Kecewa dengan Samsung Official Shop di Shopee, Barang Hasil Flash Sale Tidak Dikirim

Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale menarik hati saya untuk membeli produk yang betul-betul murah dengan harga serba seribu. Sayang tidak dibarengi dengan profesionalisme dari salah satu merchant Shopee Mall, yaitu Samsung Official Shop.

Tanggal 20 Juni 2022 pukul 00.00, saya mendapatkan barang utama flash sale, yaitu hp Samsung Galaxy A03s 4/64 GB – Black, dengan nomor pesanan: 220620ACNNHX6V. Tertera produk akan diatur untuk pengiriman tanggal 22-06-2022.

Namun hingga tanggal 22-06-2022 jam 12.03 siang status masih sedang dikemas. Sehingga akhirnya saya chat admin Samsung Official Shop untuk menanyakan status pesanan saya dan mendapat jawaban begini:

“Maaf ya kak, Pesanannya maksimal dikirim tanggal 22 Juni 2022 pukul 23.59 ya kak karena saat ini masih aku kemas nih dengan estimasi 2 hari kerja . Tapi kamu tenang aja ya, prosesnya bisa jadi lebih cepat kok, mohon ditunggu. :)”

Oke, saya mencoba memahaminya dan saya pantau hingga jam 23.00 status barang tidak kunjung berubah menjadi dikirim dan nomor resi pun tidak muncul. Sehingga saya klik perpanjang Masa Garansi Shopee.

Keesokan harinya tanggal 23 saya mencoba chat kembali untuk menanyakan barangnya kapan bisa dikirim, saya pun disuruh menunggu dan disarankan perpanjang garansi dan itu sudah saya lakukan. Garansi perpanjang aktif sampai tanggal 25 Juni 2022 dan tiap saya tanya pesanan saya kapan dikirim, jawabannya hanya suruh menunggu dan sedang dilaporkan ke pihak terkait, mereka pun bilang barangnya pasti akan dikirim dan dibantu untuk dimaksimalkan.

Namun hingga masa garansi perpanjangan habis barang tidak kunjung dikirimkan oleh Samsung Official Shop. Sehingga pada akhirnya pesanan saya dibatalkan otomatis oleh sistem Shopee dengan alasan pesanan telah dibatalkan, karena penjual gagal mengirimkan pesanan secara tepat waktu.

Kecewa banget sama Samsung Official Shop, padahal merchant sudah berlabel Shopee Mall. Namun pelayanan yang diberikan tidak baik dan mengecewakan customer. Bagaimana mungkin merchant selevel Mall di Shopee bisa membuat keanehan seperti ini?

Dan entah mereka mengadakan event flash sale seperti itu tujuannya untuk apa, kalau barang yang berhasil dipesan customer tidak dikirim, hanya berujung mengecewakan. Seperti saya, merasa ditipu dan dibohongi.

Khoirul Umam
Ciamis, Jawa Barat


Update (5 Juli 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas penyelesaian masalah oleh Pihak Shopee sebagai berikut:

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

100 komentar untuk “Kecewa dengan Samsung Official Shop di Shopee, Barang Hasil Flash Sale Tidak Dikirim

  • 28 Juni 2022 - (07:16 WIB)
    Permalink

    Ikut prihatin… Pastinya sakit hati, kecewa, dan sejenisnya kalau saya jadi korban “penipuan” model begini ckckck

  • 28 Juni 2022 - (07:32 WIB)
    Permalink

    Ini harus diadukan ke aparat yang berwajib… udah penipuan berat ini… Samsul dan sapi harus bertanggung jawab atas masalah ini…. Jangan mau aja dikadali ama Samsul dan sapi….

  • 28 Juni 2022 - (08:31 WIB)
    Permalink

    kok kakak dr Ciamis, tapi alamat kirim nya ke Yogyakarta ?? (sorry nanya aja, gak terkait dgn masalah flash sale)

    • 28 Juni 2022 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Saat bikin pengaduan di Media Konsumen saya isi data sesuai data di KTP. Tapi saat ini saya domisili di Yogyakarta.

  • 28 Juni 2022 - (10:09 WIB)
    Permalink

    SELAMAT….
    ANDA KENA PRANK!!!! ?
    Brand Official Resmi sekelas SAMSUNG Di Shopee masih bisa nipu2.

  • 28 Juni 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Saya juga kmrn ikut promo2 logo ijo, udah jelas masuk notifikasi Cashback ya hampir 60rb tapi gak masuk2, saya komplain dibilangin melanggar syarat ? Saya cuman punya 1 akun. Gak tahu syarat apa. Memang modus doang supaya kita ikut meramaikan.

  • 28 Juni 2022 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Mungkin terindikasi BOT. Soalnya kalo saya lihat di pemesanan & pembayaran di jam 00:00 tidak ada jeda 1 detik pun.

  • 28 Juni 2022 - (12:17 WIB)
    Permalink

    menarik nih….ternyata flash sale selama ini prank sekala nasional,
    bayangkan kalau gak ada media konsumen, kita gak mungkin tahu hal beginian,
    ditunggu updatenya boss

  • 28 Juni 2022 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Pengalaman flasale 1000 waktu itu dpt produk cuci muka dr sopemall tertera 100gr gambar dan deskripsi tapi yg dikirim produk sample kecil ada tulisan TIDAK UNTUK DIJUAL pantes dijual 1000 dari situ sdh ragu sama fs gimmick kaya gitu hanya buang waktu

  • 28 Juni 2022 - (15:19 WIB)
    Permalink

    jujur dulu aja, ini barang flash sale Rp 1000 dapetnya dari bot atau memang klik dari hape tanpa bantuan software apapun itu?
    setau sy, shopee bs tau itu checkout dari apa, pake bot apa ga, kalo diluar syarat ketentuan shopee, dia berhak membatalkan

    • 28 Juni 2022 - (15:50 WIB)
      Permalink

      Sya berani jujur, saya mendapatkan barang flash sale ini gak pake bot, manual pake jari tangan saya sendiri dan kebetulan saya video screen recor juga pas dapatnya.

    • 28 Juni 2022 - (15:53 WIB)
      Permalink

      Setau saya, kalau yg pake bot biasanya baru beberapa menit atau jam langsung dicancel oleh sistem shopee dan akun nya akan dibatasin. apalagi ini barang utama muncul captcha puzzle. Ini punya sya dicancel gara2 penjual gk ngirim barangnya bang.

      • 28 Juni 2022 - (17:41 WIB)
        Permalink

        Sabar om, saya juga sering banget digituin seller shopee, cuma kasusnya di produk diskon pas flash sale, kebanyakan gk dikirim sama si seller sampe batas waktu habis, padahal stok barang ada…, Yg paling sedih, pas mau lebaran kemaren, udah lama ngincer sepatu buat anak, eh pas lebaran dia masuk flash sale, dari harga 199rb jadi 79rb, ya gercep lah, dan kelanjutannya seperti itu ?…, Ya gk jadi lebaran anak saya, yg lucunya, setelah saya order yg flash sale itu, anak saya yg cwo minta juga, jadi saya order lagi di toko yg sama untuk sepatu cwo dengan harga yg didiskon dikit, dan barang itupun dtg, jadi klo alesannya stok, jelas2 banyak dan masih bisa diorder selama rentan waktu saya nunggu, dan klo alesannya orderan banyak, lha itu sepatu yg buat anak cwo saya dikirim…, Padahal itu tokonya berlabel shopee mall loh ?

  • 28 Juni 2022 - (17:56 WIB)
    Permalink

    YA SAMA-SAMA DIRUGIKAN, KAN PENJUAL KALO GAK KIRIM KENA PENALTI, KALO PEMBELI YA MERASA KECEWA SAJA

  • 28 Juni 2022 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Judulnya Flash Sale PHP. Ga cm samsung sih, dulu saya denger ada toko yg lain saat flash sale, dikirimnya itu malah tusuk gigi. Haha.

  • 28 Juni 2022 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Udah lebih 70 komentar tp pihak official store nya Shopee ngumpet .
    Saya yakin 100% mereka baca MK ini, cuma lagi mikir strategi/jurus apa buat mengelak/ngeles .

  • 29 Juni 2022 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Lg ada yg begini2. Dulu juga shopee pernah bikin yg begini2. Harga item dibuat 1000 perak. Trus ditulis dengan embel2 “flash sale”. Ujung2nya ngg ada yg berhasil dikirim. Kyknya mereka sengaja buat gimmick kyk gtu supaya mereka (shopee) dapet untung dari sistem iklan mereka.

  • 29 Juni 2022 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Wah kok bisa dapet sih? Aku sering ngikut tapi gak pernah dapet, bagi tipsnya dong ?
    Lagian promo kayak gitu udah pasti PHPnya, gak cuma brand samsung, logika aja barang jutaan jadi seribu rupiah plus dalam hitungan detik langsung abis ? toh mereka jualan tujuannya kan biar untung, dan promo kayak gitu bikin rame doang, jangan terlalu kaget ?
    Menurutku yg perlu dituntut di sini yaitu shopee, harusnya mereka jangan sering-sering bikin customer down dg promo abal-abal kayak gitu.

  • 29 Juni 2022 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Merasa dibohongin dan tertipu…. Yakin lu ngeklik promo serba seribu pake cara manual??? Gue aje pernah nyoba begadangin dan cepet2an ngeklik tauknya baru 3 detik udeh abis itu promo.
    Pasti mereka pake bot untuk kliknya.
    Wajar lah kalo di bohongin seller serba seribu juga….

    • 29 Juni 2022 - (18:47 WIB)
      Permalink

      Saya berani sumpah demi Allah saya dapat dengan cara manual pake jari tangan saya sendiri. Shopee bisa tau itu check out dari apa pake bot atau gak pake. Setau saya, kalau yg pake bot biasanya baru beberapa menit atau jam langsung dicancel oleh sistemnya shopee dan akun nya akan dibatasin, apalagi ini barang utama muncul captcha puzzle. Ini punya sya dicancel gara2 penjual gk ngirim barangnya. Sya video screen record juga pas dapatnya.

      • 4 Juli 2022 - (05:44 WIB)
        Permalink

        jangan main sumpah²an walau bersifat benar, lagipula apa sih cmn harga segini aja ribut pdhl hp iphone. situ mau nyari simpati?

  • 29 Juni 2022 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Setau saya kalau OFFICIAL STORE (MALL istilah di Shopee) itu di Handle Shopee, Barang -barangnya pun digudang Shopee… Monggo yg punya kasus yg sama silahkan tinggalkan komentar, dan silahkan saling koordinasi untuk membuat tuntutan hukum. Tuntut secara materiil dan non materiil, biar ada efek JERA.

  • 30 Juni 2022 - (23:04 WIB)
    Permalink

    @TS please update lg perkembangannya. Dan saran saya minta mereka tanggapi juga secara resmi disini berikan penjelasan gamblang.

    jangan cuma “bisikin” doang ke njenengan

  • 2 Juli 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Masih penasaran dengan kelanjutan ini apakah bakalan ditanggapi oleh Shopee dan Samsung Indonesia ga ya?
    Apakah dengan keluhan ini akan membuktikan flashsale yang mereka lakukan selama ini adalah abal abal atau bagaimana,

    #Shopee
    #Samsung
    #Flashsale

  • 2 Juli 2022 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Iklannya doank soppiie serba diskon dan bonus
    Mana mngkin hp 100rupiah
    Di kibulin soppie mau ajaa

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Official Shop Shopee?

Ada 100 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Samsung Official Shop di Shopee, Barang Hasil Flash Sale…

oleh Khoirul Umam dibaca dalam: 1 menit
100