Masalah Pembelian Paket Data Internet Melalui Aplikasi Bangbeli

Halo, salam kenal semua. Saya ingin menyampaikan keluhan. Pada Tanggal 31 Juli 2022, saya melakukan transaksi pembelian paket data/kuota, melalui pembelian di aplikasi Bangbeli (merupakan aplikasi agen pulsa dan data di Google Play Store). Namun saya tidak menerima notifikasi pesanan berhasil, hingga tiap hari saya harus konfirmasi kepada pihak CS Bangbeli. Akhirnya baru tanggal 3 Agustus di-refund melalui saldo Bangbeli.

Pada tanggal 9 Agustus 2022, saya melakukan pembelian transaksi paket data yang sama, untuk keluarga saya. Setelah beberapa menit, paket data sudah masuk. Sehingga saya masih percaya untuk melakukan transaksi pembelian di Bangbeli dan saya anggap kejadian kemarin hanya bug yang terjadi pada sistem aplikasinya.

Pada tanggal 14 Agustus 2022, saya melalukan transaksi pembelian paket data yang sama untuk keluarga saya lagi. Pembuatan pesanan pada pukul 11.04 dan saya konfirmasi pembayaran pada jam 11.23. Saya tunggu selang 10 menit, tidak ada pembelian masuk, sehingga saya konfirmasi ke pihak cs Bangbeli pada pukul 11.34, tetapi tidak ada respons sama sekali (itu pun sudah menyertakan bukti pembayaran).

Keesokan harinya pada tanggal 15 Agustus 2022, saya konfirmasi lagi melalui WA CS Bangbeli pada pukul 15.08 dan ada respons CS Bangbeli (harus menyertakan pembayaran) pada pukul 15.10. Saya kirim bukti pembayarannya pada pukul 15.19 dan respons CS Bangbeli pada pukul 15.24, katanya melakukan proses pengecekan terlebih dahulu. Ya sudah saya oke dan bersyukur sudah ada respons.

Keesokan harinya tanggal 16 Agustus tidak ada respons lagi dari CS Bangbeli. Saya follow up lagi, hingga tanggal 19 Agustus 2022 pada pukul 10.19 sudah terbaca pesan WA-nya, tetapi tidak ada respons. Lalu pada pukul 14.20 hingga pada tanggal 21 Agustus 2022 13.27, tidak ada respons dan tidak dibaca.

Saya sudah follow up melalui WA dan email, tapi tidak ada tindakan lanjutannya. Padahal saldo DANA saya sudah terpotong. Nominalnya memang tidak seberapa, jadi tolong kejelasan masalah ini. Saya sertakan bukti percakapan CS Bangbeli, bukti pembayaran, bukti pesanan yang dibuat dari aplikasi Bangbeli.

Terima kasih.

Dinda Lestari
Kudus, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bangbeli:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Masalah Pembelian Paket Data Internet Melalui Aplikasi Bangbeli

  • 23 Agustus 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    padahal beli di my xl juga harga sama aja dan malah kadang lebih murah kalo ada promo e-wallet

    • 23 Agustus 2022 - (11:57 WIB)
      Permalink

      Terimakasih banyak sarannya. Tapi untuk di myxl, semua jenis paket data nya belum lengkap. Jadi saya hanya menyesuaikan budget dan jenis paket data yang saya sering pakai saja.

  • 23 Agustus 2022 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Status menunggu pembayaran itu apakah dana ada isinya atau ga?kalo dana kosong buat bayar ya ga bisa!

    • 23 Agustus 2022 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Sudah, terlihat diartikel kalo saya sudah melampirkan bukti pembayaran sesuai nominal di transaksi Bangbeli, dan juga sudah ada tulisan pembayaran berhasil. Seharusnya kan kalo sudah tf sesuai nominal otomatis sistemnya masuk. Jelas2 saya komplain dana saya sudah terpotong buat transaksi tersebut tetapi belum masuk pesanannya.

      • 23 Agustus 2022 - (14:52 WIB)
        Permalink

        tp itu bukti transfer nya bukan ke bang beli sepertinya,, masa nama penerimanya robi tri mirdani

        saldo Dana nya kurang tuh, makanya transaksinya pending.

        • 23 Agustus 2022 - (15:20 WIB)
          Permalink

          Itu atasnama owner Bangbeli. Saya juga sudah transaksi ke BangBeli gacuman sekali. Kalo ada kendala biasanya galama, galebih dari 10menit transaksi apapun dah berhasil. Dana kurang? Gimana bisa kurang, kalo udah ada tulisan pembayaran berhasil? Kalo kurang sudah ada peringatan diawal di aplikasi DANA kalo saldonya kurang ?!

  • 23 Agustus 2022 - (16:01 WIB)
    Permalink

    apa istimewanya beli disana mba? serius tanya. kalo sy sih lebih suka beli di tokped atau shopee, komplain pun lebih gercep

    • 23 Agustus 2022 - (16:42 WIB)
      Permalink

      Terimakasih banyak atas komennya. Tapi untuk di pembelian paket data di myxl/ecommerce. semua jenis paket data nya belum lengkap. Jadi saya hanya menyesuaikan budget dan jenis paket data yang saya sering pakai saja.

  • 23 Agustus 2022 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya lbh murah beli langsung di myXL klu dapat promo seperti saya 62k dapat 200GB lebih atau di market place yg bisa dipercaya

  • 23 Agustus 2022 - (21:39 WIB)
    Permalink

    Kl menurut saya, dari tampilan apps bangbeli nya status masih tunggu bayar, artinya kemungkinan pas Anda bayar di Dana, sistem Dana kena glitch jd ngga bs kasitau sistem bangbeli kl Anda sudah bayar. Jd mungkin Anda bs tanyain jg ke Dana nya kenapa statusnya di apps bangbeli masih nunggu bayar pdhal di Dana sudah berhasil. Yah, sambil nunggu respon si bangbeli jg.
    Memang cs bangbeli jg bs lakuin hal itu (nanya ke Dana), dan mestinya perusahaan2 gitu ada rekonsiliasi trx. Tp karena bangbeli nya mungkin belon pro (respon cs aja spt gitu), susah jg ngarepin bangbeli doang.semoga cepat selesai kasusnya

  • 24 Agustus 2022 - (09:04 WIB)
    Permalink

    kalo dilihat dari sistem pembayaran msh pake akun pribadi owner seharusnya mudah dilacak dananya sdh masuk apa blm atau ada niat scam ?

  • 26 September 2022 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Kalau saya isi saldo kak. Sdh 4x ini isi saldo pending terus klau gk komplain gk masuk2. Ini bhkan sdh seharian, niatnya buat aplikasi cadangan jualan pulsa. Nanti klo bnr2 tdk ada respon, atw prkembangan ganti aplikasi lain aja kak. Kyk E-****nja.

 Apa Komentar Anda mengenai Bangbeli?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembelian Paket Data Internet Melalui Aplikasi Bangbeli

oleh Dinda dibaca dalam: 1 menit
15