Sinyal Telkomsel Mati, Target Penyelesaian Sampai 2 Minggu?

Kepada bapak pimpinan pusat Telkomsel, bagian teknik operasional dan penanggulangan gangguan yang kami hormati. Saya mewakili warga Rimbo Panjang, Dusun 1 Kecamatan Tambang Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, ingin menyampaikan bahwa dalam periode 2 bulan ini (Maret dan April) sudah 2 kali menerima layanan Telkomsel berupa sinyal yang mati hidup, terputus-putus, bahkan hilang sinyal.

Kami sudah sampaikan keluhan ini ke customer care, yang jawabannya hanya diminta menunggu. Bahkan kami juga sudah sampaikan langsung ke teknisi dan manajernya yang menangani area Rimbo Panjang. Namun ya itu, kami merasa tidak puas atas jawaban yang diberikan, yang mengatakan gangguan terjadi akibat perangkat dicuri orang yang tidak bertanggung jawab dan bisa diselesaikan dalam waktu minimal 2 minggu.

Apakah sebegitunya kualitas teknisi Telkomsel yang notabene katanya operator tingkat dunia? Atau memang begitulah dan segitulah batas kemampuan teknisi dan manajer di Telkomsel? Kalau memang segitu, ya terus terang saja ke publik dan katakan kepada semua masyarakat kemampuan personilnya. Atau karena kami warga di desa kabupaten Kampar ini sangat dikesampingkan, bahkan tidak dianggap sama sekali, karena merasa sudah banyak pelanggan Telkomsel di kota-kota lain?

Sampai surat ini kami tulis, ini adalah gangguan kedua yang terjadi sejak tanggal 17 April 2022 dan sampai hari ini belum juga terselesaikan. Beri kami penjelasan yang masuk akal dan berkualitas, seimbang dengan kelas Telkomsel sebagai operator terbesar dan kelas dunia!

Terima kasih.

Deddy Riswandy
Kabupaten Kampar, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Deddy Riswandy

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 5 Mei 2022 oleh Bapak Deddy Riswandy mengenai sinyal Telkomsel mati, target...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sinyal Telkomsel Mati, Target Penyelesaian Sampai 2 Minggu?

  • 10 Mei 2022 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Di Jakarta Utara aja, selalu dikatakan “Hasil pantauan kami (pihak telkomsel), dalam keadaan normal, harap dilakukan update lokasi secara berkala” . Operator customer service yang lain memberitakan di email ” minta dicoba di perangkat yang lain”. Operator yang lain lagi menulis di di email beberpa hari kemudian, ” bawa perangkat ke grapari terdekat untuk dilakukan pengecekan”. Mau berapa jawaban yang ditulis, semuanya telah saya hapal. Jangan kan di Rimbo Panjang. Di jakarta utara saja, lokasi ” setengah elite”, perlu waktu lebih dari 3 minggu. Dalam waktu 3 minggu masa aktif paket sudah berakhir. JADI APA YANG DILAKUKAN OLEH TELKOMSEL tidak berarti. Saya pernah memantau operator yang melakukan drive test itu , menggunakan perangkat android untuk mengecek signal. Padahal platform android dan microsoft ( maksudnya Komputer) itu berbeda. Aneh juga yah. Penulis aja sudah menggunakan GNET TRACK PRO. Saya sudah menggunakan TRACERT dll. Semua ga dilihat oleh telkomsel. Anehnya lagi saat launching di coverage area ga pernah minta berkunjung ke rumah penduduk untuk melakukan test ini itu. Tapi begitu ada masalah, minta berkunjung lokasi ke pelapor. Jika tidak diberikan, ada telepon masuk lagi dari info pelanggan yang mengtakan telah dilakukan optimisasi di daerah tempat tinggal. Benar kagaknya siapa yang tau?? Mau tulis lebih banyak lagi, masih banyak tindak tanduk bagian jaringan yang nyeleneh.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sinyal Telkomsel Mati, Target Penyelesaian Sampai 2 Minggu?

oleh deddy riswandy dibaca dalam: 1 menit
4