Kecewa Terhadap Perlakuan BCA

Saya Husein Abdul Qodir Yahya. Pada tanggal 3 September 2022, saya salah transfer ke rekening ke sesama BCA atas nama Zulkar****, dengan nomor rekening 3410****57. Setelah itu saya langsung telepon HaloBCA pada saat itu juga, untuk melaporkan bahwa saya salah transfer. Lalu pihak HaloBCA mengarahkan saya untuk membuat surat pernyataan dan kronologis kejadian.

Saya sudah membuat semuanya yang diperlukan. Namun sampai sekarang BCA tidak memberikan solusi dan jawaban yang pasti terkait masalah saya, dengan alasan pihak penerima tidak bisa dihubungi dan didatangi alamat rumahnya pun tidak ketemu. BCA bilang tidak bisa berbuat apa-apa. Sementara saya mempercayakan uang saya ke BCA, tetapi ketika saya mendapatkan masalah dan kendala BCA seakan-akan cuci tangan. Apakah hanya karena uang kecil BCA jadi tidak peduli ke nasabahnya?

Saya sangat menyesalkan atas pelayanan BCA terhadap nasabahnya yang mendapatkan kendala di dalam transaksi. Karena seharusnya semua itu melalui sistem, yang mana saat saya melaporkan ke HaloBCA uang saya sudah di-hold oleh BCA. Apa wewenang BCA untuk menahan uang saya? Sampai kapan? Sementara itu uang saya bukan uang BCA dan kronologisnya jelas di sini.

Apakah jika si penerima sudah meninggal tidak ada solusi apa pun? Pihak BCA pun sampai sekarang tidak memberikan update apa pun atas usaha BCA yang katanya menghubungi dan mencari tahu rumah si penerima salah transfer (Zulkar****). Ke manakah uang saya yang kecil itu?

Demikian keluhan dan kendala yang saya hadapi atas permasalahan saya. Semoga BCA bisa memberikan satu kepastian dan solusi yang terbaik.

Husein Abdul Qodir Yahya
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:513    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

237 komentar untuk “Kecewa Terhadap Perlakuan BCA

  • 27 September 2022 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Kasian bca di kasih konsumen model begini udah salah g ngaku salah. Anda baca aja apa ada yang bersimpatik dengan anda. Hampir rata2 ngebully, karena anda disini tidak merasa salah sama sekali, karena kesalahan transfer itu 100% murni kesalahan anda. Kalau cara anda begitu mungkin pegawai bank pun malas membantu anda. Kalau anda blg kontribusi sudah banyak emg berapa nilai tabungan anda?

    13
    1
  • 27 September 2022 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Untuk semua yang prihatin dan mendoakan saya agar dana segera kembali terima kasih.. Doa yang baik akan kembali ke diri anda sendiri pasti dan kebaikan akan selalu menyertai dikehidupan anda pasti😊

    Untuk kalian yang membela pihak bank, silahkan saja.. Yang jelas disini saya hanya mau memperjuangkan hak saya yang saya tidak akan pernah ikhlas uang saya ditahan bank. Saya jauh lebih ikhlas jika uang saya dimakan oleh si penerima.
    So biarkan saya memperjuangkan hak saya.
    Untuk perkara mengakui kesalahan, dari awal saya telfon haloBCA saya sudah mengakui kesalahan. Tetapi bukan berarti bank no action dan tertutup ke saya atas kesungguhannya. Karena ketika klaim bank bilang ke saya “Kami sudah hubungi RT terkait” dan saya tanya “apa jawab RT nya?” Pihak bank cabang malah mengalihkan pembicaraan dan tidak menjawab hal tersebut. Dari sini saya merasa bank tidak sungguh-sungguh untuk berusaha membantu customernya. Karena sejatinya bank hanya tidak mau rugi.
    Dan ini hak saya sebagai rakyat dan customer BCA untuk menggunakan MK sebagai salah satu media untuk berbagi pengalaman dan berharap uang saya akan dikembalikan pihak BCA.
    Untuk kalian pemuja BCA jangan lupa bikin patung BCA sekalian di depan rumah😂
    dan yang mendoakan uang saya ga akan kembali, moga cepet sukses ya. Doa buruk pasti akan kembali ke diri anda juga. Aamiinn😁😁

    4
    26
    • 28 September 2022 - (07:02 WIB)
      Permalink

      Untuk masalah salah transfer yg dilakukan sendiri ya susah ngab, jangankan salah tf ke orang yg gak kenal, saya aja salah tf ke rekan kerja yg sebelumnya sering kerjasama (kenal dan sebelumnya akrab) dalam hal pekerjaan jg gak bisa balik uangnya cuma 4jt lo

      Dalam kasus itu pihak bank hanya bisa membantu mediasi, selanjutnya ya tergantung niat baik dari penerima dana tf tersebut, semoga bisa paham ya

    • 28 September 2022 - (23:24 WIB)
      Permalink

      Utk TS mungkin bisa menjelaskan bagaimana Nama & Nomor rekening yg salah transfer itu ada di daftar tujuan transfer di mobile bca ?

      Karena setahu saya sebelum transfer harus daftar dulu jadi bisa muncul nama itu apakah :
      1. Salah pencet nomor rekening dan kebetulan sekali pemilik rekening dgn nomor yg salah pencet itu namanya sama persis seperti keterangan dari TS ?
      2. Sebelumnya pernah ada transaksi dengan pemilik rekening dgn nama yg sama jadi pas mau transfer muncul 2 nama yg sama si Zulka*** dan TS salah pencet jadi transfer ke orang yg salah ?

      Kalo salah kejadian no. 2 ya berarti Anda kenal atau tau atau pernah ada transaksi dgn Pak Zul yg salah transfer itu krn ada di daftar mobile bca jd tinggal inget2 aja mungkin ada no kontak/alamatnya

      Kalo no.1 itu berarti kejadian luar biasa dan jarang terjadi, salah pencet nomor rekening dan nama pemilik rekeningnya sama dgn yg mau Anda transfer…

      Semoga semua selesai dgn baik

      • 28 September 2022 - (23:34 WIB)
        Permalink

        Pada tgl 27 juli pak Zulkarnain jual kripto ke saya. Transaksi sudah beres. Lalu ada lagi di tgl 2 yg order dengan nama rekening Zulkarnain dan sama persis. Saya kira orang yang sama tapi ternyata berbeda. Itulah kesalahan saya. Seharusnya saya daftarkan dulu setiap mau transfer untuk memastikan rekening tersebut belum terdaftar di m banking saya.
        Tetapi karena namanya sama persis jadi saya yakin aja orangnya sama pak. Lalu saya call haloBCA untuk membuat laporan. Disuru lah buat surat pernyataan beserta bukti dan kronologis kejadian.
        Dari situ BCA melakukan hold dana uang saya tersebut yang masuk di rekening pak Zul. Karena sampai sekarang orangnya gabisa dihubungi dan BCA tidak punya akses untuk menghubungi/menemukan orang tersebut, ya BCA akhirnya ga punya solusi dan saya cuma bisa berharap keajaiban. Tetapi saya orangnya gamau nunggu hal yang tidak pasti, jadi lebih baik saya cabut laporan segera agar uang yang di hold bisa masuk di rekening pak Zul. Itu lebih baik dipikiran saya uang saya jadi bermanfaat. Bukan ngambang gajelas statusnya😃
        Begitulah kurang lebihnya pak

    • 1 Oktober 2022 - (14:59 WIB)
      Permalink

      Kalau salah transfer karna salah no rekening itu salah anda tapi kalau NIK di pakai orang lain untuk meminjam ratusan juta di bank & di setujui oleh bank tersebut, itu baru salah bank 🏦

  • 27 September 2022 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Awalnya mau kasih solusi kok setelah baca pembelaan TS jadi empet sendiri nih TS kepala batu, angkuh, mau benar sendiri…

    19
  • 27 September 2022 - (09:21 WIB)
    Permalink

    @ Nando Putra
    Waduh siapa ini ngaku temen sekampus saya dulu, kenal ente juga ngga bro😂
    Mau minta maaf atau saya laporkan pencemaran nama baik ente bro? Ente Dibayar apa gimana nih sampe ngarang cerita dan nuduh saya ngga2 wah gokiilll😃

    15
    • 28 September 2022 - (21:49 WIB)
      Permalink

      Turut prihatin dengan kecerobohan yang anda lakukan.
      Saya tidak membela bank, tapi kasus salah transfer adalah murni kesalahan pengirim dan bank hanya selaku mediator. Uang juga sudah sampai di penerima pak bukan di hold bank. Tergantung penerima mau mengembalikan atau tidak.
      Bayangkan kalau misalkan bank secara sepihak mengembalikan uang anda tanpa persetujuan penerima, pasti ini jadi celah untuk aksi penipuan dengan alasan salah transfer.
      Kasus ini itu mirip sama anda salah ngirim barang ke seseorang melalui expedisi, expedisi hanya mengantarkan barang sesuai dengan nama dan alamat yang anda tulis, lalu mana bisa anda menyalahkan ekspedisi padahal anda sendiri yang salah ngasih nama dan alamat penerima.
      Saya tetap mendoakan agar penerima mau mengembalikan uang anda, tapi cara anda menyalahkan pihak bank bukanlah hal yang tepat, karena bank hanya membantu mediasi keputusan tetap ada dipenerima.
      Anda ini sudah dibantu kok malah menyalahkan yang membantu anda, terlepas bantuan yang diberikan berhasil atau tidak.
      Toh bank tersebut juga tidak memaksa anda untuk menyimpan uang anda di bank itu kan?
      Begitu ada masalah yang disebabkan oleh anda sendiri malah anda yang menjelekkan bank tersebut, kan lucu sangat jadinya.

  • 27 September 2022 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Sebenernya prihatin sama masalah ini.

    Tapi liat si penulis ko berkata² seolah kaya ga ada salah sama sekali. Seolah semua full tanggung jawab bank. Seolah kesalahan dia adalah “kesalahan manusia itu biasa”. Padahal titik kesalahan fatal nya ada di si penulis.
    Pantes kalo penulis bilang cs nya ada yg nyolot.
    Siapa juga yg gak kesel sama orang yg “dia yg salah dia yg galak”.

    10
    • 27 September 2022 - (14:04 WIB)
      Permalink

      Ga minta prihatinmu juga kok bro. Saya posting ini cuma berharap BCA merespon dan Alhamdulillah BCA sudah merespon dan mau mendatangi alamat si penerima lagi untuk investigasi lebih lanjut. Hubungan saya dengan BCA juga baik-baik saja, cuma saya kecewa aja dan ga ada saya ngomong kasar sekalipun. Bedain tegas,marah, sama galak.
      Yang minta anda prihatin siapa?😅

      1
      19
    • 28 September 2022 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Nasabah itu Raja klo BCA itu yg meyediakan Jasa Perbankan, jd klo Pelayan melayani Yg punya Uang y Mbo ditanggapi, Aturany begitu, Nasabah anda itu yg menentukan jgn anda anggap remeh hal kecil dr Nasabah yg berakibat besar nantinya contoh Kepercayaan

      2
      5
  • 27 September 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    TSnya ga bakal mau terima kekalahannya, info bermutu dari orang lain hanya dibaca sekilas, tidak dipahami dengan saksama. Hanya akan memperhatikan komentar yang mendukung dia. Banyak tipikal orang kayak gini, egois. Mau dijelaskan sesederhana apapun, tetap aja akan ngulang” lagi. Bo**h

  • 27 September 2022 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Saya mendukung TS sebagai korban yang dirugikan pihak bank, karena pihak bank terkesan tidak terbuka dan acuh terhadap permasalahan nasabah. Bank tidak bisa memberikan solusi atas permasalahan itu sudah salah. Selagi bank tidak rugi, saya rasa bank tidak akan peduli terlalu jauh.
    Semangat TS Abaikan saja para pemuja dan buzzer BCA, nanti klo mereka udah kena perbuatan tidak menyenangkan dari bank juga bakal nyesel sendiri😃

    1
    16
  • 27 September 2022 - (11:02 WIB)
    Permalink

    kadang aneh pihak bank juga klo memang saya sebagai pengirim kemudia meminta dana itu balik kan harusnnya tinggal koreksi aja seharusnya toh dapat terlihat dari mutasi rekening nya juga kirim dari mana masuk ke mana kadang hubungan dengan bank di buat rumit

    1
    13
    • 27 September 2022 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Ya tidak bisa tong, nanti banyak kejahatan yg gunakan modus salah transfer. Semua bank sama prosedurnya, hubungi dulu pihak penerima, jelaskan, baru minta ijin debet.

      10
    • 27 September 2022 - (14:03 WIB)
      Permalink

      Yang boleh memerintahkan koreksi (debet langsung) selain penerima adalah lembaga yg memiliki kewenangan hukum seperti pengadilan atau OJK.

      • 28 September 2022 - (22:10 WIB)
        Permalink

        Anda dapat info kalau dananya di Hold BCA dari siapa pak?
        Jangan asal tuduh pak, nanti malah bisa jadi bumerang buat anda sendiri.
        Kalau transfer online ya realtime dananya sudah masuk ke rekening penerima pak.
        Bank bukan tidak mau membantu lo pak, tapi pihak penerimanya yang belum bisa dihubungi.

        • 28 September 2022 - (22:18 WIB)
          Permalink

          @Joe
          Saya dapat info dari BCA sendiri pak. Bapak ini yang gatau jangan sok tau. Saya yang menjalani case nya dan mengikuti update nya, saya yang komunikasi dengan BCA. Kalau gatau jangan sok tau sekali lagi!! Uang sudah masuk rekening penerima tetapi sudah di hold oleh BCA jadi si penerima ga akan tau ada uang masuk.
          Saya pun pernah mengalami ini. Saya tau persis bagaimana uang yang di hold, di mutasi pun hilang. Jadi saya sudah memutuskan untuk mencabut laporan ini agar uang tidak di hold BCA lagi dan saya mengikhlaskan uang saya diterima oleh si penerima. Saya gamau uang saya ditahan BCA tanpa kejelasan dan kepastian sampai kapan. Prinsip saya lebih baik uang saya digunakan si penerima lebih manfaat daripada nyangkut.
          Oke sekali lagi kalau gatau jangan sok tau pak, jangan jadi bagian netijen indo yang konotasinya sudah sangat buruk di medsos oke? Jadilah netizen yang bijak dan tidak dun*u

          • 28 September 2022 - (22:37 WIB)
            Permalink

            Tipe kayak anda gini mau bilang ikhlas ?
            Hahahahahaha dunia tertawa

    • 28 September 2022 - (23:06 WIB)
      Permalink

      Ya harus ada konfirmasi dari penerima.

      Kalo misal saya beli barang dan bayar transfer ke penjual, abis transfer sy hubungin bank bilang salah transfer apa bank sekonyong2 balikin duit transferan kalo iya enak dong udah dapet barang duit ditransfer balik ama bank

  • 27 September 2022 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Kesalahan 100% ada di kamu bang . Bank bca hanya sebagai meriator anatara abang dan penerima semoga segera mendapatkan solusinya

    • 28 September 2022 - (22:43 WIB)
      Permalink

      @Sleeppink
      Lu mau ketawa, mau jungkir balik, mau jongkok ditengah jalan juga gaada yg peduli bro😂
      Kasian gw liat lu kesepian kayaknya ya pengen banget diperhatiin wkwkwk

    • 30 September 2022 - (08:56 WIB)
      Permalink

      Hadeh yang tulis artikel, udah salah diri sendiri ngotot pula, Dana pasti di hold lah cuman CS sana mana bisa langsung transfer ke rekening lu, Semua ada SOPnya pak, dan yang bisa kembaliin dana orang yang bapak salah transfer tsb, syukur2 kalo orangnya mau balikin dan urus kembali lagi lah banyak si penerima malas urus mah jadi bodo amatan pak ( banyak orang tipikal seperti ini) Dan satu lagi anda sudah dibantu dan itu salah anda sendiri malah minta pertanggung jawaban lucu bangettt.

  • 27 September 2022 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Saya pernah kena kasus ini, habis transaksi sama orang yang dapat salah transfer, sama pihak bca yang bertransaksi dengan nomer rekening itu dibekukan semua berarti yang terdaftar di m banking kena block semua, termasuk pemilik rekening yang salah transfer, sampai harus bolak balik bikin surat laporan kepolisian sampai harua rame rame datengi yang salah transfer karena bikin repot orang banyak, sampe 2 minggu baru kelar masalahnya

  • 27 September 2022 - (11:16 WIB)
    Permalink

    Lu yang salah Lu yang ngegas.
    Luar biasa.
    Bank hanya sebagai mediator. bukan sebagai eksekusi.
    Kalo bank yg salah transfer, baru bank ada hak utk mendebitnya kembali.
    Kalo nasabah yg salah transfer, bank sbg mediasi antara penerima & pengirim.
    semua balik lg sama itikad baik penerima. kalo ga ada itikad baik penerima/ ga bs dihubungi, ya pengirim harus merelakan.

  • 27 September 2022 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Udah salah,ngeyel,pengen dimengerti,,,,cukup bang…cukup bang…jangan permalukan diri anda di tempat umum…maaf hanya itu saran saya

  • 27 September 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Minta tolong baek2 om, haloBCA juga yang pegang manusia. Walopun mereka profesional dalam pekerjaan liat YANG SALAH YANG PALING NYOLOT itu ya kepancing juga emosinya. Tunjukan ente sebagai konsumen itu raja yang sopan terhadap pelayannya. Jadi RAJA itu harus sopan.

  • 27 September 2022 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Penulis diatas seperti kebakaran jenggot padahal dia gak punya jenggot. Arogan sekali tanpa malu dan gak mau dengar saran orang lain, merasa paling cerdas padahal yang salah dia sendiri. Dia pikir Bank besar seperti BCA mau diatur sama dia, berasa anak Sultan kali!

    Karena manusia arogan seperti dia, mudah-mudahan pemilik rekening yang dia transfer tidak mau kembalikan uang dia. Biar dia sadar dan mau instrospeksi diri yang salah besar tapi merasa paling pintar, padahal oon!

    6
    1
    • 27 September 2022 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Waduh kok jadi ngamuk anda sehat?😂😂
      Itu kan hak saya, uang saya. Saya yang berhak ngatur uang saya sendiri. Uangmu saya atur mau ga? Ngga kan. Kok dibilang arogan, arogan nya darimana ketika orang memperjuangkan apa” yang memang haknya. Saya gamau seperti anda yang taat terhadap kezaliman. Jadi jongos yang ada hehe. Maaf ya, siap deh yang paling ga oon😂
      Ada 1 kutipan yang saya inget nih buat ngadepin anda.

      “Bila kau kere, nganggurlah. Bila kau dungu, ngamuklah. Begitu cara membahagiakan boneka kalian.” -RG
      🤣🤣

      • 29 September 2022 - (00:02 WIB)
        Permalink

        Halah duit recehan begitu aja udah kayak sultan gaya lu tong, ikhlasin aja duit receh begitu

    • 27 September 2022 - (14:57 WIB)
      Permalink

      @ M Zubir Oiya 1 lagi yang perlu saya tekankan disini bukan perkara anak sultan atau rakyat jelata. Disini hanya perkara saya sebagai rakyat warga negara Indonesia punya hak dan memperjuangkan sesuatu yang memang milik saya. Bukan perkara kaya atau miskin. Semua warga negara punya hak yang sama!!
      Emangnya saya minta duit ke anda? Itu uang halal yang saya cari sendiri. Kerja. Paham bro? Kalau masih ga paham aja saya lepas tangan deh. Mungkin anda butuh bimbingan lagi😂

      • 29 September 2022 - (11:36 WIB)
        Permalink

        Sudahlah bro…nggak usah dikontra koment biarlah mereka² pada menyampaikan pendapat..hargailah mungkin koment yg menyakitkan itu nantinya malah menjadi solusi.
        Jadi anda bersabar karena anda sudah terlanjur menyampaikan masalah anda di media sosial…semoga cepat terselesaikan

  • 27 September 2022 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Saya kira prosedur bank sudah betul, prosedur bank mana saja akan sama.
    Saya pernah ada pengalaman menerima transfer 10 juta dari orang tidak dikenal, saya tidak tahu ada uang masuk, menurut pihak bank, pengirim uang melapor ke bank terjadi salah transfer, pada kasus ini bank tidak bisa begitu saja transfer balik uang tersebut dan mendebit uang dari rekening saya, tapi bank menelepon saya menjelaskan ada salah transfer dan meminta kehadiran saya ke bank utk bertemu petugas tertentu.
    Saya bilang, baik, saya bisa dtg kesana saya atur waktu tertentu. pada waktunya saya datang menemui petugas tersebut, diberi penjelasan lagi kemudian tanda-tangan formulir-formulir yg intinya saya bersedia uang 10 juta didebit dari rekening saya karena ada salah transfer, akhirnya uang tersebut ditransfer balik didebitkan oleh petugas dari rekening saya. udah gitu aja, masalah selesai.

    Waktu udah keluar mau pulang, eh petugas tadi terburu-buru panggil lagi, ternyata mau ngasi cindera mata dari bank tersebut untuk saya atas kesediaan saya meluangkan waktu dtg membantu bank menyelesaikan masalah salah tranafer tadi.
    itu pengalaman saya bersama Bank Mandiri.
    Semoga mas Husein juga segera selesai masalahnya, bank juga tentu ingin membantu nasabahnya.

    10
    • 27 September 2022 - (14:39 WIB)
      Permalink

      Aamiinn.. Terima kasih ya mas.
      Semoga urusan mas Rakryan akan selalu dilancarkan Tuhan🙏

      1
      3
    • 28 September 2022 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Bang jangan-jangan itu om saya yang salah transfer 🤣
      *Lihat komentar terbaru saya untuk kronologinya

  • 27 September 2022 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Attitude tlg dirubah dulu mas, ikuti prosesnya dg rendah hati & sabar krn anda meminta tlg org lain, mengakui & menyadari ini kesalahan anda 1000%, pihak2 terkait hanyalah mitra yg akan berusaha membantu semaksimal mgk tp klo yg dibantu nyolot tau sendirilah jawabannya

  • 27 September 2022 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Coba mas Husein besok bekerja di BCA, dan pahami aturan dan prosedur BANK, kalo mas Husein sudah paham, nanti mas Husein bakal ketawa sendiri nge baca semua komentar mas Husein yg diatas.
    Knpa mas Husein masih aja berontak ? Karena mas Husein tidak paham dengan BANK, alias tidak tau apa-apa.
    Saya aja ketawa liat komentar nya mas Husein diatas.

  • 27 September 2022 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Saya dulu pernah mengalami seperti ini, memang tatacara penyelesainnya itu antara yang transfer dan penerima transfer di mediasi oleh pihak bank. Karena pihak bank tidak bisa langsung ambil salah transfer karena semua nasabah berhak mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Melalui mediasi antara yang transfer dan penerima transfer nanti kedua belah pihak membenarkan kejadian itu. Dan pihak penerima transfer akan transfer balik ke penerima transfeflt. Dan pihak bank harus bisa menghubungi pihak yang di transfer. Jika belum bisa dihubungi ya akan memerlukan proses tergantung kebijakan bank. Saya dulu 1 minggu baru bisa dimediasikan sm pihak penerima dan di hari ke 8 uang kembali kerekening.

    • 27 September 2022 - (15:19 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah jika seperti itu pak. Cuma problemnya disini untuk kasus saya, si penerima gabisa dihubungin + alamatnya ga ditemukan. Maka dari itu saya minta solusi ke BCA. Bukan uang saya dibuat ngambang gajelas seperti ini. Itu aja kok yang saya minta

      • 27 September 2022 - (16:14 WIB)
        Permalink

        Bukan ngambang mas, tetapi karena pihak penerima belum terhubung. Ditunggu saja, uang akan kembali lagi. Karena sdh diatur di undang2 jika nasabah menerima dana yang bukan miliknya dan tidak melaporkan serta tidak mengembalikan akan kena pidana.

        4
        2
        • 27 September 2022 - (16:24 WIB)
          Permalink

          Aamiinn.. Semoga BCA bisa menghubungkan saya dengan pihak penerima agar case ini segera clear

  • 27 September 2022 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Mas Ridho mau ketawa mau jungkir balik ya gapapa mas. Gaada yg nyuruh mas Ridho berhenti ketawa kok. Karena saya disini cuma memperjuangkan uang saya, saya minta solusi disini ke BCA. Boleh kan? Kenapa maksa banget buat ikhlasin ya? Itu kan uang saya bukan uang mas Ridho. Saya udah ikuti semua SOP dari bank tapi bank gabisa menghubungi pihak penerima dan alamat ga ditemukan. Wajar ga saya protes? Anda kira saya awal call haloBCA langsung ngamuk? Saya minta tolong dengan sopan ke BCA. Tapi setelah mendengar jawaban si cabang penerima nyolot ke saya, disitu saya ga terima. Kenapa ga terima? Karena saya nanya baik” kok di gas.
    Terus saya mau diem aja digituin? Ya mohon maaf mas. Klo mas mungkin diem digituin ya. Ini uang halal saya kok mau diikhlasin ke bank. Mending saya ikhlasin ke penerima daripada ke bank

  • 27 September 2022 - (16:41 WIB)
    Permalink

    yg teledor siapa trs yg disuruh repot siapa. suka gak habis pikir saya kl liat orang2 yg salah transfer terus mau2nya dia ngatur bank sesuka hatinya

  • 27 September 2022 - (18:08 WIB)
    Permalink

    yg namanya salah transfer itu murni kesalahan anda, bukan anda ditipu makany BCA ato bank manapun ga bisa main blokir rek penerima
    toh sblom tf mo pke ebanking ato atm kan jelas” ad konfirmasi nya dlu apakah rek yg dituju sdh benar ato belum.
    ky orang slh kirim pulsa, masa operatornya yg salah 😅😅kl masalah balik tinggal tunggu itikad baik penerima aj, bnyak” beedoa smg penerima dibukakan pintu hatinya dan sadar itu bukan haknya
    kyaknya ts ini adalah type orang yg misal duidnya jatih dijalan bakal nyalahin jalannya

  • 27 September 2022 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Oalah ngomong apa si mba, yg bilang saya ketipu siapa? Ga nyambung😅
    Uang sudah di hold BCA jadi si penerima gatau ada uang masuk ke rekeningnya. Dan si penerima sampai sekarang belum bisa dihubungi oleh BCA, yang punya data si penerima hanya BCA. Sampe sini udah paham belum?
    Dah turu aja mba

  • 27 September 2022 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Mendingan pihak BCA mau menghubungi, saya pernah punya pengalaman beli online dengan virtual akun, gak sengaja terkirim 2 kali, terus mau menghubungi penjual tapi gak tau nomor telpon penjual, terus lapor ke bank BRI, pihak bank cuma buat laporan doang, terus disuruh menghubungi penjual, lah nomornya saya gak tau, sudah gak ngasih nomor telpon penjual, BRI juga gak bisa menghubungi pihak penjual, terus lapor polisi, polisinya gak menindaklanjuti dengan alasan kalo jual beli online susah dilacak, jadinya cuma ngasih nasihat jangan ketipu, lah saya kan cuma lapor bukan mengadukan penipuan, akhirnya saya coba terus cari di google. Alhamdulilah, akhirnya dapat info nomor telpon penjual, untungnya si penjual koperatif dan mengembalikan uanh saya.
    Yang paling kesel sama polisi, gak ada kemauan buat melacak, masa langsung nyerah gitu aja.
    Kalo buat Bank BRI lebih mendingan daripada Polisi yang langsung nolak, paling tidak seperti BRI yg mau dengerin, walau gak bisa bantu. Maaf, saya yg jadi curhat, nih.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 237 komentar sampai saat ini..

Kecewa Terhadap Perlakuan BCA

oleh Husein dibaca dalam: 1 menit
237