Hilangnya Satu dari Dua Produk Pesanan di Tokopedia yang Dikirim melalui SiCepat

Saya mendapatkan orderan di Tokopedia pada tanggal 22 Mei 2022, dengan nomor invoice: INV/20220522/MPL/2338928329. Customer memesan 2 paket, yaitu: Rak Laci Gantung dan Rak Sepatu Minimalis, dengan nomor resi pengiriman SiCepat: 003044961468.

Customer memilih jasa kirim SiCepat. Sesuai prosedur, pesanan kami proses dan kami kirimkan memalui jasa kirim SiCepat. Berikut ini terlampir bukti (gambar diambil saat proses cek di SiCepat di daerah kami), terlihat jelas di gambar ada 2 produk dalam bentuk gabungan paket. Terlampir juga bukti dari SiCepat daerah kami, bahwa saat sortir masuk ke mobil masih utuh produknya, dan foto tanda terima.

Selang beberapa hari kemudian, customer konfirmasi ke kami bahwa paket yang diterima hanya satu kardus.

Customer memfoto paket yang diterima hanya 1 kardus.

Namun customer tidak bisa komplain via Tokopedia, karena sudah terlanjur konfirmasi pesanan diterima, sebelum dicek. Customer komplain via chat, berikut ini kami kirimkan bukti chat customer dengan CRM kami.

Sebagaimana SOP kami kepada customer kami, kami akan membantu masalah sampai tuntas. Setelah kami tanyakan kepada pihak jasa kirim SiCepat di daerah kami, kami diarahkan untuk komplain ke SiCepat pusat. Kami sudah follow up sampai ke SiCepat pusat, tapi belum ada tanggapan.

Hal ini sungguh sangat merugikan, baik bagi kami maupun customer kami. Untuk itu kami minta pertanggungjawabannya untuk SiCepat, terkait hilangnya 1 paket kami.

Rizana Kholila Isnain Dita
Jepara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia:
[Total:65    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Rizana Kholila

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rizana Kholila Isnain Dita dengan judul “Hilangnya Satu dari Dua Produk Pesanan di Tokopedia...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Hilangnya Satu dari Dua Produk Pesanan di Tokopedia yang Dikirim melalui SiCepat

  • 10 Juni 2022 - (15:01 WIB)
    Permalink

    jadi 2 kardus 1 resi, di lakban jadi 1 ya kak?
    waduh kejadian kayak saya tuh, tapi karena belajar dari pengalaman. saya tulis di masing2 kardus nomor resinya dan kasi keterangan sendiri.

    semoga paket 1 nya ketemu kak.

  • 10 Juni 2022 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Sama!!! Saya juga pernah mengalaminya… Dua Dus dalam 1paket (Dua dus dilakban jadi satu). Yg saya terima cuman 1dus dg kondisi lakban berantakan, yg sangat jelas itu lakban bekas dibuat ngelakban 2bh kardus. Saya tanyakan langsung kekurir yg mengantar paket, katanya disuruh tanya langsung kebagian gudang/kantor cabang, setelah saya komplain alasannya bahwa paket tercecer (alasan yg sangat teramat janggal dan ngawur), kok bisa paket dilakban begitu rupa bisa tercecer, akhirnya dalam beberapa hari saya dihubungi, ditanya perihal detail paket yg hilang, kemudian dalam beberapa hari paket saya diganti (yg menurut saya ini bukan paket saya, karena tak ada bekas lakban, alias diganti barang baru yg serupa, ya… Untungnya cuman Pampers yg bisa dibeli dimana aja). Jelas sekali ini ulah “oknum”.

    1
    1
  • 10 Juni 2022 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Kalo kurir pickup sicepat area saya, ga mau terima paket begitu (walau sudah ditempel alamat/resi cetak per item dan ditulis 1/2 dan 2/2), katanya ga bisa lagi sistem koli. Jd utk pembeli yg belanja brg besar lebih dr 1 unit, saya arahkan checkout Rex atau pisah invoice per item.

  • 11 Juni 2022 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Sicepat ga bisa 1 resi pisah koli/kardus ka.
    Kalau ada 2 kardus harus di lakban di jadikan satu oleh seller. Perhatikan juga berat volume nya, kalau bisa bentuk kedua kardus tsb sama, jadi ga makan banyak berat volume.

    Jne jtr bisa pisah koli

  • 12 Juni 2022 - (23:53 WIB)
    Permalink

    Jangan pake sicepat lg klo ga suru ganti nama aja jd silemot msa brang pesanan saya estimasi 3 hari ini udah 1 minggu ga sampe2 cek status pengiriman g rubah2 lagi ja jelas silemot dasar 😡😡😡
    untuk tokped tolong hapus sicepat nya dan suru ganti nma aja jd silemot..

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Hilangnya Satu dari Dua Produk Pesanan di Tokopedia yang Dikirim melal…

oleh Dekorasi dibaca dalam: 1 menit
7