Refund Saldo Akulaku Sudah 5 Hari Tidak Juga Dikirim

Pada tanggal 18 Mei 2022, saya melakukan pemesanan barang melalui Shopee dengan pembayaran kredit menggunakan Akulaku. Dari jumlah pembayaran, saya membayar uang muka sebesar Rp2.291.000. Karena ada yang kurang saat check out, saya diminta untuk membatalkan pesanan. Sehingga saya membatalkan pesanan tersebut dan berniat untuk memesan dari awal.

Namun sayangnya, uang muka yang saya telah saya bayarkan, tidak bisa langsung saya tarik dan justru masuk ke dalam available balance. Saya menghubungi CS Akulaku dan diminta untuk menghubungi bug.report@akulaku.com, untuk menyampaikan masalah terkait, dengan mengirimkan foto e-KTP dan foto diri saya.

Dua hari kemudian saya mendapat balasan, saya kembali diminta untuk melengkapi persyaratan seperti foto rekening, E-KTP lagi, video kendala yang terjadi, tipe hp, sampai versi Akulaku. Saya telah mengirimkan semuanya. Namun ketika saya konfirmasi ke pihak CS kembali, katanya saya belum mengirimkan data yang diminta. Akhirnya, saya lampirkan bukti email dan CS jawab akan segera diproses. Namun sampai hari ini dana belum juga masuk ke rekening.

Saya heran, mengapa uang yang memang uang saya sendiri, milik saya sendiri, harus dipersulit seperti ini? Akulaku terkesan sangat lambat dalam menangani permasalahan konsumen. Padahal saya tidak mengambil sepeser pun uang milik Akulaku.

Kepada Akulaku saya berharap agar secepatnya uang saldo saya yang tentu bukan jumlah yang kecil, untuk segera diproses dan dikembalikan ke rekening yang telah saya kirimkan. Terima kasih.

Muhammad Hafizh Anwar
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:4    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Muhammad Hafizh Anwar

Jakarta, 6 Juni 2022 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Muhammad...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Refund Saldo Akulaku Sudah 5 Hari Tidak Juga Dikirim

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Saldo Akulaku Sudah 5 Hari Tidak Juga Dikirim

oleh Hafizh dibaca dalam: 1 menit
1