Pembayaran QRIS Buku Warung via OVO yang Tak Kunjung Diproses ke Rekening Bank Permata

Pada hari yang berbahagia ini, saya harap kalian semua sehat selalu dan tetap pada perlindungan-Nya. Perkenalkan nama saya Ryan Setiawan selaku pengguna terverifikasi aplikasi BukuWarung untuk melakukan transaksi pada toko retail saya yang bernama RAIS MINIMART.

Saya d isini akan berbagi pengalaman pahit saya terkait penggunaan aplikasi BukuWarung tersebut. Pada hari Jumat, tanggal 22 April 2022, pukul 18:30, di toko saya sedang melakukan transaksi dengan konsumen senilai Rp758.000. Pembayaran tersebut dilakukan menggunakan OVO dengan cara scan QR Code dari Buku Warung yang saya punya.
BUKTI SUKSES TRANSAKSI MENGGUNAKAN OVO

Selama ini transaksi yang dilakukan di toko saya dengan menggunakan QR Buku Warung ini berjalan baik-baik saja. Namun pada hari itu tanggal 22 April 2022 transaksi tersebut mengalami kendala. Di mana pada riwayat pembayaran dengan OVO tertera berhasil, tapi pada riwayat transaksi BukuWarung dan mutasi bank saya, ternyata saldo belum masuk.

Kemudian tidak lama dari itu, saya langsung menghubungi CS via WhatsApp sesuai instruksi pada pusat bantuan BukuWarung. Saya menghubungi CS tersebut pada hari itu juga tanggal 22 April 2022. Namun sangat disayangkan hingga sampai saat laporan pada Media Konsumen ini saya, buat BELUM ADA tanggapan sama sekali dari CS Buku Warung tersebut.

Tidak hanya itu, saya juga menghubungi CS BukuWarung tersebut melalui Twitter dan Instagram. Namun hasilnya tetap sama TIDAK ADA TANGGAPAN SAMA SEKALI. Padahal pada keterangan jam operasional disebutkan “Operasional BukuWarung, yaitu: 1. Senin-Jumat, pukul 08:00-21:00 WIB dan 2. Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional, pukul 10:00-19:00 WIB”.

Dengan adanya kejadian seperti ini, saya harap dengan hormat agar ada tanggapan dari pihak BukuWarung akan kasus tersebut, dan juga saya harap tidak ada korban lain yang dirugikan juga.

Ryan Setiawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BukuWarung:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BukuWarung atas Pengaduan Bapak Ryan Setiawan

Dengan hormat, Menindaklanjuti unggahan: Kami mewakili BukuWarung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Saat ini sedang terjadi isu teknis...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pembayaran QRIS Buku Warung via OVO yang Tak Kunjung Diproses ke Rekening Bank Permata

 Apa Komentar Anda mengenai BukuWarung?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QRIS Buku Warung via OVO yang Tak Kunjung Diproses ke Reken…

oleh Ryan dibaca dalam: 1 menit
1