Akun Shopee Tiba-Tiba Dibatasi dan Tidak Bisa Login

Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada pihak MK karena telah menayangkan keluhan saya.

Saya salah satu pengguna Shopee baru seminggu karena berharap dengan menggunakan Shopee bisa menambah penjualan dengan nama toko saya “Tokointer330”

Tiba-tiba hari ini tepatnya 10 September 2022 akun saya dengan user name “1spaztoeyz” dibatasi Shopee dengan alasan kurang jelas padahal dalam akun saya banyak orderan yang belum dikirim dan salah satunya ada yang masih dalam perjalanan di luar provinsi senilai 3 juta lebih.

Orderan saya itu semuanya orang yang tidak dikenal karena saya tahu ketatnya sistem Shopee sehingga saya tidak pernah mengizinkan orang yang dikenal order ke saya (baik saudara atau teman). Tapi kenapa akun saya tetap dibatasi bahkan waktu mau login pun tidak bisa?

Kalau memang saya “terbukti” melanggar silahkan dibatasi akun saya kalau perlu uang penjualan saya silahkan ambil tapi jika tidak terbukti. Tolong kepada pihak Shopee untuk mengembalikan akun saya, saya pakai Shopee niat hati menambahkan penjualan bukan mencari masalah ?

Mungkin ada saran dan masukan dari pembaca buat ilmu untuk saya karena saya yakin mungkin pembaca yang lebih paham kenapa akun Shopee dibatasi dengan alasan yang terbilang kurang jelas.

Marchumah
Probolinggo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Akun Shopee Tiba-Tiba Dibatasi dan Tidak Bisa Login

  • 12 September 2022 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Itu yg ngorder satu kota atau beda kota?
    Soalnya ada yg pernah kejadian walau satu kota tp terdeteksi di GPS satu area. Walau gak saling kenal . Eh diblokir shopee.

    • 12 September 2022 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Luar kota semua gan, baru dpt belasan orderan, untuk pembelian aja cuma 2x ke toko lain yg beda kota, awal nya tiba2 logout sendiri tak kira “mungkin karena ada yg coba bobol” tapi begitu liat notif gmail lah tiba2 malah ada notif akun di batasi, bahkan untuk nomer login nya aja saya pake nomer baru dan HP lain yg gak ada kontak nmr lain karena di khawatirkan (pernah baca di MK) takut kena blokir gara2 ada orang yg di kontak nunggak Spaylater dan kita malah yg di suruh jadi DC

    • 12 September 2022 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Kalo saya liat di seller center keterangan nya pake Shopeepay gan karena toko saya terdaftar extra cashback, kemungkinan waktu 9.9 ada voucher khusus untuk toko extra cashback, malahan temen saya yg Toko nya bnyk keterangan kredit/debit online selama 3 tahunan masih aman sampe skrng
      Seharusnya menurut saya kalo ada kesalahan, pelanggaran nya jga di infokan apa kesalahannya jadi biar bisa ajukan banding soal masalah tsb, kalo emang salah ya pasrah aja tapi kalo udah salah tapi gak mau ngaku baru Id yg sesuai KTP nya orang itu di blokir Shopee aja karena udah salah tapi gak ngaku, sedangkan yg saya lakukan cuma posting produk trs ada orderan masuk trs proses setelah itu kirim, cuma itu aja

  • 13 September 2022 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Pernah ada yang tulis di MK kalau akunnya di blokir karena satu akun dalam satu hape dipakai sekaligus untuk belanja dan berjualan. Mungkin kasusnya sama dengan anda: menggunakan hape yang sama, alamat yang sama, nomor telepon yang sama, dsb sehingga (dianggap) terdeteksi sebagai penyalah-gunaan.

    Selama marketplace masih pakai AI super cerdas cenderung 1d10t, sebaiknya anda pisahkan identitas (nama, alamat, dsb) dan sarana (ponsel, kartu SIM, dsb) antara untuk berbelanja dan berjualan. Jika anda keberatan, buang saja jeruk oranye ini karena masih ada pilihan lain.

    • 13 September 2022 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Kalo untuk Shopee saya pake beda HP
      sama beda nomer gan soalnya takut kalo pake HP yg lama ada ntah saudara atau temen yg nunggak Spaylater malah akun saya di batasi dan malah di suruh jadi DC nya Shopee (pernah baca di MK)
      Kalo untuk alamat jual dan beli Shopee beda gan, kalo jualan malah cuma nama jalan aja tanpa nomer karena lebih sering drop paket drpda pick up kurir

      • 13 September 2022 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Beda HP Beda Nomor.!!
        Inetnya pakek wifi nggak?? Wifinya Sama Nggak..?
        Apakah HPnya dr Keluarga Xiaomi

        • 13 September 2022 - (15:42 WIB)
          Permalink

          Kalo beda HP otomatis beda nomer gan, di nomer HP yg khusus Shopee itu gak ada kontak sama sekali, karena seperti jawaban saya di atas “karena takut orang yg di kontak nunggak Spaylater malah akun saya di batasi dan menyuruh jadi DC dadakan nya Shopee”
          Kalo untuk internet, orang2 rumah pake data seluler semua gan, gak ada yg pake WiFi atau hotspot karena tiap orang ada jatah paket data internet nya sendiri2, bahkan alamat pembelian aja beda sendiri sama orang2 rumah kalo untuk akun jualan malah cuma nama jalan saja

  • 13 September 2022 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Saya pernah akun saya dibatasi. Hanya beruntungnya saat itu tidak ada orderan besar.
    Saya langsung chat CS. Tapi via akun adik saya. Karena saya kan gak bisa masuk ke akun saya sama sekali.

    Saya chat via CS tersebut perihal akun saya, sampe beres.
    Alhamdulillah langsung beres. Bisa aktif lagi.

    Kalo chat CS tidak berhasil, telepon ke 08001500702

  • 13 September 2022 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Tahun ini emang karyawan shopee nya sedang kalap. Jangankan di MK banyak yg ngeluh.
    Di portal berita & medsos lain pun banyak keluhan. Mulai dari diblokir account sampai putus mitra food sepihak sdh gitu uangnya ga bisa ditarik.
    Jujur aja ni, makin lama makin “songong” ini marketplace.

    Bikin surat tanggapan aja gak mau. Arogan kan?

    Sialnya regulator tutup mata enggan menanggapi keluhan masyarakat.

    Kalau di US sdh disikat habis oleh regulator kalau marketplace seperti ini. Makanya gak berani buka karena celah untuk culas tidak tersedia disana.

  • 14 September 2022 - (00:14 WIB)
    Permalink

    Sama kak, punya saya ini tadi juga dibatasi tanpa sebab
    ini sedang saya banding, kalau tidak berhasil pasti saya up ke medsos sampe viral
    Soalnya memang betul gitu, tanpa gejala dan tanpa kesalahan tiba-tiba diblokir, kan aneh ?
    jangan berhenti disini kak kalo posting, sebarin ke sosmed” Lain, sampe viral pasti nanti didenger sama sopi nya
    Pengalaman saya dulu gitu

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Tiba-Tiba Dibatasi dan Tidak Bisa Login

oleh Marchumah Chumah dibaca dalam: 1 menit
12