mati total 1 di samsung tang city mall tangerang. Setelah 1 minggu diganti unit baru dengan kondisi yg kurang baik. Bud sebelah kiri overheat & sekarang baterai selalu drop, saya minta ganti unit lagi tanggapan stafnya cuma bilang “sudah diganti unit baru & garansi masih panjang kok pak, nanti kalo masih rusak kesini aja”. Ini jelas2 buds yang saya terima tidak dalam kondisi baik. Sangat kecewa dengan respon staf & penanganannya.

  • 18 April 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Ya mungkin HP nya bisa dibuka pakai kuku, kan tipe hp beda beda, dari pada pakai piso.!

  • 18 April 2022 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Ceo xiaomi gampang di tag di medsos… Ceo samsung? Siapaaaa ? Kwkwkwkwkww ini adalah runtuh nya rezim samsung, dan teknisi nya bakalan blacklist di semua gerai….

  • 18 April 2022 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Logika aja sih. Biasanya yang `hebat`, sudah buka bengkel hp sendiri, ga makan gaji jadi teknisi sc. Makanya, malas ke sc yg sifatnya memperbaiki.
    Kalo ke sc itu hanya karena ada garansi.
    Kalo uda ga garansi, mending ke bengkel hp terpercaya. Tinggal kirim barang kita, nunggu bbrp hari, beres semua. Canggih2 mereka yg uda hebat itu.

    Kalo di SC, biasanya ga perbaiki, langsung ganti hp krn masih garansi, itu aja sih.
    Pengalaman dulu samsung galaxy mini, rusak tombol tengah, di sc, bayar 100rb, setelah selesai, seminggu kemudian rusak lagi.
    Itu pengalaman saya yg pertama sekaligus yang terakhir dengan sc.

  • 18 April 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Wkwk, emang gitu bang
    SC cuman bagus saat claim garansi
    Kalo servis biasa kadang nyeleneh kelakuannya.

  • 18 April 2022 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Saya pakai samsung dari note 1 sampai note 10, tdk pernah ada masalah, dan pernah ganti batre di samsung center pondok indah aman2 aja kok, jgn krn ulah oknum, trus disama rata kan semua produk samsung jelek/cacat, buktinya saya aman2 aja, mungkin krn belinya pake uang halal kali ya, jd aman… Wkwkwkwkw

    2
    2
      • 19 April 2022 - (13:21 WIB)
        Permalink

        Note 20 belum ngerasain, kalo note 6 kan gak ada, setau saya setelah note 5 lsg note FE (banyak bermasalah dgn sensor2nya),trus langsung ke note 8. Note 20 dah pernah megang agak berat, skrg saya malah nyaman pakai note 8, note 9, 10, 10 plusnya masuk lemari dulu, hehehehehe

        • 19 April 2022 - (16:16 WIB)
          Permalink

          Iya note 6 memang ga keluar, di lompatin langsung ke Note 7 yg fenomenal karenna ditarik dr pasaran gegara meleduk. Kemudian note 7 di rekondisi jdi note FE, terakhir 2021 keluar Note 20 Ultra G.
          Berarti memang betul nih pecinta Seri Note ya Pak

          • 19 April 2022 - (16:22 WIB)
            Permalink

            Betul pak, skrg sedang hunting note Edge yg mulus dgn note 4 gold, itu note yg enak dipegang ditangan pak, kalo ada info pak hehehehe, s22 ultra mungkin canggih tapi gak enak masuk kantong dan gak enak dipegang

          • 19 April 2022 - (23:23 WIB)
            Permalink

            Mas mau tanya, utk samsung yg inter, kalau rusak samsung center suka gak ada partsnya ya, saya dpt note 9 512 mulus murah, tapi inter, agak ragu2 mau ambilnya, bener gak gt?

  • 18 April 2022 - (15:02 WIB)
    Permalink

    FYI SC samsul sekarang kebanyakan yang di kota2 kecil itu berupa franchise, SC samsul yang memang benar2 dari samsulnya itu setau saya hanya di kota2 besar pak.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Service Center ?

Ada 112 komentar sampai saat ini..

Samsung Service Center Tidak Tahu Etika dan Merusak Barang Konsumen

oleh Raffliecious dibaca dalam: 2 menit
112