Akun GoPayLater Diblokir Permanen

Pada tanggal 7 Juni 2022, saya menghubungi Findaya melalui menu bantuan pada akun Gojek, karena akun GoPayLater saya diblokir secara permanen tanpa pemberitahuan sebelumnya. Alasannya karena ada transaksi yang mencurigakan. Akibatnya saya tidak dapat melakukan transaksi apa pun. Pihak findaya menjawab  keluhan sebagai berikut.

Kemudian pada tanggal 4 Juli 2022, saya mengajukan penghapusan akun GoPayLater yang telah diblokir secara permanen tersebut. Pihak Findaya menyampaikan bahwa tagihan bulan Juni 2022 akan dihapuskan dari sistem dan tidak akan ditagihkan.

Namun kemudian saya kaget, karena pada tanggal 8 Juli 2022, tiba-tiba saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa tagihan saya terlambat 6 hari.

Saya langsung menghubungi pihak Findaya kembali pada tanggal 8 Juli 2022 dan mendapatkan jawaban yang sama dengan sebelum sebelumnya, yaitu bahwa karena GoPayLater diblokir secara permanen, maka tagihan beserta biaya keterlambatan tidak akan ditagihkan.

Saya ditelepon dan diemail untuk segera melakukan pembayaran. Saya menyampaikan  penjelasan, tapi tidak didengarkan. Lalu saya kirim keluhan melalui email dan menu bantuan pada Gojek, dan mendapatkan jawaban yang sama bahwa saya tidak diperkenankan menggunakan GoPayLater dan tidak akan ditagihkan atas transaksi bulan Juni tersebut.

Tanggal 21 Juli 2022, saya menghubungi Findaya. Namun saya mendapatkan dua jawaban yang berbeda: yang pertama tagihan tidak ditagihkan lagi sedangkan yang kedua ditagihkan dan minta segera dibayar.

Hal ini sangat membuat saya kesal. Sangat terlihat bahwa internal Findaya yang sangat berantakan, bertindak semena-mena terhadap konsumen. Terlampir bukti pembayaran tagihan saya yang terakhir, tanggal 1 Juni 2022, sebesar Rp2.035.000.

Nina Darsina
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoPayLater:
[Total:87    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “Akun GoPayLater Diblokir Permanen

    • 29 Juli 2022 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Writeoff.. Sama kaya gua, cuma gara2 500rb padahal🤣🤣🤣
      Sampe gua mau bayar 1jt aja gadikasih loh.
      Alasannya untuk pelajaran dimasa yg akan mendatang🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
      Tapi di SLIK OJK mah ga nongol, mungkin bakal bermasalah di pinjeman online kali ya.

      2
      1
    • 27 Juli 2022 - (19:01 WIB)
      Permalink

      penulis kurang menjelaskan kronologinya
      itu tagihan 2jtn di bobol? atau memang dipakai sendiri?

      kalau 2jtn di bobol, mungkin bs nyambung ya buat saya!

      kalau dipakai sendiri, wajar ya kewajiban anda harus di lunaskan terlebih dahulu sebelum ditutup.

      18
      3
  • 28 Juli 2022 - (04:46 WIB)
    Permalink

    klo gitu enak bgt dong, mentang² akun di blokir eh tagihan gak mao dibayar..

    besok² saya jg mao kaya gitu ah, transaksi sebanyak²nya biar dilihat sama gojek transaksi mencurigakan, trus akun diblokir = tagihan lunas.

    yg ada gojek bisa bangkrut

    7
    2
  • 28 Juli 2022 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Gw bingung ceritanya ini gk lengkap.. Itu hutang 2jt mulai per tgl brp? Pernah telat? Beli apa? Kalau di blokir apakah tetap bisa dibayar?

  • 28 Juli 2022 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Gagal paham itu maksudnya gimana. Soalnya sy yg pernah terlambat 92 hari, begitu lunas normal lagi. Gak ada blokir blokiran. Yang ada pas dibayar malah naik limitnya.

    • 29 Juli 2022 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Wkwkwk sama..aku telat 37 hari habis itu bayar .aku kira diblokir..ehh masih bisa..Dan naik limit dari 500 malah jadi 2 juta

      • 29 Juli 2022 - (08:01 WIB)
        Permalink

        Gimana cara naikin limit gopaylater. Apa ada fitur pengajuannya. Dah lama limit aku 500. Bln naik2 padahal aktif pakai.

    • 28 Juli 2022 - (10:30 WIB)
      Permalink

      Kayakx dia mau membayar tapi akunnya sudah terblokir permanen, lalu dia email ke cs tapi cs menginfokan tidak perlu membayar. Kemudian dia kaget muncul tagihan. Nah bagaimana dia akan masuk ke aplikasinya untuk membayar kalau sdh terblokir? Begitu.

  • 28 Juli 2022 - (10:14 WIB)
    Permalink

    mungkin bahasanya yang terburu buru tapi sepertinya penulis itu mau bayar tapi gak dikasi sama gojek karena di block tapi dari findaya suruh bayar terus. kayaknya concern dia lebih ke nanti bi checking dia bermasalah… tapi mungkin penulis bisa jelaskan juga kalo memang itu tagihan dia bukan karena transaksi penipuan…

  • 28 Juli 2022 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Mungkin penulis terindikasi melakukan pelanggaran seperti gestun,
    Apa pernah penulis dan penjual melakukan transaksi menggunakan jaringan wifi yg sama, atau saling membagi hotspot, alamat mungkin, dll??

    Makanya itu pay later nya langsung diblokir.

  • 28 Juli 2022 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Yang jelas kalo sampai masuk black list mo cari kredit motor pun susah itu harus nutup data diojk

  • 29 Juli 2022 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Saya baca MK ini sore hari sepulang kerja. Capek lalu tambah pusing kagak bisa mencerna maksute suratnya. 🤣🤣🤣

    1
    1
  • 30 Juli 2022 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman serupa. Tetapi mungkin lebih beruntung karena sudah tidak ada tagihan paylater.
    Jadi akun saya terblokir tiba-tiba jam 11.30 malam setelah sekitar 1 jam sebelumnya memesan gofood.
    Saya sudah coba untuk buat ticket support berkali-kali, telpon cs, kirim email, komplain lewat form findaya, upgrade ulang gopay plus, reset hp hingga ganti hp baru tetapi alasannya cuma disebutkan karena transaksi mencurigakan tanpa ada detail yg dianggap mencurigakan itu apanya.
    Saya pun tidak dikasi solusi untuk hal tersebut seperti misal diminta verifikasi diri ulang atau dateng ke kantor gojek jika perlu. Saya rasa saya berhak juga untuk dapat solusi tersebut. Bukan klaim sepihak tanpa penjelasan atau solusi seperti itu.

  • 1 Agustus 2022 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Sebenernya salah CS findaya jg di Gojek. Dia menjelaskan dsn konfirmasi bahwa transaksi 2.052.xxx dianggap tidak wajar dan tidak di tagihkan. Saya kira ini CS human error. Jadi si TS berpatokan dengan hal ini. Dia make limit, akun di blokir, dan kata CS gk di minta tagihan. Ini pasti human erros CS. Eh tgl 8 bener kan ada tagihan yg mesti di bayar. Ya wajarlah kalo ada tagihan meski akun di blokir pun akan tetap sebagai nasabah tertagih. Kalo ada kasus akun ke blokir dan udh make limit tapi gak di tagih.. Ane juga mauuu.. Wkwkwkkw

 Apa Komentar Anda mengenai GoPayLater?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Akun GoPayLater Diblokir Permanen

oleh Nina dibaca dalam: 1 menit
30