Traveloka Virtual Number, Refund-nya Kenapa Lama?

Awal mulanya saya order barang di Shopee, pembayaran menggunakan VN BNI Traveloka dan statusnya sukses. Lalu saya baru ngeh, kalau saya lupa pilih mau berapa lama cicilan. Akhirnya saya batalkan, penjual setuju dan status di Shopee pun sudah batal.

Saya buka aplikasi Traveloka, saya kaget limit gak balik. Lalu saya hubungi CS Traveloka pada tanggal 30 Mei 2022. Jawabannya 14 hari kerja. Jika lebih dan tagihan muncul, maka saya harus membayarnya dan nanti akan di-refund ke rekening pribadi saya.

Saya sangat menyayangkan, kok bisa ya di Shopee jelas-jelas sudah batal. Saya sudah kirim bukti, tapi kok di-refund-nya (balik limit) lama? Bahkan saya harus bayar tagihannya, padahal jelas-jelas barangnya gak jadi saya beli. Walaupun nanti katanya akan dibalikin ke rekening saya, tapi uang segini nih lumayan, sekitar Rp2 juta lebih.

Akhirnya saya hubungi lagi karena sudah 14 hari kerja. Namun pihak merchant membutuhkan waktu lebih lama. Loh berarti saya harus bayar juga dong? Rugi dong saya, barang gak ada!! Kalau didiemin tagihan nanti malah ada denda.

Teman-teman, pernahkah ada yang punya pengalaman sama seperti saya? Balik ke limit semula berapa lama? Jujur saya pusing dengan ini ya, apalagi mau mendekati tanggal bayar. Dicuekin jadi masalah, gak dicuekin tagihannya ya masalah juga.

Novita Sari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka PayLater Virtual Number:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Surat Tanggapan Traveloka untuk Novita Sari

Kepada Yth., Bapak/Ibu Novita Sari, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Novita Sari tujukan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Traveloka Virtual Number, Refund-nya Kenapa Lama?

  • 17 Juni 2022 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kasus yang mirip, namun transaksi di Tokopedia menggunakan Virtual Card Number kartu debit CIMB Niaga. Transaksi batal karena penjual kurang responsif. Standar lama pengembalian dana katanya 14 hari kerja, ini saya masih nunggu juga kalau sudah lewat baru saya komplain lagi. Pengalaman saya kalau menggunakan kartu kredit malah saldo bisa langsung balik nggak perlu nunggu 14 hari kerja, tapi ini kartu debit yang katanya akan dikembalikan ke rekening bank ternyata malah lama sekali.

    • 17 Juni 2022 - (19:55 WIB)
      Permalink

      Hampir sama ya. Bedanya kalau kk ga ada tagihan, kalau saya deg2an krn ada tagihan. Mudah2an sama2 cepat terselesaikan ya dri Traveloka,,

  • 19 Juni 2022 - (22:39 WIB)
    Permalink

    kedepannya lapor langsung ke BNI mbak. misal dalam 14 hari tagihan masih ada, telfonin aja BNInya.

    traveloka juga pasti bingung, urusan semua transaksi kartu kan dipegang sama BNI.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater Virtual Number?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Traveloka Virtual Number, Refund-nya Kenapa Lama?

oleh Novi Novi dibaca dalam: 1 menit
3