Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Fajar Shodiq Hidayatulloh

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 5 Juli 2022 oleh Bapak Fajar Shodiq Hidayatulloh mengenai Telkomsel tidak memberikan langganan Disney+ Hotstar sesuai deskripsi paket internet.

Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah menghubungi pelanggan secara langsung dan melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan. Telkomsel juga telah mengupayakan solusi terbaik atas kendala yang dihadapi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas kritik serta saran yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care Telkomsel dapat dinikmati pelanggan dengan kemudahan menggunakan layanan GraPARI Online untuk melakukan proses layanan seperti ganti/ upgrade kartu SIM 4G, pembelian SIM card Telkomsel Prabayar, serta pendaftaran Telkomsel Halo (pascabayar) secara online dengan mengakses tsel.me/graparionline.

Pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo juga dapat menghubungi Call Center 188. Berbagai channel digital Telkomsel dapat pula diakses oleh pelanggan melalui e-mail ke cs@telkomsel.com, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel. Dapatkan juga kemudahan dalam mengakses informasi tentang produk dan layanan Telkomsel melalui Asisten Virtual Telkomsel Veronika:

Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Situs: www.telkomsel.com
Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA
Telegram: tsel.me/telegramVA
LINE: tsel.me/lineVA

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Fajar Shodiq Hidayatulloh dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.

Kurnia Purwanto
Manager Media Relations PT. Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL)
Telkomsel Smart Office (TSO), Landmark Tower 1, 23rd Floor
Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 52 | Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Telkomsel:
[Total:14    Rata-Rata: 1.4/5]
Telkomsel Tidak Memberikan Langganan Disney+ Hotstar Sesuai Deskripsi Paket Internet

Pada tanggal 1 Juli 2022, saya melakukan pembelian paket internet melalui website telkomsel.com. Karena saya cek di website tersebut ada...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Fajar Shodiq Hidayatulloh

  • 8 Juli 2022 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas tanggapan telkomsel, Akun Disney+ Hotstar Premium sudah saya dapatkan per tanggal 6 Juli 2022.

    Masukan untuk Telkomsel, tolong diperbaiki kualitas customer service nya yang tidak mau mengerti permasalahan customer dengan baik, hanya mengambil template saja lalu di copy paste kan

    saya sangat bersyukur ada kanal online mediakonsumen.com karena tidak bisa dipungkiri, setelah membuat artikel di mediakonsumen.com saya sebagai konsumen lebih diperhatikan keluhan keluhan saya, bahkan saya ditelepon oleh 188 lebih dari 5 kali hanya untuk konfirmasi permasalahan saya dan penyelesaian nya

    saya mohon kepada Telkomsel untuk mengambil pelajaran serius dari kasus ini karena kita semua tau bahwa sebagai pelanggan, kita semua dilindungi oleh undang-undang perlindungan konsumen…

    UU nomor 8 tahun 1999
    (1) Pelaku usaha dilarang menawarkan, mempromosikan, atau mengiklankan suatu barang dan/atau jasa dengan cara menjanjikan pemberian hadiah berupa barang dan/atau jasa lain secara cuma-cuma dengan maksud tidak memberikannya atau memberikan tidak sebagaimana yang dijanjikannya.

    jadi apa yang anda tawarkan, harus anda berikan kepada pelanggan tanpa ada kurang satupun.

    Terima kasih atas perhatiannya,

    Best Regards,
    Fajar Hidayat

  • 10 Juli 2022 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Sepertinya ini memang metode penyelesaiannya kasus per kasus. Saya juga mengalami masalah yg mirip. Namun solusinya mirip dengan solusi yg diterima oleh Pak Fajar sebelumnya.

    Dan sy sudah dihubungi oleh nomor 188 juga. Meskipun sudah sy bilang bahwa di aplikasi MyTelkomsel masih ada keterangan termasuk berlangganan DisneyHotstar , tapi tetap penyelesaiannya adalah seperti di bawah ini.

    “Dapat kami sampaikan bahwa sejak 30 Mei 2022 terdapat beberapa paket yang sudah tidak Berlaku Langganan Disney+, adapun salah satu paket nya Combo SAKTI MAX, Combo Sakti untuk info lebih lanjut hub 188. Terima kasih”.

    Yang agak disesalkan adalah adanya ketidaksesuaian deskripsi paket di aplikasi MyTelkomsel dengan kenyataannya. Ketidaksesuaian informasi di aplikasi MyTelkomsel / website Telkomsel ini yg kemudian hari berpotensi akan ada konsumen Telkomsel lain yg bersuara. Saya pribadi tidak ingin terlalu banyak berdebat terkait masalah ini dengan Telkomsel. Ketika ditelpon 188, saya sebatas menyarankan agar Telkomsel memperbaiki deskripsi paket internet agar lebih sesuai kenyataan baik deskripsi paket di menu USSD, web Telkomsel ataupun aplikasi MyTelkomsel.

  • 4 Agustus 2022 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Sepertinya telkomsel masih belum memperbaiki masalah ini ya, saya baru saja mengalami hal yang sama,

    Padahal sengaja cari paket yang sekalian ada langganan Disney hotstar, di aplikasi my Telkomsel paket combo sakti deskripsinya sudah tertulis termasuk langganan Disney hotstar, tapi ternyata saat login di hotstar tidak aktif, saat saya laporkan ternyata katanya paket combo sakti sudah tidak termasuk langganan Disney hotstar lagi 😂

    Kok begitu ya? Jadi gimana nih, padahal udah sengaja pilih n cari paket sesuai deskripsi ehh pas udah di beli malah gak sesuai. Tolong bantuannya ya telokomsel

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Telkomsel?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Fajar Shodiq Hidayatulloh

oleh Media Relation Telkomsel dibaca dalam: 1 menit
3