Cara Karyawan Alfamart Akcaya Pontianak Membalas Chat Konsumen

Dear MK, terima kasih sebelumnya sudah memuat review saya ini.

Saya adalah pengguna aplikasi Alfagift dan pelanggan Alfamart sejak Alfa masuk ke Pontianak. Berbagai kemudahan saya dapat di aplikasi Alfagift, bahkan beberapa kali saya menemukan kecurangan harga selisih saat cek struk transaksi di Alfagift, masalah selesai saat saya klaim ke Alfa bersangkutan.

Pagi ini saya melakukan pemesanan beberapa barang dari Alfagift. Setelah 1 jam saya chat, katanya masih antre. Akhirnya setelah 1 jam 45 menit saya chat lagi untuk konfirmasi jika belum diantar, maka cancel saja. Jika ybs sudah hampir tiba, gak mungkin saya akan cancel. Tapi balasan yang saya terima sangat menohok. Atas dasar apa ybs menyuruh saya jangan pesan lagi jika tidak bisa sabar? Apakah 1 jam 45 menit kurang sabar? Apakah tidak bisa dibalas dengan kalimat yang lebih sopan?

Di bawah saya lampirkan 1 chat lagi dari karyawan lainnya, sangat sopan dan dari awal sudah info bahwa antrean sedang ramai. Tidak seperti chat satunya yang kasar, tidak ada diinfo dari awal apakah berkenan menunggu?

Orderan saya memang hanya 200 ribu, tapi rasanya tidak perlu dan tidak etis membalas chat dengan nada arogan seperti itu. Kecuali jika memang saya yang chat kasar duluan, maka silahkan dibalas demikian.

Teruntuk Alfamart Pontianak, khususnya Akcaya di Jl. Purnama, alangkah baiknya karyawan ditatar attitude-nya saat bekerja. Tidak semua konsumen akan diam saja saat diperlakukan begini.

Aurelia Yanti
Kota Pontianak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

44 komentar untuk “Cara Karyawan Alfamart Akcaya Pontianak Membalas Chat Konsumen

  • 28 Mei 2022 - (23:39 WIB)
    Permalink

    Konsumen berhak perpendapat, tapi perlu juga untuk sesekali mengerti tentang kendala teknis. Seprofesional apapun kalau udah lagi kendala ya mati kutu juga. Kau bandingkan chat orang kaya gitu “gak papa antar jam berapapun”, biar apa coba. Make tagar segala lagi. Kalau aku jadi kau udah malu sangat. Coba sekali bayangkan diposisi jadi kurir itu gimana, ujan panas pegel tetap maju. Lain kali harus lebih bijak, jangan terlalu “Picik”.

    Satu agik, awak tinggal Pontianak nong eh, tadak gak besak benar. Kau bemotor keluar gang pon dah ade di pelupuk mate. Ape kau payah payah sampai ngadu kesini. Kasian orang kerje nong eh, ngertilah. Chat dibalas macam itu, reaksi nong eh. Biase lah, kena garis Khatulistiwa, panas bedengkang. Terek urat, macam kau. Shame

 Apa Komentar Anda mengenai Alfamart?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Cara Karyawan Alfamart Akcaya Pontianak Membalas Chat Konsumen

oleh Aurelia Yanti Lay dibaca dalam: 1 menit
44