VYATTA Salah Kirim Barang, tapi Belum Ada Tanggung Jawab!

Salam sehat untuk kita semua. Kronologi awalnya, saya membeli VYATTA AIRBOOM PRO 3 di Shopee Mall VYATTA.

Namun tapi ternyata yang datang malah FLYBOOM, yang mana beda dengan produk yang saya pesan. Terlampir bukti video unboxing-nya:

Saya kontak lewat Shopee dan IG lalu diarahkan ke CS WhatsApp. CS meminta video unboxing dan sudah saya berikan. CS menyetujui dan menjelaskan bagaimana proses penukaran barang.

Saya kirim barang yang salah tanggal 2 Agustus dan sudah diterima tanggal 4, terlampir keterangan yang ada di website JNT.

Namun sampai saat ini tidak ada info pengiriman barang penggantinya. Begini balasannya setiap saya tanya lewat WhatsApp ataupun IG:

Mohon itikad baiknya untuk tim VYATTA INDONESIA, apa kalian sadar bahwa yang kalian lakukan itu dosa? Atau di SOP perusahaan kalian itu dosa hal yang remeh dibanding keuntungan?

Sekian cerita pengalaman saya belanja di toko tersebut. Maaf bila ada kata-kata yang sulit dimengerti. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.🙏

Fikri Ramadhan
Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Vyatta:
[Total:9    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “VYATTA Salah Kirim Barang, tapi Belum Ada Tanggung Jawab!

  • 18 Agustus 2022 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Lihat artikel berikut ini untuk prosedur pengembalian barang/dana:

    https://help.shopee.co.id/portal/category/16-Pengembalian-Barang-Dana/398-Pengajuan-Komplain

    Kalau anda sudah terlanjur klik “Barang diterima” saat menyadari barang tidak sesuai pesanan, seharusnya jangan langsung mengikuti instruksi toko karena posisi anda lemah ibarat digebukin maling tapi lapornya ke maling lain lagi.

    Karena sudah terlanjur, anda bisa hubungi kontak di link ini:

    IG:
    https://instagram.com/vyattaid?igshid=YmMyMTA2M2Y=

    TT:
    https://vt.tiktok.com/ZSdwUGP1W/

    WA:
    http://bit.ly/HiVYOfficial

    Saya nggak ada afiliasi apapun dengan Vyatta. Bukan agen, bukan buzzer, bukan antek, bukan kader, bukan ketum, bukan cebong, bukan kadrun, bukan siapa-siapa. Saya bantu anda solusi dan cari kontak karena anda terlalu ngegas dan buang-buang gas tanpa inisiatif.

    6
    1
    • 18 Agustus 2022 - (15:55 WIB)
      Permalink

      Terimakasih infonya, tapi memang kebanyakan proses penukaran ya kaya gitu harus diterima dulu, kalo kita minta uangnya kembali baru pengajuan pengembalian.

      Lagian kalo seller baru yg minta begitu ya saya juga ga berani, tapi inikan Shopee Mall ya beda cerita dong.🙏

      • 18 Agustus 2022 - (21:24 WIB)
        Permalink

        Bro lo udah beg0 ngegas lg wkwkwk.. kalo barang ga sesuai/kurang jangan diterima tapi ajukan pengembalian. Makanya kalo dondlot aplikasi baca syarat dan ketentuan berlaku biar ga keliatan bl00nnya bro..

        • 18 Agustus 2022 - (21:29 WIB)
          Permalink

          Wkwkwk santai bro gw juga pernah klik pengembalian barang, tapi ini kan shopee mall yg mana udah diakui, lagian udah ditelpon cs shopee tadi katanya mau dibantu follow up.

          Shopee aja ada usaha bantu, lu malah bloonin orang, berkah bet idup lu🙏

          • 19 Agustus 2022 - (06:49 WIB)
            Permalink

            Banyak banyak doa sama sedekah bro biar ga dikasi cobaan terus sama tuhan wkwk

            6
            1
      • 19 Agustus 2022 - (13:59 WIB)
        Permalink

        Lah harusnya pengembaalian barang lewat aplikasi shopee nya.
        Dan harus disetujui oleh shopee. Bukan langsung chat ke seller nya.
        Nanti akan di mediasi oleh shopee.

        Segede shopee tentu ada aturan spt itu. Silahkan baca lagi sarat dan ketentuan.

  • 18 Agustus 2022 - (18:40 WIB)
    Permalink

    ga klik ajukan pengembalian? saya sih kalo nuker barg/return pasti sesuai sop

  • 19 Agustus 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Shopee mall Ada garansi 7 hari, klo pengembalian ya ngikutin SOP aplikasi shopee biar kelacak. Klo ngirim manual ya tau sendiri mereka sibuk banyak pesanan. Ya kelewat lah pesanan lu.

  • 19 Agustus 2022 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Sy setuju dg yg lain, sepertinya TS sudah salah langkah dlm kasus ini. Ketika unboxing dan brg g sesuai harusnya klik pengembalian barang, bukan pesanan diterima. Klo pesanan diterima otomatis dana sudh dilepaskan ke penjual. Karena penjual sudah terima dana maka kemungkinan besar komplen akan “disepelekan”.

    • 19 Agustus 2022 - (15:36 WIB)
      Permalink

      Lah disitu ada tulisan ajukan pengembalian, klo pengembalian ikuti sop shope, nanti tertera kurir mna yg loe mau tingal pilih ,tingal ke expedisi yg lo pilih bilang aja pengembalian barang dr shope
      Biasanya klo dshope mall itu garansi 7 hari, jgn loe konfirmasi selama garansinya abis takut suatu ketika dipake brpa hari eror/ apa tingal klik pengembalian barang

  • 19 Agustus 2022 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Jangan menyalahkan pembeli, dia hanya kurang waspada bukan punya niat jahat. Kejar aja bang tokonya. Saya juga pernah punya pengalaman beli barang tapi ternyata kondisinya rekondisi, alhasil belum 1 hari di coba dah rusak. Saya telpon cs toko dan minta diselesaikan dulu pembeliannya. Ya saya tolaklah.. saya beli barang baru saya tes belum 1 hari dah rusak. Mending batalin aja sekalian cari yg lain. Kalaupun tanggung jawab, paling jatohnya masuk garansi klaim service.
    Tapi ya semoga tokonya tanggung jawab.. klo ga ya bombardir aja terus bang. 😅

  • 20 Agustus 2022 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Buyer salah langkah, tdk sesuai ya komplen bkn Klik diterima, kalo sdh terlanjur tinggal tunggu kebijakan seller mau terima apa gak klaimnya biasa lama masalah ginian semoga dipercepat sdh masuk MK

 Apa Komentar Anda mengenai Vyatta?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

VYATTA Salah Kirim Barang, tapi Belum Ada Tanggung Jawab!

oleh Fikri dibaca dalam: 1 menit
14