Saldo Klik Indomaret yang Ditarik Belum Masuk ke Rekening, tapi Status Penarikan Berhasil

Pada Kamis, 30 Juni 2022, saya memesan barang di Klik Indomaret, dengan nomor pesanan: #A1U69P7BN. Namun selang beberapa menit, ada WhatsApp masuk yang mengabarkan bahwa pesanan saya dibatalkan, karena terkendala armada pengantar yang rusak dan sedang diperbaiki. Status pesanan pun berubah menjadi pembatalan dan pengembalian dana. Uang masuk ke Saldo Klik Indomaret selang beberapa menit setelahnya.

Setelah uang saya masuk ke Saldo Klik Indomaret, saya pun melakukan penarikan dana ke rekening BCA saya. Status penarikan berhasil tertulis jelas di situ. Namun sampai sekarang saya cek mutasi rekening BCA saya, tidak ada satu rupiah pun dana yang masuk.

Di aplikasi tidak dijelaskan sama sekali kapan uang refund masuk ke rekening. Namun kalau memang belum masuk dan sedang diproses kenapa status penarikannya berhasil? Ke mana larinya uang saya? Saya sudah email ke customer care Klik Indomaret, tetapi belum juga ada jawaban sampai detik ini.

Saya tunggu konfirmasinya Indomaret dan tolong segera kembalikan uang saya karena pembatalan dilakukan oleh Pihak Indomaret bukan pihak saya. Ditunggu segera pertanggung-jawabannya.

Cindy Venisia
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Saldo Klik Indomaret yang Ditarik Belum Masuk ke Rekening, tapi Status Penarikan Berhasil

  • 1 Juli 2022 - (15:53 WIB)
    Permalink

    di aplikasi tertera, “saldo akan masuk rekening kamu maks 3 hari kerja, ya!” pada saat melakukan penarikan

  • 3 Juli 2022 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Sampai sekarang belum masuk juga Mas uangnya, saya udah cari di aplikasi gak ada info 3 hari kerja. Saya tanya ke kurir yang biasa kirim malah katanya 14 hari. Saya email dibalas sama CS katanya uang masuk hari Minggu tapi sampai hari ini uangnya gak masuk juga.

    • 25 Agustus 2022 - (12:58 WIB)
      Permalink

      Bu, izin bertanya saya sedang mengalami permasalahan seperti ibu tarik saldo klik dari pembatalan pesanan ke rekening, tapi sampai saat ini juga belum ada uang masuk di rekening. Bagaimana ya bu untuk solusinya biar kembali seperti ibu? ?

    • 3 Desember 2022 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Uang masuk ke rekening ada keterangan di mutasinya kah kak? Soalnya saya juga sedang mengalami keadaan yg sama Spt ini?

  • 18 Februari 2023 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Senasib , Belanja di KlikIndomaret 18/2/2023 tiba2 pesanan di cancel toko ,saldo refundnnya malah punya saya belum jelas kapan masuk saldo klikIndomaretnya , status tulisannya sedang diproses : sudah berjam jam , padahal pesanannya / uangnya kepake buat belanja ulang

  • 21 Maret 2023 - (11:15 WIB)
    Permalink

    normalnya 3 hari kerja, jadi klo sabtu bisa terhitung 5 hari kerja
    fix pengembaliannya manual

    ngga hanya klikindomaret saja sih yg begini, tapi layanan lain pun yang sifatnya tarik saldo atau refund kebanyakan lama, giliran transfer gercep langsung terima hehe….

    harus ada action dari perlindungan konsumen spertinya, harus ada aturan lembaga yg menerima pembayaran online, jika customer ingin refund atau tarik saldo maksimal gak boleh lebih lama dari sekian waktu

    harus standard

  • 27 Maret 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga aama baru saja mengalami hal sperti mba nya , d klik udah 0 saldo tpi TF nya belum masuk juga. Tolong segera respon da kmbalikan

  • 2 Mei 2023 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Kemarin mampir ke sini Krn punya masalah yg sama.. benar di aplikasi ada keterangan proses dalam 3 hari kerja.. kebetulan kemarin tgl merah jadi berbaik sangka mungkin diproses hari ini.. tapi memang ada kebimbangan Krn ga ada email konfirmasi terkait progress transfer dananya bagaimana.. akhirnya saya coba cek Ig klik Indomaret dan ketemu email customer care nya.. pagi ini saya coba krm email ke customer care, satu jam kemudian dibalas memang butuh waktu 3-5 hari kerja, tapi per sore ini saya cek rekening Alhamdulillah sudah masuk.. untuk email customer care bisa cek di Ig klik Indomaret ya..

    • 4 Juli 2023 - (18:54 WIB)
      Permalink

      Ternyata bukan saya aja yaa yang jadi korban dari indomaret. Bahkan di instagram ada yang komentar dana tidak kembali padahal sudah lebih dari 1 bulan. Bahkan ada juga yang sudah lebih dari 3 bulan. Selain kerugian materi kita juga di rugikan dari segi waktu. Lagi urgent, milih yg simpel pesan via aplikasi. Malah di persulit. Bukan masalah nominal. Tapi di situasi urgent di persulit gini malah jadi emosi. Indomaret perusahaan besar tapi tidak bisa menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Pesanan di batalkan tanpa konfirmasi. Pengembalian dana di persulit. Sangat sangat sangat kecewa.

  • 29 Juli 2023 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Saya sangat2 perlu dana tersebut buat beli susu anak saya …
    Berniat hati ingin beli susu d klik karna lagi promo
    Gk tau nya stok d toko kosong dan di cancel pesanan saya .
    Uang saya sdh masuk k.SALDO KLIK setelah itu saya ingin tarik ke REKENING dgn tujuan ingin membeli susu lagi tp malah jd bgni, saldo klik berstatus berhasil tetapi d rekening tidak ad pertambahan saldo sampai saya tidak tidur menunggu uang saya kembali ke rekening karna saya sangat2 butuh uang saya kembali untuk membeli susu anak sebesar 900.000 lebih tertahan

    • 29 Juli 2023 - (07:27 WIB)
      Permalink

      saya melakukan penarikan dari SALDO KLIK ke REKENING, tapi kenapa saldo klik sdh berkurang dan berstatus berhasil tetapi di rekening tidak ada penambahan Dana???? 

      Kemana saldo klik saya ???  No rekening sudah benar,,, 

      Tolong bantuan nya kmna saldo klik saya

 Apa Komentar Anda mengenai Klik Indomaret?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Saldo Klik Indomaret yang Ditarik Belum Masuk ke Rekening, tapi Status…

oleh Cindy dibaca dalam: 1 menit
15