Layanan MyRepublic Buruk Sekali

Saya pelanggan MyRepublic di Anggrek Loka BSD. Sejak pasang bulan Februari 2022 hingga sekarang, sering sekali putus. Bahkan puncaknya bulan awal Mei 2022 hingga awal Juni 2022, kabel putus lebih dari 4 kali. Masalahnya selalu sama, patch cord yang di jalan digigit tikus, selalu hanya di-splice lalu ditinggal.

Lalu untuk antisipasi, saya ngajarin (garis bawahi, saya yang ajarin, bukan inisiatif petugas) untuk kabelnya diberi selongsong kabel lain. Ternyata hasilnya sedikit lebih baik, kalau sebelumnya bisa di-splice, tidak sampai 12 jam putus lagi, sekarang bisa bertahan seminggu. Namun masalahnya teknisi tidak mau mencari solusi untuk memperbaiki selain splice. Entah mereka hanya diajarkan untuk splice tanpa ada solusi? Dan tidak ada tingkat lebih tinggi yang turun untuk mencari akar masalah.

Kerugian saya untuk internet yang putus ini cukup tinggi. Saya harus sering menelepon MyRepublic, bisa cukup lama, total biaya telepon MyRepublic lebih dari Rp100 ribu. Belum lagi pulsa yang harus digunakan untuk backup internet. Saya tanya untuk kompensasi, hanya katanya akan diajukan. Saya minta dihubungi oleh supervisor CS, katanya hanya bisa kontak ke CS, mereka tidak mau (atau tidak berani) menghubungi saya.

Tadi sore saya menelepon CS, janjinya akan dipercepat perbaikan, hari ini akan datang. Ternyata tidak ada yang datang hingga sekarang pukul 21.30. Bahkan tiba-tiba ada tagihan karena memindahkan posisi router, dan harus dibayar dalam waktu tidak sampai 8 jam (harus dibayar hari ini).

Ini sungguh keterlaluan, layanan buruk, dan minta pembayaran cepat, dan tidak ada kompensasi tagihan sama sekali. Di IG malah bangga karena dapat penghargaan, ini penghargaan apaan kalau layanan begitu buruk?

Salam.

Willy
BSD City, Tangerang Selatan


Update (18 Juni 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak MyRepublic sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Permohonan Maaf atas Gangguan Layanan MyRepublic

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Willy pada tanggal 8 Juni...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Layanan MyRepublic Buruk Sekali

  • 8 Juni 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Wah pindah router harus bayar, kl saya pakai indihome saya pindah2 gratis, kan suka2 pelanggan mau taruh mana routernya. Kabel kl putus langsung lgsg ganti baru gratis.

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Layanan MyRepublic Buruk Sekali

oleh Willy dibaca dalam: 1 menit
3