Pengiriman Kartu Kredit BRI Perlu Dievaluasi

Dear Bank BRI,

Saya sudah memiliki Kartu Kredit BRI sebelumnya, yaitu CC Co Branding dengan Bank BTN, kurang lebih sudah hampir mendekati satu tahun pemakaian. Saat ini saya mendapatkan tambahan Kartu Kredit co Branding dengan OVO, yaitu OVO U Card.

Sama halnya dengan pengiriman pertama yang membutuhkan waktu lebih dari 4 bulan, dari mulai status kartu dikirim sampai dengan kartu saya terima. Entah sudah berapa belas kali saya menelepon Customer Service Bank BRI untuk menanyakan terkait masalah pengiriman kartu CC Co Branding BTN. Belasan kali juga saya menerima jawaban yang sama “Mohon maaf kartu sebelumnya sudah dikirimkan, namun karena bapak tidak ada di rumah maka kartu kredit kami bawa kembali”

Padahal pada saat itu saya sudah membuat surat kuasa sesuai dengan instruksi dari Customer Service. Namun tiap kali kartu dikirimkan dan orang tua saya menunjukkan surat kuasa, jawaban kurir “Mohon maaf tidak bisa pakai surat kuasa, silakan minta untuk perubahan alamat kirim”. Padahal sudah jelas pengiriman kartu kredit hanya bisa dikirimkan ke alamat yang terdaftar pada saat pengajuan.

Buruknya pelayanan pengiriman kartu kredit BRI kembali terjadi untuk kartu kedua. Yang mana saya mendapatkan persetujuan untuk mendapatkan kartu kredit OVO U Card pada bulan April 2022. Namun sampai dengan saya menulis surat ini pada tanggal 07 October 2022, kartu belum saya terima sama sekali.

Terakhir saya menghubungi Customer Service Bank BRI pada bulan Juni, untuk menanyakan perihal pengiriman kartu kredit ke alamat rumah. Namun jawabannya selalu sama, yaitu kartu akan dikirimkan ulang dalam 14 hari kerja. Sampai pada akhirnya kartu kredit saya diblokir dan dimusnahkan.

Pada tanggal 01 Oktober 2022, saya menelepon ulang Customer Service Bank BRI menanyakan hal yang sama. Jawabannya kartu sudah diblokir, jika mau harus dilakukan pengajuan kartu baru,  dan diperlukan biaya sebesar Rp50.000.

Pada saat itu saya tidak mau membayar, dengan alasan bagaimana mungkin ketika kartu belum saya terima tapi saya sudah dimintai uang pergantian kartu baru. Setelah berdebat dengan Customer Service akhirnya saya tidak perlu membayar sebesar Rp50.000 dan kartu sedang dikirimkan.

Jika dihitung dari awal kartu dikirimkan sampai sekarang, sudah terhitung selama 6 bulan kartu belum juga saya terima. Jika Bank BRI bisa melihat dari sisi konsumen kita juga dirugikan banyak karena belasan kali menghubungi Customer Service Bank BRI juga memerlukan pulsa yang tidak sedikit.

Sebenarnya, sejauh ini saya sangat puas dengan pelayanan Bank BRI. Bahkan keluarga saya juga pengguna Bank BRI. Hanya saya untuk pelayanan pengiriman kartu kredit ini sangat buruk, bahkan jika dibandingkan dengan pengiriman kartu kredit Bank Mega, jauh lebih baik.

Dinmas Masyudin
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI:
[Total:15    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Dinmas Masyudin

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BRI Perlu Dievaluasi

    • 12 Oktober 2022 - (11:14 WIB)
      Permalink

      wah emang bisa ya mas? boleh dong dikasih tau caranya kalo emang bisa, kan kalo bisa diambil langsung dikantor ga perlu repot komplen kemana-mana ya. LOL

  • 12 Oktober 2022 - (11:13 WIB)
    Permalink

    wah emang bisa ya mas? boleh dong dikasih tau caranya kalo emang bisa, kan kalo bisa diambil langsung dikantor ga perlu repot komplen kemana-mana ya. LOL

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BRI Perlu Dievaluasi

oleh Dinmas dibaca dalam: 2 menit
4