Kurir JNT Tidak Memindai Paket dengan Pembayaran COD

Saya seller di Shoppe mengirimkan paket dengan pembayaran COD. Pada tanggal 17 saya cek status paket sudah dikirimkan ke alamat penerima. Lalu pada tanggal 18 pembeli chat saya kalau paket sudah diterima, tapi hingga hari ini tanggal 23 Mei status paket di JNT masih dibawa kurir proses delivery sehingga dana sampai hari ini tidak bisa cair karena kurir tidak mescan paket menjadi diterima.

Saya sudah menghubungi pihak JNT berulang kali lewat wa telepon dan hasilnya akan di-follow up ke tim terkait. Sudah laporan ke Shopee juga dan pihak Shopee juga menunggu jawaban dari JNT.

Disini saya minta tolong tanggapan dari pihak JNT untuk segera men-scan paket saya supaya dana di Shopee segera cair.

Yunita Pranoto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:24    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Kurir JNT Tidak Memindai Paket dengan Pembayaran COD

  • 24 Mei 2022 - (16:05 WIB)
    Permalink

    gerai penerima jnt mana? krn pribadi sistem cod banyak yg d retur tuk krman kal-bar.

    • 24 Mei 2022 - (16:52 WIB)
      Permalink

      Gerai jnt melawai ini paketnya sudah diterima pak pembeli sudah chat di

      • 25 Mei 2022 - (11:29 WIB)
        Permalink

        Sya cek ini resinya kak status nya barang hilang/tidak ditemukan dan terahir yg delivery atas nama. vdr_lisa napriyuni

        • 25 Mei 2022 - (20:21 WIB)
          Permalink

          Sebelum dinyatakan hilang paket sudah diterima kak ditgl 17 tapi ga discan sm kurirnya tapi ga tau jnt menyatakan hilang

          • 25 Mei 2022 - (20:26 WIB)
            Permalink

            Iya kak, sya cek di system begitu paket dinyatakan hilang/tidak ditemukan. Kebetulan saya kurir JNT tpi di Makassar

          • 26 Mei 2022 - (10:54 WIB)
            Permalink

            Logikanya kalau paket sudah diterima sama buyer.. Itu uang COD sudah otomatis diterima sama kurir bersangkutan artinya??
            Hhmmmmm uangnya dipakai sama kurir tersebut

  • 25 Mei 2022 - (08:48 WIB)
    Permalink

    ngirimnya ke drop off point ya? saya pernah ada problem dengan jnt samperin drop off pont tempat kita ngirim biasanya di data mereka ada nomor kontak kurir antar nya, bs lgsung d hubungi

    • 25 Mei 2022 - (08:59 WIB)
      Permalink

      Sudah saya WA telp ga dibalas telp juga ga diangkat malah WA saya diblok

    • 25 Mei 2022 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Yup, betul, itu oknum kurir JNT yg tidak tanggung jawab, masak tinggal update input resi pengirimannya lama, sehingga dana penghasilan penjual jadi terhambat,apa mau mengambil uang COD dengan memalsukan informasi paket hilang??? hanya orang unlogic yg menyalahkan Shopee.

  • 25 Mei 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Kejadian2 kaya gini dan buyer2 yg tdk mau bayar dgn alasan tdk sesuai pdhl ga punya duit, yg bikin sistem cod jd tercemar.

    2
    4
    • 25 Mei 2022 - (09:23 WIB)
      Permalink

      Tolong dibca lagi, buyer udh bayar dan terima barang tapi kurir jnt nya yg nakal ga ngescan barang cod yg dikirim jdinya proses di shope statusnya msih dalam pengiriman

      2
      1
    • 25 Mei 2022 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Bukan buyer kak ga mau bayar dia sudah bayar dan Terima tp kurirnya ini yg ga scan paket diterima

      1
      1
  • 25 Mei 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Barang kiriman saya juga sempat telat update statusnya yang COD, kebetulan paketnya juga kecil ukurannya jadi saya maklumin. 2 hari dari laporan udah di terima sama pelanggan saya,baru statusnya update jadi dari on delivery terus terkirim. Ini kayanya yang kk kena modus kurir nakal, pas saya cek no resi nya, status barangnya hilang soalnya. Coba koordinasi sama pelanggan,minta foto sama video kemasan paket (wajib ada stiker resi j&t nya juga kayanya yang di tempel di paketnya) buat bukti ke CS Shopee.

    • 25 Mei 2022 - (13:52 WIB)
      Permalink

      Ya itu kak sudah lama sudah dibuka juga paketnya ga ada bukti foto dan kmrn pesanan di Shopee dibatalkan shopee lalu saya telp shopee katanya sih paketnya dinyatakan hilang pdhl sudah Terima itu paket nanti akan diganti saldo penjual 3-5hari kerja disuruh tunggu email aja ya kita tunggu aja betul ga dikembalikan dananya

  • 25 Mei 2022 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalamin kejadian kaya gini pas beli SSD sudah di terima tapi status masih dianter sampai 3hari, setelah itu baru di kontak jnt sampai 3x buat konfirmasi paket

  • 26 Mei 2022 - (00:51 WIB)
    Permalink

    Saya jg merasa jnt mulai gak karuan.. kalo saya kirim di counter jnt dekat saya pasti di inputnya paling terakhir.. walaupun saya kirim pagi pasti di inputnya malem.. padahal dulu TDK kaya gitu dan kemarin paket saya hilang di counter sebelum di input.. barang returan pembeli jg entah kemana… mau pindah counter jauh yg Deket kaya gini..repot deh..

  • 26 Mei 2022 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin kasusnya kayak gini, paket sudah diterima tapi belum discan sama kurir jntnya dan di status pengiriman dianggap hilang.
    Saya tanya ke kurir jnt yg ngirim paket, katanya kalau discan mereka bayar double ke shopee. Tunggu aja kata mereka sampai paketnya dibatalkan sama pihak shopee, nanti 1 bulan kemudian uangnya bakal cair.
    Saya waktu itu bodo amat karena cuma 1 paket, tapi memang beneran dananya masuk tepat 1 bulan kemudian. Coba aja konfirmasi minta keterangan lebih lanjut ke pihak jnt terdekatnya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Kurir JNT Tidak Memindai Paket dengan Pembayaran COD

oleh Yunita Pranoto dibaca dalam: <1 menit
25