Sudah Melakukan Pembayaran SPayLater di Aplikasi Shopee, Akun Malah Diblokir

Dear Manajemen PT. Shopee Indonesia,

Saya Yuni Sidabutar, pelanggan setia Shopee Indonesia. Pada tanggal 10 Juni 2022, saya sudah melakukan kewajiban saya untuk melunasi tagihan Shopee SPayLater saya, karena saya risih di-chat terus sama kalian.

Ketika saya melakukan pembayaran, agen kamu atas nama Johan menginfokan bahwa akun akan otomatis aktif dan bukti lunas akan dikirim via email. Namun sampai saat ini saya belum mendapatkan bukti keterangan lunas dan akun saya tak kunjung aktif, tetap diblokir.

Ini namanya penipuan terhadap customer. Kewajiban sudah kita selesaikan, tapi Shopee tidak menepati janji. Hati-hati bagi pelanggan Shopee semua, semoga tidak ada kejadian yang sama dengan saya alami. Kalau memang akun tersebut tidak bisa diaktifkan lagi, setidaknya kirimkan saya surat lunas dan saya ingin data saya semua terhapus.

Demikian surat ini saya buat dengan sebenarnya. Terima kasih. Salam.

Junida Sidabutar
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:69    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

43 komentar untuk “Sudah Melakukan Pembayaran SPayLater di Aplikasi Shopee, Akun Malah Diblokir

      • 14 Juni 2022 - (16:13 WIB)
        Permalink

        Penulis artikel :
        Uda salah, ngeyel, bilang penipu,
        NgUtang lagi.

        ▪︎Di pinjaman online itu ada yg nama nya kredit score. By sistem
        Pinjaman online, bukan seperti pinjam ke keluargamu, ada keterlambatan masih bisa maklum. Ini sistem ini komputer, era digital.

        Lagian yg punya uang aplikasi
        Situ ngk di pinjemin , marah2,
        HIPERBOLA.

        #Mental miskin

        18
        1
  • 14 Juni 2022 - (08:52 WIB)
    Permalink

    sampai kapan pun spaylater dan spinjam shoope tidak akan memberikan surat keterangan lunas , dan mereka akan menganggap lunas jika semua hutang dan cicilan di bayar penuh dan unistall aplikasi. jangan mengharapkan surat lunas dari mereka jika semua kewajiban hutang dibayar lunas segera unistall aplikasi dengan cara hapus akun atau meminta cs untuk hapus akun jika sudah dilakukan shoopee akan mengupdate slik ojk dan menyatakan lunas.

    3
    3
      • 15 Juni 2022 - (13:44 WIB)
        Permalink

        kak ada nomer wa…boleh minta sharingnya saya juga ada kejadian yg serupa mohon wa saya ya 0877005316**

    • 15 Juni 2022 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Tanpa uninstall pun bakal tetep terhitung lunas di OJK, tapi di bulan / periode selanjutnya. Setau saya ketentuannya kayak gitu. Ga harus uninstall juga elah

      • 15 Juni 2022 - (17:35 WIB)
        Permalink

        saya sudah konfirmasi kok sama shopee kalo mau lunas ya di hapus via akun via tentu dengan pelunasan dulu dan konsekuensinya tidak akan bisa aktifasi pay later dan spinjam lg ID nya.

      • 14 Juni 2022 - (11:36 WIB)
        Permalink

        kayak situ gak pernah di chatt ama penangih aja….

        Wajar kl kita terlambat mungkin nunggu gajian atau apa, tp kan kita bayar juga…

        1
        6
        • 14 Juni 2022 - (12:02 WIB)
          Permalink

          yah wajar lah di blokir, gk bisa pinjam lgi klo gitu kasusnya, nilai rating usernya jadi rendah di mata shopee.. kapok mau pinjamin uang lgi kalau gk dibayar2… sama temen pun gitu, mana mau pinjamin uang klo tau bakal gk dibayar/telat

          11
        • 14 Juni 2022 - (13:02 WIB)
          Permalink

          kalau terlambat di bilang sesuatu yang “wajar” itu ada yang salah dengan mindset nya.

        • 15 Juni 2022 - (11:25 WIB)
          Permalink

          Kalau hobi telat ya wajarlah diblokir. Loe pikir ada orang yang mau kasih utangan tapi bayarnya telat telat dan ntar sok ntar sok? 400 ribu aja loe telat telat, apa kabar yang gede? Gk dikasih utangan kok ngamuk. Aneh ini orang.

        • 17 Juni 2022 - (14:01 WIB)
          Permalink

          Telat sehari jg pengaruh di score kredit Krn ada indikasi calon nasabah galbay jadi wajar kalau di nonaktifkan, kewajiban harus dibayar tepat waktu untuk menjaga kepercayaan sistem,gw dari limit 500k skrg limit udah 210jt,klo gx butuh banget kagak pernah ambil

        • 20 Juni 2022 - (00:27 WIB)
          Permalink

          lah WAJAARR ? lu utang sama warung aja klo bayarnya telat tuh bu ibu warung gak mau ngasih lagi katrokk.

    • 14 Juni 2022 - (11:33 WIB)
      Permalink

      terlambat wajar pak, tapi kan kita bayar juga kan?? kecuali td gak bayar baru lah…
      Bapak jg pasti pernah kan?? gak mungkin pas..pas di jatuh temponya..

      10
        • 15 Juni 2022 - (10:35 WIB)
          Permalink

          Kalo pernah telat bayar ya mohon sadar diri. Ada resiko yang harus ditanggung.
          Saya pengguna SPaylater dari tahun 2019. Ga pernah ada masalah, soalnya ga pernah telat bayar dan selalu bayar tepat waktu.

          Ga cuman di SPL deh, di dunia nyata aja. Kalo ada temen minjem duit, tapi pembayarannya telat dan ga lancar, kalo dia mau minjem duit lagi ya pasti sini mikir-mikir lagi lah mau minjemin duit. Intinya sih SADAR DIRI

      • 15 Juni 2022 - (09:45 WIB)
        Permalink

        Definisi yang ngutang lebih galak kalo di tagih, kalo gua punya temen kek lu kalo udh lunas gkan kasih pinjem lagi.

  • 14 Juni 2022 - (09:57 WIB)
    Permalink

    saya sudah melakukan kewajiban saya untuk melunasi tagihan Shopee SPayLater saya, karena saya risih di-chat terus sama kalian.
    apa mungkin karena ada keterlambatan jadinya akunnya sementara di banned dulu ? kayaknya kalo tidak ada keterlambatan tidak akan diingatkan deh

    10
    • 14 Juni 2022 - (12:42 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna shopeepaylater juga. Biasanya batas waktu pembayaran tanggal 11 setiap bulannya. Saya selalu membayar tanggal 1-5. Gak ada masalah. Akulaku juga begitu. Batas tanggal 25 tapi saya bayar tanggal 15-20. Juga gak ada masalah. Memang pernah terlambat 1-2 hari dan memang pusing ditelpon terus tiap saat.

  • 14 Juni 2022 - (10:01 WIB)
    Permalink

    Shopee lagi shopee lagi,cape dengernya sama shopee,li udah bangkrut jadi semua yg kaitannya dengan sea group pasti ga beres

    • 14 Juni 2022 - (12:05 WIB)
      Permalink

      user jutaan orang, pasti ada aja persentasi yg complain sana sini.. 1% compain coba tuh hitung udh brp ribu laporan jelek

    • 15 Juni 2022 - (07:23 WIB)
      Permalink

      Kakak saya pernah nih ngalamin kaya gini krn dia telat bayar jd akunnya diblok trs tlp ke cs shopee ditanya ini itu dlm 3hr alhamdulillah aktif lg akunnya…

  • 14 Juni 2022 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Bukan sama Shopee aja sama siapapun adanya kalau kita terlambat bayar hutang pasti akan timbul masalah
    Harusnya terimakasih sama Shopee udah boleh nyicil jadi jangan terlambat dong bayarnya

    11
    • 14 Juni 2022 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Bapak kyk gak pernah aja terlambat melakukan pembayaran, tp kan kewajiban ttp kita bayar kan….

      1
      10
          • 14 Juni 2022 - (11:58 WIB)
            Permalink

            Sy balas komen anda, bkn isi keluhan anda. Nih org “pinter” Sekali ya.

      • 15 Juni 2022 - (09:49 WIB)
        Permalink

        Makanya hutang sesuai kemampuan dan penuhilah kewajiban sesuai kesepakatan, yang ngutangin lu juga risih kalo lu ga tepat janji, udah gtu di publikasikan kebodohan anda,

  • 14 Juni 2022 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Lah kok malah anda yang nge gas nya pak Mulya???
    Kamu juga gapain balas comen saya kl kamu gak baca isi apa yg saya buat..
    Harus pintar donkk biar gak di begok2 in….

    1
    12
    • 15 Juni 2022 - (05:30 WIB)
      Permalink

      Inilah makanya sy blg anda “pintar”. Org bales komen org tanpa hrs baca isi keluhan pun bs terhubung. Ngakak sama kekonyolan anda. Wkwkwkwkwk

  • 14 Juni 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Kalo saya malah kebalikannya,
    Saya malah minta ditlp collector shopee,
    Dichat sudah,
    Di email juga sudah dgn isi paylater saya sudah jatuh tempo tp knp tdk ada yg hubungi saya ?

    Lagi lagi cs shopee yg kerjanya spt robot hanya balas masalah kakak akan kami tindak lanjuti…..

    Sampai saat ini belum ada juga pihak shopee yg hubungi saya,
    Mungkin krn mereka tau mereka salah maka tdk berani utk hubungi saya dan selalu dgn bukti saya kirimkan data datanya,
    Serta dgn senang hati jk ada pihak dari shopee yg mau utk hubungi saya….

  • 14 Juni 2022 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Saya pakai paylater aman2 saja sih. Bayar selalu tepat waktu,baru dipakai sekali pun limit naik ampe jutaan.
    Menggoda emang,tapi belanja sesuai kebutuhan. Kalau mau hutang saya siapkan uang setengah harga dari barang yg dibeli biar gk berat nantinya.

    Contoh beli barang 500ribu pakai paylater maka saya sudah siapkan uang 250ribu buat jaga2.

  • 14 Juni 2022 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Kasus shopee emang kaya begitu saya aja akun spaylater aja dan spinjam dinon aktifkan karna telat bayar dan saya bayar langsung ngelunasin spinjam dan spylater tapi nyatanya zoonk ya saya uninstal aja shopee nya

  • 15 Juni 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Untuk case di atas kemungkinan ini karena telat bayar pasti..

    Kreditur mana yang masih mau ngasih pijaman jika susah bayar atau telat? Otomatis blacklist.. jangan kan by sistem minjem ke temna atau saudara pun kalo atau susah bayar pasti laah gak bakal d kasih lagi..

    Bijak lah dalam penggunaan pay later bisa jadi malu”in diri sendiri..

    Perasaan paylater saya puluhan juta gak ada problem sama sekali malah d tambah terus sama shopee biar makin sering d pake..

  • 15 Juni 2022 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Sumpah ini keluhan paling konyol yg pernah g baca, udh salah galak ngeyel pula, situ telat y wajar diblok meski udh d lunasi y judulnya udh cacat datanya

  • 16 Juni 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Anda pasti sering telat ya? Kalau akun tidak bisa transaksi lagi mending pindah ke Tokopedia tapi jangan aktifkan gopaypaylater nanti kasusnya mirip karena anda sering telat dan jangan menggunakan metode pembayaran seperti kredivo,indodana,atau cicilan lainya untuk meminimalisir resiko buruk lainnya

  • 19 Juni 2022 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Nih orang kocak, kalo dari postingannya dia pasti terlambat bayarnya karena ada keterangan risih di-chat terus sama kalian. gua 3 tahun pake Spaylater aman aman aja tuh walopun jarang belanja.

    gini deh, lu ngasih utang ke orang, langsung ngasih dananya, tapi bayarnya molor, pastinya males lah mau ngasih pinjaman lagi wkwkwkwkwk. kocak kocak

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 43 komentar sampai saat ini..

Sudah Melakukan Pembayaran SPayLater di Aplikasi Shopee, Akun Malah Di…

oleh Yunida Sidabutar dibaca dalam: 1 menit
43