Layanan Buruk Xstream Transvision di Blibli

Saya membeli STB Xstream Transvision dari Blibli, dengan nomor transaksi: 12096321918 dan mendapatkan paket diamond 3 bulan. Rencananya akan digunakan ngabuburit selama bulan puasa. Setelah diterima pada tanggal 1 April 2022, kemudian diaktivasi dan mendapatkan nomor pelanggan: 127810494658. Namun ketika dipakai, muncul tampilan unsubscribed dan muncul pop up yang meminta berlangganan, serta tidak ada siaran TV.

Akhirnya saya chat ke CS Tranvision di Blibli terkait kendala dan dipandu pemecahan masalah. Namun semua solusi sudah dicoba, hasilnya tetap bermasalah. Akhirnya saya diminta oleh CS untuk mengirimkan alat ke mereka untuk retur. Saya kembalikan tanggal 3 April 2022.

Setelah hampir 2 minggu dengan push ke CS dan chat seller, baru dikabari bahwa tidak ada kendala (hanya dicek siaran TV). Saya masih komplain karena VOD dan aplikasi (yang terhalang pop-up) tidak dicoba. Saya push lagi agar dicek, baru hampir 2 minggu kemudian ada kabar baru dikabari lagi bahwa alat tidak ada kendala dan VOD serta aplikasi telah dicoba. Pada tanggal 9 Mei 2022, saya baru dikabari oleh Blibli bahwa retur ditolak, dan alat dikembalikan.

Yang jadi kekecewaan adalah alat tidak bisa dipakai selama satu bulan lebih sampai surat ini ditulis, serta paket diamond hangus sebulan lebih. Ya memang alat kembali utuh dan berfungsi, tapi tujuan alat akan dipakai bulan puasa serta proses pengecekan retur yang sampai sebulan lebih menyebabkan kerugian di sisi konsumen dan tidak ada itikad baik dari pihak Transvision maupun Blibli memberikan kompensasi kerugian akibat alat tidak bisa digunakan sementara waktu, serta hilangnya paket langganan.

Yang saya inginkan kembalikan paket langganan yang hangus, karena status unsubscribed yang jadi awal masalah berasal dari sistem Transvision sendiri serta lamanya proses pengecekan yang sebulan lebih, konsumen tidak punya pilihan lain selain menunggu kerja lelet pengecekan STB.

Yudi Adhi Purnama
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Transvision:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Yudi Adhi Purnama

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Yudi Adhi Purnama untuk berbelanja di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seperti...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Layanan Buruk Xstream Transvision di Blibli

    • 18 Mei 2022 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Barang sudah diterima kembali, namun masalah masih sama, pop up unsubscribed transvision memenuhi seluruh halaman. Sudah chat transvision, diminta melakukan langkah2 penanganan yg pernah dilakukan juga sebelum proses retur (reset, clear chache, log out login), ga solved. Berarti ketika retur dr seller, pihak Blibli ga memeriksa apakah permasalahan selesai atau tidak. Nyatanya alat masih sama ga bisa dipakai, padahal sudah minta di cek halaman aplikasi (seperti netflix/youtub) , VOD, yg jelas2 bermasalah. Ujungnya minta agar di retur kedua kalinya, dengan biaya sendiri, lah enak sekali, alat yang bermasalah, konsumen rugi waktu dan biaya, belum lelah hati karena niat hiburan malah dapat kekesalan.
      Pihak transvision sudah menelpon, minta video call bwt memandu langkah2 seperti di chat sebelumnya, seakan konsumen dianggap ga ngerti login dll, mending balikin deh uang saya, silahkan ambil alatnya sendiri, ga perlu saya layanan yg asal2an. CAPE

    • 18 Mei 2022 - (09:11 WIB)
      Permalink

      dijawab di twitter, harus bikin akun biar bisa DM, padahal disini jelas nomor pelanggan dan nomor retur, kenapa ga dibalas disini kalau memang niat memberikan solusi.

 Apa Komentar Anda mengenai Transvision?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Layanan Buruk Xstream Transvision di Blibli

oleh yudi dibaca dalam: 1 menit
4